ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ini 4 Langkah Perawatan Rambut ala Salon yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Rambut merupakan mahkota wanita yang penting untuk dirawat. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, tentu perlu perawatan khusus, salah satunya hair spa. Perawatan rambut yang biasa dilakukan di salon ini memberikan banyak manfaat seperti memperkuat folikel rambut, membantu pertumbuhan rambut yang rusak, patah atau rontok, serta dapat membuat rambut lebih berkilau. Meski begitu, sebenarnya hair spa juga bisa Anda lakukan di rumah. Simak artikel berikut untuk mengetahui langkah-langkah hair spa di rumah. Keep scrolling!

1. Memilih sampo yang lembut di rambut

Semua perawatan rambut pada dasarnya perlu dimulai dengan mencuci rambut terlebih dulu. Gunakan sampo yang lembut dan dimulai dengan memijat kulit kepala hingga ujung rambut. Lakukan selama 10-15 menit sehingga membuat Anda rileks. Hal ini bertujuan untuk membantu membersihkan rambut dari kotoran, keringat, hingga minyak yang terdapat di kulit kepala.

2. Gunakan kondisioner sesuai jenis rambut

Kondisioner bekerja menutrsi dan melembapkan rambut. Pastikan untuk memakai produk ini tepat pada helaian rambut, yaitu dimulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung. Jika Anda selama ini menggunakan kondisioner dari kulit kepala, biasanya akan muncul banyak ketombe dan kulit kepala terasa lengket. Oleskan kondisioner dari tengah rambut hingga ke ujung, kemudian diamkan selama 2 menit, setelah itu baru dibilas.

3. Oleskan krim rambut

Nah, sekarang saatnya lakukan langkah yang paling penting yakni mengoleskan krim rambut khusus untuk hair spa. Pastikan untuk menggunakan krim rambut yang sesuai permasalahan rambut Anda, misalnya rambut rontok, kering atau kusam. Gunakan sisir dan klip rambut untuk membagi rambut menjadi enam bagian. Cara ini dilakukan agar seluruh bagian rambut terkena krim hair spa.

4. Steam rambut

Kalau di salon biasanya menggunakan mesin, kali ini Anda bisa mencoba cara lain yang lebih sederhana untuk steam rambut. Anda dapat menggunakan handuk yang dicelup ke dalam air panas. Setelah handuk terasa hangat, gunakan ke kepala Anda untuk membungkus rambut. Tujuannya agar krim bisa meresap ke setiap helaian rambut. Menggunakan handuk dipercaya lebih baik daripada menggunakan mesin uap. Panas dari handuk membantu membuka pori-pori dan memungkinkan nutrisi diserap lebih cepat ke kulit kepala. Lakukan tahap ini selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga: Jaga Kesehatan Rambut dengan Perawatan Simpel Menggunakan Hair Oil Milik Brand Lokal Berikut

PREVIOUS ARTICLE

Sudah Rutin Menggunakan Eye Cream Namun Tak Ada Hasil yang Signifikan? Mungkin Ini Alasannya!

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Produk Maybelline dengan Formula Waterproof, untuk Hasilkan Makeup Awet Seharian

RELATED ARTICLES

comments