Beauty

Gaya Rambut Baby Bangs, Mau Coba?

Bukan rahasia lagi kalau aksen poni bisa membuat wajah terlihat lebih muda. Selain poni bisa dihasilkan dengan potong rambut sendiri, kehadiran poni juga bisa memberi kesan yang cukup berbeda. Cocok untuk Anda yang mau mengubah penampilan tapi tidak ingin memotong panjang rambut terlalu banyak. Dari sekian banyak jenis poni, Anda yang sudah mencoba baby bangs? Poni dengan tampilan pendek layaknya anak-anak ini memang cukup tricky untuk dicoba, tapi bagi Anda yang gemar bereksperimen dan menyukai hal baru bisa memanfaat salah satu gaya dari beberapa selebriti di bawah ini, yang berhasil bermain dengan tampilan baby bangs. Karena meskipun tricky, baby bangs bisa disandingkan dengan berbagai macam gaya rambut lho!

1. Audrey Hepburn

Menyebut istilah baby bangs, belum lengkap rasanya tanpa menghadirkan sosok Audrey Hepburn. Aktris yang lekat dengan perannya sebagai Holly Golightly di fim Breakfast at Tifanny’s ini mulai menampilkan baby bangs di tahun 1957 melalui film Funny Face. Selanjutnya Audrey tampak nyaman dengan tampilan poni pendek ini dan tetap menampilkannya di berbagai film berikutnya. Tampilan baby bangs ala Audrey Hepburn bisa dijadikan inspirasi untuk Anda yang mau mengombinasikan baby bangs dengan tatanan up do untuk acara-acara formal. Tidak harus disisir ke depan, sesekali Anda juga bisa menata baby bangs ke samping untuk tetap memberi tampilan muda tanpa terkesan kekanak-kanakan.

2. Kendall Jenner

kendall baby bangs (1)

Kendall Jenner (Sumber gambar 1, Sumber gambar 2)

Di awal tahun 2017 ini Kendal Jenner tampil dengan gaya rambut baru. Dalam acara after party Christian Dior spring/summer 2017 Couture, Kendall tampil dengan hair bun serta baby bangs. Penampilan Kendall malam itu sekilas memang mengingatkan kita dengan gaya khas Audrey Hepburn. Ditambah lagi Kendall mengenakan dress hitam, sunglasses serta aksesori seperti sosok Holly Golightly di film Breakfast at Tifanny’s. Ini memang bukan kali pertama Kendall tampil dengan poni pendek, sebelumnya di tahun 2015 Kendal juga terlihat dengan rambut lurus panjang dengan tampilan aksen poni pendek. Meskipun banyak yang berpendapat penampilan rambut Kendall di acara after party itu berkat bantuan hair clip, tapi ide Kendall ini bisa Anda terapkan, untuk yang ingin tampil beda hanya dalam semalam.

3. Beyoncé

Istri dari Jay Z ini pernah terlihat bermain dengan tampilan baby bangs, meskipun hanya bertahan seminggu tapi penampilan baru Beyonce kala itu sempat membuat banyak orang kaget dengan perubahan rambut yang cukup drastis (padahal hanya poni saja loh). Tapi kelihatannya Beyoncé sangat menikmati penampilannya ini, karena saat tampil dengan baby bangs, ia terlihat sering mengunggah penampilan barunya ini di Instagram. Baby bangs memang agak riskan diaplikasikan, selain perlu rasa percaya diri yang tinggi, Anda juga akan menghadapi tantangan untuk menata baby bangs jika ternyata Anda tidak menyukai hasilnya. Tapi namanya juga rambut, dalam waktu beberapa minggu pasti akan memanjang lagi kan. Jadi daripada penasaran, tak ada salahnya untuk tetap mencoba kok.

4. Krysten Ritter

Pemeran utama seris Jessica Jones ini juga dikenal menyukai tampilan poni super pendek atau baby bangs. Tidak harus tampil sleek kok, dalam beberapa kesempatan Krysten memperlihatkan penampilan baby bangs dengan kombinasi tampilan gaya formal maupun messy look. Tekstur rambut lurus ataupun wavy, yang terpenting penampilan poni tetap terlihat lurus, jadi kalau Anda memutuskan untuk tampil dengan baby bangs, ada baiknya untuk menyediakan flat iron agar penampilannya tetap oke. Pilih flat iron berukuran mini, seperti Takeda PINGKY MINI S-PLATE TKD-TR102 S. Flat iron berukuran kecil cenderung lebih efektif meluruskan poni serta tidak membuat area dahi terkena suhu panas flat iron.

5. Rooney Mara

Rooney Mara salah satu pemeran dalam film The Girl with the Dragon Tattoo dikenal menggemari penampilan rambut yang sleek dan rapi. Setelah memerankan karakter Lisbeth Salander, Rooney sempat betah tampil dengan baby bangs. Jika bosan dengan gaya baby bangs yang cenderung rapi tertata ke depan, Anda juga bisa mencuri ide Rooney Mara yang menampilkan baby bangs dengan gaya belah samping. Penampilan Rooney tetap memberi tampilan fierce tanpa perlu terkesan gothic.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba gaya baby bangs ini? Kalau belum berani memotong langsung, coba pakai trik yang dilakukan Kendall Jenner dengan memanfaatkan hair clip. Tapi kalau sudah yakin, silahkan bereksperimen dengan gaya rambut seperti Beyoncé, Krysten Ritter, atau Rooney Mara 😉

 

Baca Juga: Salah Potong Poni? Siasati Dengan Cara Ini!

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Berkarier Sebagai Makeup Artist? Yuk, Perhatikan 7 Hal Berikut!

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Produk untuk Rambut Lepek yang Wajib Anda Coba

RELATED ARTICLES

comments