ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Kunci Kulit Sehat: Double Cleansing

Double cleansing adalah langkah dasar yang memegang peranan penting untuk kesehatan kulit.  Sesuai namanya, ada 2 langkah utama yang diperlukan. Bagi Anda yang memakai makeup sehari-hari, sudah merupakan keharusan untuk melakukan double cleansing.  Anda yang tidak memakai makeup juga tetap disarankan untuk melakukannya.  Agak percuma kan memakai produk skincare semahal apapun jika diaplikasikan di kulit wajah yang tidak bersih.

Konsep Double Cleansing

  1. Mengangkat makeup, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel pada wajah.
  2. Membersihkan kulit wajah yang sudah bebas dari makeup atau kotoran.

Produk yang Diperlukan

  1. First cleanse.
    Bagi yang memakai full makeup, Anda bisa memulai dengan menggunakan Lip & Eye Makeup Remover terlebih dahulu untuk membersihkan bibir, dan mata dari eyeliner, eyeshadow, mascara. Setelah itu, pilih cleanser yang Anda suka untuk membersihkan makeup dan kotoran dari kulit wajah. Bagi Anda yang lebih suka memakai micellar/cleansing water, produk tersebut juga tergolong sebagai first cleanser.  Untuk pemakaian sehari-hari, saya lebih memilih cleanser dengan jenis cream, balm, atau oil untuk meluruhkan makeup.  Cara favorit yang paling saya suka adalah menggunakan cleanser ini pada kulit wajah kering yang belum dibasahi. Ambil cleanser secukupnya, ratakan di kulit wajah, lalu buat gerakan memutar ke luar dan ke atas, mulai dari pipi, hidung, lalu dagu dan dahi untuk meratakannya. Cleanser yang teksturnya cream atau balm akan larut menjadi minyak dan meluruhkan face makeup yang ada di muka. Setelahnya, bilas wajah dengan air.Rekomendasi produk: Menard Lisciare Cleansing Cream (Rp660.000) dan Tsukika Cleansing Cream (Rp300.000).
    double cleansing

    Menard Lisciare Cleansing Cream (Rp660.000) dan Tsukika Cleansing Cream (Rp300.000)

  2. Second cleanse.
    Tahap kedua adalah membersihkan kulit yang sudah bebas makeup.  Hal ini dilakukan untuk memastikan agar kulit benar-benar bersih dan tidak ada lagi sisa-sisa makeup atau kotoran yang masih menempel di kulit.Rekomendasi produk: Menard Lisciare Washing Cream (Rp792.000) dan Tsukika Washing Cream (Rp362.000).
    double cleansing

Kapan harus melakukan double cleansing?

Lakukan setiap malam selesai beraktivitas. Do it every night and your skin will thank you. Anda tidak perlu melakukan double cleansing di pagi hari karena hanya membersihkan wajah dari minyak dan sisa produk skincare yang dipakai semalaman.  Cukup membersihkan wajah sekali saja.  Lain cerita kalau Anda memakai makeup sambil tidur (yang sangat tidak saya sarankan).

Lalu, selesai dengan double cleansing, apa lagi yang perlu dilakukan? Lanjutkan dengan double toning, ya!

PREVIOUS ARTICLE

10 Cat Kuku Glitter Wajib Coba

NEXT ARTICLE

Ini Dia Tanda Anda Memiliki Kulit Sensitif

RELATED ARTICLES

comments