ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar Dermaplanning, Teknik Mencukur Wajah untuk Kulit yang Lebih Halus

Jika gemar mengikuti kabar mengenai Tasya Farasya dan jarang absen menyaksikan video Youtube-nya, Anda pasti tahu kalau beauty influencer berambut keriting ini punya kebiasaan unik, yakni mencukur rambut di area wajahnya. Baginya, hal tersebut dianggap dapat menghilangkan rambut-rambut halus yang mengganggu sekaligus juga bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Well, ternyata pendapat Tasya tidak salah, lho! Kebiasannya tersebut sebenarnya hampir serupa dengan dermaplanning. Salah satu jenis treatment di klinik kecantikan yang kian populer ini memiliki memang memiliki prosedur yang tak jauh berbeda dari mencukur wajah. Hmm, kira-kira apa manfaatnya, ya? Cari tahu lebih jauh, yuk!

1. Dermaplanning Bukan Sekadar Mencukur Wajah

Dermaplanning

Dermaplanning merupakan proses eksfoliasi di klinik kecantikan, di mana kulit wajah Anda akan ‘dikelupas’ secara hati-hati dengan menggunakan pisau bedah khusus. Terdengar cukup ekstrim, ya? Meski demikian, tak perlu khawatir! Proses ini dilakukan oleh tenaga ahli yang tentunya bersertifikat dan sudah terlatih.

Pada area wajah, terdapat begitu banyak tumpukan sel kulit mati serta rambut-rambut halus yang bisa membuatnya tampak kusam dan membuat makeup sulit menempel sempurna. Buruknya sel-sel kulit mati yang menumpuk juga bisa menyebabkan jerawat, lho! Mengingat hasilnya yang dapat membuat yampilan wajah terlihat lebih halus dan cerah, itulah alasan mengapa prosedur dermaplanning sangat digemari saat ini.

2. Dermaplanning Membuat Penyerapan Skin Care Lebih Maksimal

Dermaplanning

Tanpa adanya rambut-rambut halus yang folikelnya kerap menjadi celah terperangkapnya minyak dan tersumbatnya pori-pori, kandungan skin care yang Anda gunakan pun jadi lebih lebih mudah terpenetrasi. Selain itu, skin care juga dapat terserap secara maksimal dan tidak terhambat karena sel-sel kulit mati telah terangkat.

3. Aplikasi Makeup Jadi Lebih Flawless

Dermaplanning

Beberapa wanita, mungkin merasa terganggu dengan hadirnya rambut halus yang membuat foundation sulit merata dan terlihat abu-abu. Saat diaplikasikan bedak pun area yang ditumbuhi rambut halus jadi tampak flaky dan tidak halus. Dengan melakukan dermaplanning yang secara tidak langsung menghilangkan rambut-rambut halus pada wajah, aplikasi makeup tentu jadi lebih mudah dan menghasilkan tampilan yanh flawless.

Baca juga: Kiat Tepat Memilih Treatment di Klinik Kecantikan

4. Dermaplanning Tidak Membuat Rambut Tumbuh Lebih Lebat dan Tebal

Dermaplanning

Jika Anda beranggapan bahwa mencukur dapat menjadikan pertumbuhan bulu-bulu halus jadi lebih lebat, hal tersebut sayangnya keliru. Begitu pun dengan dermaplanning. Perlu Anda ketahui, anggapan bahwa dermaplanning akan membuat rambut di wajah tumbuh lebih lebat hanyalah mitos belaka. Kemungkinan Anda ‘merasa’ rambut tumbuh lebih lebat dan tebal bisa jadi karena dua alasan:

  1. Rambut terlihat lebih tebal karena ujung rambut yang awalnya terlihat halus telah tercukur dan menjadi lebih tumpul.
  2. Rambut terlihat lebih lebat karena Anda belum pernah mencukur dan memerhatikan rambut wajah sebelumnya. Jadi, saat wajah tiba-tiba bersih, lalu rambut tumbuh kembali, Anda tidak terbiasa dan baru menyadari seberapa banyak rambut pada area wajah.

5. Dermaplanning Tidak Disarankan untuk Dilakukan di Rumah

Dermaplanning

Walaupun bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan alat cukur konvensional, sayangnya Anda tentu tidak akan mendapatkan hasil yang sama dengan alat-alat dermaplanning. Selain hasilnya yang kurang maksimal, jika Anda kurang berhati-hati, melakukan dermaplanning sendiri di rumah juga dapat memperbesar risiko iritasi. Jika tidak yakin, sebaiknya lakukan dermaplanning di tempat yang memang menyediakan layanan ini secara profesional saja. Pssst, jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit setelah ritual dermaplanning juga, ya!

Baca juga: Pentingkah Facial Treatment di Klinik Kecantikan?

PREVIOUS ARTICLE

Review: Selalu Jadi Produk yang Laris Manis, Seperti Apa Performa dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence?

NEXT ARTICLE

Kaleidoskop 2018: 5 Tren Kecantikan yang Viral di Tahun 2018

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Adelia Mastika2 weeks ago

    Hmmm masih gak berani

  • Widya azzahra1 month ago

    Langsung inget nya Tasya farasya ??

  • Rahma Isya Nugrahani1 month ago

    mau cob tapi ngeri juga ya wkwk

  • Anindya Rachma1 month ago

    haha tasya farasya ngomongin ini bikin kekeyi kaget

  • Ratih Febriani1 month ago

    DON'T TRY THIS AT HOME... adakah rekomendasi salon yg menyediakan service ini?

  • Siti Susanti1 month ago

    takut tumbuhnya makin lebat..

  • Fasya Mutiara Fanny1 month ago

    Nice info

  • rafika nurmawaddah1 month ago

    waahh, pengen tp takut

  • nisrina Putri1 month ago

    hmmm

  • Refani Rd1 month ago

    pingin tapi takut