Beauty

Rambut Jadi Lebih Sehat Berkilau dengan 5 Rekomendasi Sampo Berbahan Alami Ini

Ada berbagai alasan mengapa Anda bisa mempertimbangkan untuk meninggalkan sampo yang mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Meskipun membuat rambut jadi lebih lembut dan menghasilkan busa yang melimpah, kandungan SLS pada sampo untuk sebagian orang dapat mengiritasi kulit kepala sehingga rambut rentan gatal, iritasi, dan berketombe. Selain itu SLS memiliki potensi untuk masuk dan tinggal di jaringan tubuh seperti mata, otak, hati dan liver. Hiii seram, ya! Supaya kondisi kulit kepala dan rambut tetap sehat dari luar dan dalam, Anda bisa mulai melirik sampo dengan kandungan alami yang jauh lebih aman bagi kesehatan rambut. Intip 5 sampo berbahan alami berikut yang bisa Anda coba!

1. Rausch Swiss Herbal Care Shampoo

Meskipun rambut Anda tergolong normal, bukan berarti tidak perlu perawatan menyeluruh, loh! Saat beraktivitas sehari-hari rambut menghadapi berbagai ‘serangan’ seperti polusi, suhu panas produk styling dan berbagai kandungan kimia dari produk rambut yang Anda gunakan. Untuk itu diperlukan sampo berbahan alami yang mampu mengembalikan kelembapan dan kilau alami rambut. Rausch Swiss Herbal Care Shampoo memiliki kandungan bunga chamomile Swiss dan horsetail (sejenis tanaman paku) yang mampu menguatkan dan mengembalikan kelembapan rambut karena tinggi kandungan anti-oksidan.

Baca di sini cara memilih kandungan herbal dalam produk perawatan rambut dan kulit kepala.

2.  Sensatia Botanicals Relaxation Shampoo

Sensatia Leisure relaxation shampoo

Sensatia Leisure relaxation shampoo

Sensatia Leisure Relaxation Shampoo memiliki kandungan dari campuran dari kulit jeruk mandarin, lavender bud, geranium, patchouli & minyak esensial chamomile. Selain menjaga kesehatan dan kemilau rambut, aroma yang dihadirkan juga bisa memberi efek relaksasi saat digunakan. Cocok untuk semua jenis rambut dan bisa digunakan setiap hari.

3. Petal Fresh Volumizing Shampoo Rosemary & Mint

Petal Fresh Volumizing Shampoo Rosemary & Mint

Petal Fresh Volumizing Shampoo Rosemary & Mint

Punya rambut rapuh dan tampak lepek? Coba pakai Petal Fresh Volumizing Shampoo Rosemary & Mint. Kandungan alami Babassu Oil dan Chamomile akan melembapkan rambut dan menjadikan tampilannya lebih bervolume dan lebih sehat. Untuk memberi hasil yang lebih lembut Anda bisa melanjutkan perawatan dengan Petal fresh Conditioner Rosemary & Mint.

4. Organic Care Colour Shield Shampoo

naturr organics hair shampoo

Organic Care Colour Shield Shampoo

Anda yang baru saja melakukan proses pewarnaan rambut perlu memilih sampo yang memiliki kandungan ringan dan tidak melunturkan cat rambut Anda. Coba gunakan Sampo Organic Care Colour Shield. Sampo dengan bahan organik yang memiliki kandungan Rooibos extract ini akan melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari, mempertahankan warna rambut dan menjadikan rambut lebih halus dan lembut.

5.  Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo

Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo ini memiliki kandungan extra virgin coconut oil yang memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit kepala sekaligus menutrisi rambut. Anda bisa terbebas dari kulit kepala yang terasa kering, dan memberi tampilan rambut lebih berkilau dan mencegah kerontokan rambut. Dengan kandungan bahan alami, Anda bisa terbebas dari kekhawatiran efek samping bahan kimia.

Baca Juga: Perkembangan Teknologi Sampo dari Masa Ke Masa

PREVIOUS ARTICLE

Tampil Cantik Seperti Kate Middleton dengan Tips Makeup Ini, Yuk!

NEXT ARTICLE

Beauty Versus: Pilih Lipstik Merah dari Val by Valerie Thomas atau Ofra Liquid Lipstick?

RELATED ARTICLES

comments