ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Dove Zona Kuat: Program Baru Dove untuk Bantu Para Wanita Menemukan Kekuatan dari Dalam Diri

Padatnya aktivitas sehari-hari, tak jarang membuat banyak wanita jadi sulit untuk melakukan perawatan tubuh, apalagi rambut. Akibatnya, banyak permasalahan rambut yang sulit dihindari, salah satunya rambut rontok. Masalah ini sebenarnya merupakan hal yang normal, tetapi apabila jumlahnya sudah terlalu banyak dan melebihi 50-100 helai per harinya, hal tersebut pun akan berujung pada permasalahan yang lebih serius. Lantas, bagaimana solusinya?

Dove Zona Kuat

Pada hari ini, tepatnya 5 Maret 2019, Dove menggelar sebuah program bertajuk Dove Zona Kuat guna membahas lebih lanjut tentang masalah rambut rontok yang umum dialami oleh wanita. Dalam acara ini, Dove menyampaikan pesan melalui kampanye #KuatDariAkarnya yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat luas bahwa kekuatan rambut berasal dari akarnya. Selain talkshow, Dove juga menyediakan beberapa booth dengan serangkaian aktivitas seru yang menarik dicoba; mulai dari Hair Trivia, Hair Check, hingga Hair Treatment dengan menggunakan rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment dan 1 Minute Super Conditioner sebagai produk teranyar dari Dove.

Total Hair Fall Treatment sendiri bukan tergolong sebagai rangkaian baru Dove. Namun, Dove menjadikan kesempatan kali ini sebagai momen spesial untuk memperkenalkan formula baru dari Total Hair Fall Treatment Shampoo dengan kandungan Dynazinc dan grapeseed oil yang tak hanya akan menutrisi akar dan melindungi kutikula, tetapi juga mampu menguatkan rambut 10 kali lebih kuat dan efektif untuk mengatasi rambut rontok.

Rambut Rontok Berasal dari Akarnya

Dove Zona Kuat

Acara yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Menteng, Jakarta Selatan, ini turut dihadiri oleh Miranti Burhan selaku Senior Brand Manager Dove dan Masterbrand PT. Unilever Indonesia Tbk, Fitri Tropica selaku publik figur, dr. Alberta Claudia Undarsa selaku Medical Doctor & Medical Host dr. Oz Indonesia, serta mantan model sekaligus pengusaha sukses Loemongga Haoemasan. Sebagai pembuka dari program Dove Zona Kuat, Miranti Burhan menyapa para media yang kemudian dilanjutkan dengan kisah di balik lahirnya kampanye #KuatDariAkarnya.

“Sebagai bentuk dukungan, Dove ingin meningkatkan rasa percaya diri wanita Indonesia dengan kecantikan alami yang mereka miliki. Rasa percaya diri yang meningkat tentu akan membuat para wanita memiliki akar yang lebih kuat. Nah, akar yang saya maksud tentu saja tidak hanya tertuju pada akar rambut, tetapi akar budaya yang dimiliki oleh wanita Indonesia. Untuk itulah, Dove meluncurkan rangkaian perawatan rambut Total Hair Fall Treatment. Nah, dengan terselenggaranya Dove Zona Kuat, saya mewakili Dove berharap bahwa nantinya akan ada banyak wanita yang mampu memaksimalkan potensi dirinya,” jelas Miranti.

Pada kesempatan ini, Fitri Tropica dan Loemongga Haoemasan juga membagikan pengalaman mereka mengalami masalah rambut rontok. Fitri Tropica menyatakan bahwa rambutnya kini mudah sekali mengalami kerontokan. Padahal, ia mengaku sudah tidak lagi melakukan treatment yang dapat merusak rambut. Masih sejalan dengan Fitri, Loemongga Haoemasan pun turut berbagi cerita soal permasalah rambut. Ia juga sempat bercerita bagaimana bagaimana dirinya memiliki kekuatan untuk hidup. Diakui olehnya, kekuatan dari akar bersumber dari sosok ibu yang sangat menginspirasinya. Baik Fitri Tropica maupun Loemongga Haoemasan, keduanya juga setuju dengan pendapat Miranti Burhan soal kekuatan diri dan rambut dapat berasal dari akarnya.

Fakta Mengenai Rambut Rontok Menurut Ahlinya

Dove Zona Kuat

Menurut dr. Alberta Claudia Undarsa, setiap orang pasti akan mengalami rambut rontok karena rambut juga memiliki fase tumbuh dan matinya. Dalam talkshow ini, ia sempat menyatakan bahwa rambut yang kuat itu datang dari akar yang kuat. “Selain faktor stres dan lainnya, masalah kerontokan rambut juga sangat dipengaruhi oleh rapuhnya akar rambut. Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut, dapat diatasi dengan memberikan nutrisi dan perawatan yang dibutuhkan oleh rambut. Dengan begitu, akar rambut pun akan jauh lebih kuat dan rambut jadi tidak mudah rontok lagi. Perlu diingat, ya! Perawatan rambut rontok juga tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu untuk benar-benar terlihat hasilnya.”

Sebelum menyudahi sesi talkshow, dr. Alberta Claudia Undarsa juga sempat membagikan tips untuk merawat rambut. Menurutnya, kunci utama untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah ketelatenan. Baginya, tidak ada yang namanya hasil instan. Anda harus terus konsisten menggunakan produk yang dapat menutrisi akar rambut dan tetap sabar menunggu kondisinya menjadi sehat.

Keseruan Fun Activities di Program Dove Zona Kuat

Beralih dari sesi talkshow, para media diajak untuk menelusuri berbagai booth yang ada di  Dove Zona Kuat. Serunya lagi, saya dan teman-teman dari media lainnya juga berkesempatan untuk mencoba bermain Hair Trivia yang booth-nya terletak di bagian depan meja registrasi. Setelah dibantu oleh tim Dove untuk mendaftarkan diri, saya langsung diajak untuk melakukan hair check. Hasilnya? Wah, ternyata rambut saya berada dalam kondisi baik dari akar hingga ke ujung, lho!

Bagi yang tertarik berkunjung ke Dove Zona Kuat, Anda bisa langsung mendatangi Ground Floor Mall Kota Kasablanka. Tak hanya sekadar mengecek kondisi rambut, di sini Anda juga bisa menikmati hair treatment sekaligus menukarkan botol sampo kosong dengan Dove Total Hair Treatment Shampoo. Menariknya lagi, program seru ini masih terus berlangsung hingga April 2019 mendatang dan akan diselenggarakan pada beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, dan Surabaya. Well, nantikan kehadiran Dove Zona Kuat di kota Anda, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Review: shu uemura rouge unlimited, Rangkaian Lipstik yang Tawarkan 2 Finish Berbeda dan Banyak Pilihan Warna

NEXT ARTICLE

Review: Cleansing Oil Swissvita Membersihkan Wajah Hingga Tuntas

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Aulia Nur Laksmita4 weeks ago

    Thank u for sharing😁💟

  • Endah Puspitasari1 month ago

    packaging nya lucu banget ya... tp aku kirang cocok pake shampo dove...