Beauty

Skill Merias Mata yang Perlu Dikuasai Pemula

Mata adalah bagian penting dari tampilan makeup secara keseluruhan. Bagaimana tidak, pandangan orang pasti akan tertuju ke mata Anda saat bertegur sapa maupun berbincang lama. Untuk membuat mata terlihat lebih “hidup”, ada beberapa skill basic merias mata yang perlu dikuasai. Tidak sesulit yang dibayangkan dan bisa diikuti bahkan oleh pemula kok. Yuk, simak!

1. Membuat Alis

Yang satu ini sih wajib untuk diketahui. Untuk mendapatkan alis yang rapi dan terisi, Anda bisa menggunakan pensil alis untuk membingkai dan mengisi alis. Yang tak kalah penting, rapikan dengan spoolie brush. Pastikan rambut alis Anda tersisir ke arah tumbuhnya rambut alis. Agar alis terlihat natural, hindari menggambar bagian dalam alis yang berbentuk kotak. Haluskan bagian tersebut menggunakan spoolie dan jika perlu, gambar garis-garis kecil yang menyerupai rambut alis agar lebih natural.

Baca juga: Cara Membuat Alis Dengan 7 Tahapan Mudah

2. Membaurkan Eyeshadow

Nggak mau dong riasan mata terlihat berantakan? Penting untuk bisa membaurkan eyeshadow dengan benar agar hasilnya terlihat flawless. Sebenarnya simpel saja. Yang Anda butuhkan cukup dua warna eyeshadow berbeda, warna tua untuk bagian crease dan warna muda untuk kelopak mata. Nah, kedua warna ini harus dibaurkan agar terlihat rapi. Investasi dengan memiliki blending brush yang berkualitas dan sesuai dengan mata Anda juga penting lho. Jika sudah memiliki alatnya, Anda cukup membaurkan warna eyeshadow dengan menggerakkan tangan Anda secara halus. Lakukan secara berulang hingga ada gradasi warna yang lembut sampai garis jelas saat eyeshadow pertama kali diaplikasikan tidak lagi terlihat.

Baca juga: 3 Rekomendasi Blending Brush untuk Hasil Eyeshadow yang Maksimal

3. Mengaplikasikan Eyeliner

Kalau masih grogi menggunakan gel atau liquid eyeliner, tidak apa-apa kok! Pakai eyeliner pensil saja dulu. Selain lebih mudah dikuasai, eyeliner pensil juga banyak yang sudah memiliki formula smudgeproof yang tidak mudah luntur. Jangan lupa untuk meraut eyeliner pensil Anda sebelum menggunakannya. Eyeliner yang tumpul bisa membuat garis yang Anda gambar terlalu tebal dan kurang rapih. Kalau masih kesulitan, tarik sedikit tepi mata Anda saat menggunakan eyeliner, lalu buat garis dari bagian dalam mata Anda secara perlahan. Selalu ingat untuk tidak menyisakan ruang diantara eyeliner dan garis bulu mata dengan mencoba melakukan tightlining agar riasan mata lebih maksimal.

4. Melentikkan Bulu Mata

Untuk melentikkan bulu mata, Anda cukup memerlukan dua hal: penjepit bulu mata dan maskara. Terkadang ada yang bulu matanya belum lentik setelah dijepit, dan ada juga yang hasil jepitannya terlihat ‘patah’. Nah, hasil-hasil seperti ini yang harus dihindari. Durasi yang pas untuk menjepit bulu mata adalah tiga detik. Kurang dari itu hasilnya kurang lentik dan lebih dari itu hasilnya akan terlihat patah. Ingat juga untuk menjepit bulu mata Anda di lebih dari satu bagian agar tidak terlihat patah. Mulai dari akar bulu mata, jepit juga bagian tengah dan ujung bulu mata.

Jika sudah puas dengan hasilnya, tambahkan maskara. Gunakan teknik zig-zag agar maskara Anda tidak terlihat clumpy. Dimulai dari akar bulu mata, gerakkan maskara Anda dari kiri ke kanan dan ulangi terus hingga bagian ujung bulu mata. Jadi terlihat lentik, kan?

Baca juga: Pilihan Penjepit Bulu Mata untuk Mendapatkan Tampilan Bulu Mata Lentik nan Alami

 

 

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi 7 Produk NYX Cosmetics yang Wajib Anda Coba

NEXT ARTICLE

Berkat Khasiatnya, 5 Produk Berikut Menjadi Obat Jerawat yang Sangat Populer di Internet!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Amrih Priutami1 month ago

    Mata adalah bagian wajah yang sangat jarang aku kasih aplikasi make up. Karena susyaaaah. Duh thks yaa..

  • Maria Deny Kristanti3 months ago

    Pas buat pemula seperti saya