ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Eyebrow Tinting, Tren Pewarnaan Alis yang Kini Tengah Banyak Diminati Para Wanita

Bagi sebagian wanita, memiliki alis dengan bentuk yang sempurna dan tebal tentu dapat menunjang penampilan sehari-hari. Karena itulah, menggambar atau membentuk alis menjadi hal yang tidak pernah luput bagi sebagian wanita dalam ‘ritual’ makeup sehari-harinya. Seiring dengan perkembangan di dunia kecantikan, tentu Anda sudah familiar dengan beberapa teknik untuk estetika alis, mulai dari sulam alis, brow extension, hingga tato alis. Nah, jika menyukai tampilan alis yang proporsional dengan bentuk wajah serta tampak alami, Anda bisa mencoba teknik pembentukan alis terbaru yang diberi nama eyebrow tinting. Sebetulnya, apa perbedaan dari eyebrow tinting dengan tren kecantikan alis lainnya?

Teknik Eyebrow Tinting untuk Tampilan Alis yang Lebih Alami

Eyebrow Tinting

Sejatinya, eyebrow tinting adalah suatu teknik yang mengombinasikan pembentukan dan pewarnaan alis sekaligus. Penggunaan teknik ini untuk membentuk alis diklaim dapat menghasilkan tampilan yang intens, namun lebih alami jika dibandingkan dengan penggunaan pensil alis biasa. Hal ini dikarenakan eyebrow tinting dilakukan dengan cara mengaplikasikan pewarna berbentuk gel atau berbentuk cair (salah satunya tinta), lalu langsung dibentuk sesuai dengan keinginan. Berbeda dengan sulam alis yang menggunakan jarum, proses pembentukan alis melalui eyebrow tinting menggunakan aplikator, sehingga memilih aplikator yang tepat juga merupakan salah satu faktor penting yang perlu diutamakan. Biasanya, aplikator yang digunakan berbentuk pipih atau spiral.

Baca Juga: Instaception Makeup, Tren yang Kini Tengah Viral di Instagram. Tertarik Mencobanya?

Teknik ini mulai diminati oleh para wanita karena dapat bertahan lama tetapi tidak ada rasa sakit yang ditimbulkan dalam proses layaknya sulam alis. Selain itu, seluruh helai rambut, bahkan yang paling halus sekalipun, akan terkena warna dari eyebrow tinting, sehingga warnanya lebih merata dan natural. Pewarnaan alis menggunakan teknik eyebrow tinting bahkan diklaim dapat bertahan hingga satu bulan, lho!

Pro Kontra Tentang Teknik Eyebrow Tinting

Eyebrow Tinting

Meskipun eyebrow tinting saat ini lumayan diminati, namun kemunculannya sendiri masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, khususnya Amerika. Pasalnya, belum ada pewarna untuk eyebrow tinting yang sudah mendapatkan persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA). Mulai dari pewarna khusus kosmetik, pewarna coal-tar, hingga pewarna dari bahan alami seperti sayuran pun belum ada yang disetujui oleh FDA karena belum terbukti aman untuk kulit. Apalagi, kulit di sekitar kelopak mata merupakan bagian kulit paling tipis di tubuh manusia. Hal ini membuat kulit sekitar mata sangat rentan terhadap reaksi alergi dan iritasi pada mata.

Eyebrow Tinting

Lalu, apakah eyebrow tinting bermanfaat atau justru malah berbahaya untuk kulit? Jawabannya, kembali ke kondisi kulit masing-masing orang. Tidak ada satu bahan pun yang benar-benar aman digunakan untuk semua jenis kulit, meskipun sudah memiliki persetujuan dari FDA atau BPOM sekalipun. Karena itulah, hal yang paling penting untuk Anda perhatikan sebelum melakukan eyebrow tinting adalah tes alergi. Biasanya, terapis akan mengoleskan pewarna di bagian kulit yang sensitif, misalnya saja lipatan siku tangan atau area belakang telinga untuk melihat apakah pewarna tersebut aman untuk kulit. Jangan lupa pula untuk memilih salon atau tempat perawatan kecantikan yang terpercaya agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan terapis mengenai pewarna yang digunakan, hingga bentuk alis yang tepat sesuai dengan wajah.

Baca Juga: Glass Hair, Tren Rambut Terbaru yang Banyak Dicoba Para Selebriti

PREVIOUS ARTICLE

Review: Lembapkan Kulit Secara Maksimal dengan COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

NEXT ARTICLE

Ragam Pilihan Produk Skin Care dengan Kandungan Sayur-Sayuran yang Menyehatkan Kulit

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

1comment


  • Ridhanisa Armilianti1 month ago

    Ku kira ayu tinting