ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Produk Kecantikan Favorit Anda Sudah Tidak Diproduksi Lagi? Jangan Khawatir, Lakukan Hal Ini Saja!

Punya produk kecantikan favorit dalam shade dan formula yang sudah cocok dengan kondisi kulit maupun skin tone memang sangat menyenangkan. Namun, apa jadinya jika produk kecantikan kesayangan Anda sudah tidak diproduksi lagi? Timbulnya rasa kecewa dan bingung memang wajar Anda alami. Sebagai contoh, sebut saja Urban Decay yang telah berhenti memproduksi Naked Eyeshadow Palette-nya. Atau, The Ordinary yang sempat terancam bangkrut. Meski sangat disayangkan, sebenarnya Anda tak perlu terlalu risau kok! Pasalnya, hal ini bisa diatasi dengan melakukan 5 hal berikut ini!

Mencari Toko Online yang Masih Menyediakan Stok Barang

Produk Kecantikan Favorit

Saat produk kecantikan kesayangan Anda sudah tidak diproduksi lagi, tak perlu buru-buru galau, ya. Anda masih bisa berusaha untuk mencari stok produk kesayangan di berbagai offline store, situs resmi maupun official online store miliki brand tersebut. Bila di tempat dan situs tersebut benar-benar sudah tidak ada, Anda bisa kembali mencari di online shop lain yang tentunya terpercaya dan telah mendapatkan rating yang bagus. Namun, siapkan hati bila harga produk kesayangan Anda menjadi naik, ya! Pasalnya, kenaikan harga tersebut bisa saja terjadi karena faktor kelangkaan dan banyaknya orang yang mencari produk tersebut. Jadi, jangan terlalu cepat menyerah dan lanjutkan pencarian sampai dapat! 😀

Mencari Alternatif Produk dari ‘Sister Brand’

Produk Kecantikan Favorit

Kini, ada banyak brand kosmetik yang berbeda namun masih berada dalam satu naungan perusahaan. Sebut saja Make Over, Wardah, dan Emina yang berada dalam naungan PT. Paragon. Jika salah satu produk dari brand tersebut merupakan favorit Anda, tidak ada salahnya lho, untuk menengok produk serupa lainnya dari brand yang berbeda namun tetap berada dalam naungan perusahaan yang sama. Biasanya, brand-brand kecantikan tersebut memiliki beberapa kesamaan, salah satunya karakteristik formula. Selain itu, dari sisi harga umumnya juga tak akan terpaut terlalu jauh, kok! Meskipun tentu saja tidak sepenuhnya sama, produk alternatif tersebut setidaknya akan membantu mengobati ‘patah hati’ yang Anda rasakan akibat produk kecantikan favorit Anda yang kini sudah tidak tersedia lagi.  

Temukan Dupe yang Bagus

Produk Kecantikan Favorit

Beauty enthusiast pasti sudah familiar dengan istilah dupe, bukan? Ya, dupe sendiri merupakan sebuah istilah yang biasanya digunakan dalam dunia kecantikan untuk menyebut alternatif dari suatu produk dengan kualitas yang hampir sama, namun berasal dari brand berbeda. Biasanya, dupe product dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, bila produk kecantikan favorit Anda sudah tidak diproduksi lagi, mencari dupe dengan karakteristik dan kualitas yang hampir mirip juga bisa menjadi solusinya, lho! Anda bisa menemukan banyak informasi melalui dunia maya, tentang beragam review produk alternatif yang bisa dikategorikan sebagai dupe guna mengganti produk kesayangan Anda.

Baca Juga: Ingin Eyeshadow Palette High-End Namun Bujet Terbatas? Coba Cek Dupe-nya dari Daftar Brand Kosmetik Berikut!

Berkreasi Menciptakan Produk Sendiri

Produk Kecantikan Favorit

Menciptakan produk sendiri dalam konteks kali ini bukan berarti Anda harus memiliki brand kecantikan sendiri, ya. Berkreasi menciptakan produk sendiri di sini diartikan sebagai memodifikasi beberapa produk untuk bisa menghasilkan karakteristik maupun warna yang hampir mirip dengan produk favorit yang sudah tidak diproduksi lagi. Misalnya saja, Anda memiliki foundation dengan shade favorit yang sudah cocok dengan skin tone, namun tidak menemukan warna yang sama pada produk di brand yang berbeda. Jika mengalami hal tersebut, Anda bisa mencoba bereksperimen dengan mencampur beberapa warna foundation dari brand yang sama maupun berbeda, untuk menghasilkan warna yang Anda inginkan.

Contoh lainnya, Anda bisa mengombinasikan beberapa varian warna single eyeshadow dalam z palette untuk mengumpulkan warna-warna yang hampir sama dengan eyeshadow palette kesayangan yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Bagaimana, tertarikkah untuk berkreasi menciptakan produk kecantikan milik Anda sendiri?

I’ts Time to Move On, Ladies!

Produk Kecantikan Favorit

Mencari produk alternatif untuk menggantikan produk kesayangan Anda yang sudah tidak diproduksi lagi memang gampang-gampang susah. Apalagi, kalau produk tersebut sudah sangat cocok, baik dari segi kualitas dan manfaatnya. Bila beberapa cara sebelumnya sudah Anda coba praktikkan namun tetap saja tidak bisa menemukan penggantinya, sepertinya ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk move on. Gunakan kesempatan ini untuk bisa mengeksplor produk baru dan brand kecantikan lainnya yang saat ini sudah banyak mengeluarkan inovasi menarik.

Jadi, jangan berlarut-larut patah hati, ya! Segera temukan produk kesayangan Anda yang baru dengan berkunjung ke Sociolla. Pastikan Anda juga nggak ketinggalan berbagai promosi menarik yang ditawarkan Sociolla, mulai dari Online Beauty Revolution, Asli, Harga Termurah!, hingga berbagai penawaran menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan. Selamat berbelanja!

Baca Juga: Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV Itu Perlu! Ini 3 Rekomendasi Sunscreen Terbaru yang Layak Dicoba

PREVIOUS ARTICLE

Ada Apa Antara Kulit, Polusi, dan Lingkungan?

NEXT ARTICLE

Review: Emina Micellar Water Drop Cleanser, Pembersih Wajah Sehari-hari yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

RELATED ARTICLES

COMMENTS

7comments


  • Meilisa Tabrani4 days ago

    bagi spam like back nya ya cantik :)

  • Nur Efri yana6 days ago

    Aahh the ordinary 😭

  • Endah Palupi Setyaningtyas6 days ago

  • Rossy Ismaya1 week ago

    Dulu Aku gak terlalu suka skincare atau make up. Produk andalan Aku cuma Clear and Clear Clear Fairness Moisturizer dari kelas 2 SMA, kuliah sampai awal kerja. Hingga akhirnya diskontinyu dan sedih banget 😭 Aku cari-cari produk yang cocok sebagai pengganti hingga Aku yang buta skincare dan make up gampang kepancing racun-racun di dunia maya. Bukannya muka bagus malah rusak 😂 Tapi Alhamduliah uda nemu produk skincare yang cenderung cocok dan yang paling happy dua tahun kemudian ketemu make up yang super cocok dari emina. Gara-gara pencarian itulah Aku jadi suka make up dan skincare. Tinggal skincare masih banyak PR si ☺️

  • Krisnia Ardhia1 week ago

    Bermanfaat

  • Juni Tania1 week ago

    Nice info 👍🏼

  • Anisa Odina1 week ago

    ❤️