Beauty

Gaya Rambut Golden Globes 2016, ini yang Paling Hits!

Lipstik nude, lipstik pink, hingga kulit glowy berkat sapuan highlighter adalah pilihan rias wajah para seleb di karpet merah Golden Globes 2016 yang telah berlangsung beberapa saat lalu. Banyak inspirasi yang bisa didapat untuk gaya dandan Anda. Namun, selain rias wajah yang menjadi bahan obrolan seru di dunia maya (dan di antara tim editorial Sociolla), tatanan rambut para seleb ini juga menarik untuk dibahas.

Ada lima gaya populer yang beredar di karpet merah Golden Globes 2016. Ayo santai sejenak dan amati beberapa gaya rambut mereka. Sekali-sekali, jadi juri yuk dengan menentukan juara Anda dalam urusan tata rambut!

RETRO GLAM

gaya rambut golden globes

The old Hollywood glam is back! Gelombang lembut yang tertata rapi sepanjang bahu dengan gulungan besar di bagian bawah adalah kuncinya. Anda bisa mencontoh Lady Gaya yang memilih gaya ala Marilyn Monroe yang seksi, ringan seperti Amber Heard, atau gaya khas era 20-an seperti Kate Winslet. Selebriti lain yang juga mencoba gaya ini adalah Cate Blanchett dan Katy Perry. Untuk mendapatkan gaya ini, bentuk gulungan yang besar untuk menciptakan rambut yang lebih bervolume.

BRAID WAR

gaya rambut golden globes

Tren ini tampaknya belum akan tergantikan. Variasi kepang masih beredar dan ragamnya semakin mengagumkan. Untuk awal tahun, bentuk kepang yang dipilih Maria Menounos, Olivia Palermo, dan Rooney Mara masih tergolong ringan dan mudah diaplikasikan. Gaya kepangnya pun cukup rapi tanpa ada aksen messy. Ketika memutuskan untuk memilih gaya ini, jangan lupa gunakan hair spray agar bentuknya terjaga. Cek juga gaya rambut kepang lainnya sebagai inspirasi.

LOB CLUB

gaya rambut golden globes

Pertengahan tahun lalu, cukup banyak seleb (dan mungkin Anda juga) yang mengunjungi salon untuk memangkas rambutnya menjadi model bob. Nah, ketika rambut sudah memanjang menjadi gaya lob (long bob), bagaimana cara mereka menatanya? Emilia Clarke, sang khaleesi di serial “Game of Thrones”, memilih half updo dengan sentuhan ikal. Host E!News dan Fashion Police Giuliana Rancic menata rambutnya dengan side swept dan ikal ‘tanggung’ di bagian bawah. Lily James tampil lebih seru lagi dengan warna ombre dan beach wave yang kasual. Ketika membentuk ikal dengan alat pengeriting, gunakan juga hair serum atau hair oil untuk melindungi rambut dari kerusakan.

SUPER SLEEK

gaya rambut golden globes

Trik mudah untuk terbebas dari kepusingan memilih tatanan rambut adalah gaya rambut superlurus. Setuju dengan Bryce Dallas Howard, Queen Latifah, dan Zoe Kazan? Meski gaya ini beresiko menjadi lepek, akali dengan arah mencatok ke samping, bukan ke arah bawah. Untuk menjaga volume di bagian bawah, semprotkan hair spray pada sisir lalu sisir rambut dari bagian dalam. Anda juga harus mencuci rambut untuk menyingkirkan minyak pada kulit kepala.

TWISTED UPDO

gaya rambut golden globes

Di karpet merah, tentunya selalu ada gaya updo yang rumit. Golden Globes pun tak terkecuali. Bukan sekedar cepol biasa, aktris dengan panjang rambut sedang seperti Jennifer Lawrence misalnya, bisa membentuk updo dengan menambah puntiran yang dihasilkan dari kepang yang ditekuk. Puntiran unik juga dicoba oleh Alicia Vikander yang melakukannya dari dua sisi. Updo rumit lainnya bisa dilihat pada Rachel McAdams. Tatanan rambut ini adalah hasil gabungan dari lilitan dan gelungan. Selain jepit rambut (dan hairstylist profesional mungkin?), Anda juga perlu berinvestasi pada hair wax untuk menjaga kerapian rambut.

Lima gaya rambut yang populer di karpet merah Golden Globes 2016 ini tak begitu sulit diaplikasikan. Cek slide di bawah ini untuk produk dan alat yang bisa membantu Anda menata rambut seperti mereka. Klik foto untuk melihat detailnya.

PREVIOUS ARTICLE

Apa Warna Alis yang Tepat untuk Anda?

NEXT ARTICLE

Review: Laneige Water Bank Essence EX

RELATED ARTICLES

comments