Beauty

Gaya Rambut Poni Bebas Ribet

Poni yang cantik dan mudah ditata tak cuma ada dalam imajinasi Anda. Mungkin ada banyak model poni yang menjadi inspirasi, namun bukankah yang paling praktis dan terlihat manis adalah yang paling disukai? Ya, dengan menerapkan trik menata rambut yang tepat, gaya rambut poni bebas ribet bisa didapat. Nah, berikut tiga gaya poni yang paling populer dan sangat mudah menatanya:

Poni lurus

gaya rambut poni bebas ribet

 

Meski modelnya sangat sederhana, namun menatanya juga membutuhkan sedikit utak-atik. Jika Anda tak ingin menggunakan pengering rambut dan sisir, Anda mungkin harus memikirkan kembali untuk memakai gaya poni ini. Namun, tak harus menggunakan jasa penata rambut yang pro, kok. Untuk menciptakan poni lurus yang bagus, diperlukan sedikit trik saja.

Agar poni terlihat lebat dan indah, gunakan sisir flat dan blow poni dari bagian tepi ke tepi untuk membuatnya mengembang. Lalu lakukan langkah terakhir dengan mem-blow poni bagian bawah dengan sisir flat

 

Poni terbelah ke samping

gaya rambut poni bebas ribet

Model poni yang satu ini amat sangat mudah ditata dan tidak ribet sama sekali untuk menjaganya agar tetap rapi. Poni ini juga bisa dengan mudah disisir ke tepi dan membaur dengan rambut bagian depan. Jika rambut Anda bergelombang atau lurus, maka Anda beruntung. Sebab, jenis rambut seperti itulah yang paling pas untuk poni model ini.

Cara terbaik menata poni ini adalah sambil mengeringkannya ketika masih basah. Mulailah dengan mem-blow rambut menggunakan pengering dari tepi ke tepi dengan tangan Anda, lalu ambil sedikit poni dan blow ke arah belakang dengan sisir bulat. Ini akan menjaga poni agar tetap mengarah ke belakang dan memberi kesan yang terlihat seksi. 

 

Poni piece-y

gaya rambut poni bebas ribet

Gaya poni ini sangat populer, Anda bisa melihat selebriti seperti Kerry Washington dan Dakota Johnson yang pernah memakai model poni tersebut. Poni serba guna ini terlihat sangat natural namun tetap cantik dan elegan. Menatanya juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Pada dasarnya, menata poni untuk model ini mirip seperti menata poni yang terbelah ke samping.

Anda bisa mem-blow poni ke arah belakang, biarkan bagian depannya terurai renggang dan tetap lurus. Atau jika Anda ingin poni Anda terlihat lebih mengembang, Anda bisa mem-blow bagian bawah poni dengan sisir flat.

Itulah ketiga model poni yang paling populer, mudah ditata dan terlihat pas serta cocok untuk berbagai jenis dan panjang rambut. Dari ketiganya, manakah yang menjadi favorit Anda?

 

PREVIOUS ARTICLE

Ini Lho, 5 Penyebab Rambut Kering di Sekitar Anda

NEXT ARTICLE

4 Cara Alternatif Menyamarkan Mata Lelah Tanpa Concealer

RELATED ARTICLES

comments