Beauty

Contek Padu Padan Gaya Makeup Dengan Lipstik Bold Dari Tren Fall/Winter 2017!

Siapa yang suka dengan lipstik bold? *ikutan angkat tangan* Kalau sudah membahas lipstik nude dan lipstik pink, rasanya belum lengkap kalau kami tidak membahas lipstik dengan warna-warna intens ini. Lipstik bold memang tak terbatas dengan warna lipstik yang gelap, karena warna terang pun bisa masuk kategori ini karena intensitasnya. Beberapa orang mungkin agak mundur teratur kalau diminta mencoba lipstik bold. Alasannya, warnanya terlalu terang atau takut tidak cocok di wajah. Padahal nih, lipstik bold bisa memberi ‘kekuatan’ pada wajah Anda. Sekali pulas, tampilan langsung ‘jadi’! Kalau masih ragu menggunakan lipstik dengan warna-warna ini, Anda bisa melihat inspirasi padanan makeup-nya dari tren Fall/Winter 2017.

Baca Juga: Inspirasi Makeup yang Wearable dari Tren Fall/Winter 2017. Anda Harus Coba!

Makeup Minimalis

Pilihan makeup yang ini bisa Anda coba kalau merasa lipstik bold terlalu mendominasi wajah. Meski minimalis, coba fokuskan pada alis seperti yang terlihat pada show Jason Wu dan Jenny Packham. Rapikan dan bentuk agar lebih terdefinisi, sehingga area atas wajah bisa mengimbangi lipstik yang ‘berat’ di bawah. Kalau alis Anda sudah tebal, cukup rapikan saja dan Anda bisa menitikberatkan pada bulu mata seperti pada show Topshop Unique. Jepit bulu mata dan gunakan maskara dengan efek melentikkan atau menebalkan. Kalau tak suka macam-macam, Anda bisa coba fokus pada kulit seperti Marc Jacobs. Gunakan foundation dengan efek dewy. Kalau kulit Anda cenderung berminyak, gunakan matte foundation dan sapukan highlighter di sepanjang tulang pipi. 

Sheer of Gold

Padanan makeup yang ini bisa Anda gunakan jika ingin wajah terlihat lebih ‘hidup’. Gunakan eyeshadow dengan warna bronze atau gold, seperti yang bisa Anda lihat dalam show Badgley Mischka. Sapuannya tak akan membuat Anda terlihat norak, justru Anda akan terlihat lebih glam. Ingin mata terlihat lebih intens? Anda bisa menambahkan eyeliner dengan gaya cat eyes, seperti pada Dolce & Gabbana.

All Out!

Ingin lebih bernuansa festive? Padanan makeup dengan lipstik bold bisa Anda jadikan inspirasi. Untuk Anda yang berani bermain makeup, coba gunakan eyeshadow yang sama-sama berwarna intens, seperti pada show Anna Sui. Eyeshadow biru ini memang terlihat kontras dan bisa menghasilkan kesan high-fashion jika Anda memakainya. Jika ingin mencoba gaya ini, pastikan Anda tidak menggunakan eyeshadow dengan hasil akhir matte agar wajah masih terlihat hidup. Ingin lebih eksperimental? Coba kombinasi makeup monokrom dengan eyeliner unik, seperti di show Chalayan.

 

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

Tidak Punya Highlighter? Jangan Khawatir, Ini Produk Makeup Alternatif yang Bisa Anda Gunakan untuk Menggantikannya

NEXT ARTICLE

Kapan Saja Sih Waktu Terbaik untuk Menggunakan Pelembap?

RELATED ARTICLES

comments