ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser VS COSRX Salicylic Acid Gentle Cleanser

Buat pecinta skincare Korea tentu nama COSRX uda ga asing lagi kan? Brand yang berasal dari negeri Ginseng ini menciptakan produk yang kebanyakan dirancang untuk kulit yang bermasalah seperti jerawat ,bekas jerawat juga mengecilkan pori-pori. Tidak sedikit juga produknya yang dapat digunakan bagi yang memiliki kulit normal. Kali ini saya akan membahas dua pencuci wajah yang menjadi favorite product dari COSRX.

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Pertama tau produk ini dari berbagai postingan Skincare Routine Thread di instagram yang mengkalim bahwa produk ini kalau dipakai rutin dapat menghaluskan kulit, karena pH-nya yang sama dengan pH kulit kita. Juga packaging-nya yang simple dan lucu dengan warna biru & kuning menarik perhatian saya untuk membelinya. Saya sendiri yang memiliki kulit yang rentan berjerawat memakai cleanser ini sangat cocok. So far, produk ini dapat nge-calming jerawat, juga melembabkan kulit tanpa membuat kulit berminyak, apalagi buat kalian yang setiap malamnya memakai krim dokter atau obat jerawat yang cenderung membuat kulit kering akan cocok jika pagi harinya mencuci wajah memakai produk ini. Saya sendiri memakai ini hanya di pagi hari karena menurut saya untuk pemakaian di malam hari apalagi kalau habis beraktifitas di luar kurang dapat membersihkan atau dengan kata lain terlalu ringan ,itu mungkin dikarenakan saya juga memiliki tipe kulit yang rentan berjerawat jadi menurut saya kurang pol kalau dipakai di malam hari.

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Teskturnya gel ,super ringan dengan sedikit busa dan harum Tea Tree nya juga sangat menyegarkan. Ingredients yang terkandung di produk ini pun sangat aman untuk semua jenis kulit bahkan yang memiliki kulit sensitif sekalipun dapat menggunakan cleanser ini. Selain itu harganya pun affordable ,hanya 130k saja bisa dipakai sampai 3 bulan.

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Seharian beraktifitas di luar? Kulit memproduksi sebum berlebihan? Jerawatan? Kusam? OH NO! Pasti banyak dari kita yang mengalami problem seperti ini terlebih yang jenis kulitnya acne prone, sudah tidak diragukan lagi jerawat akan tumbuh setiap harinya apalagi saat hormon tidak stabil. Jangan khawatir karena cleanser yang satu ini memang dikhususkan buat kalian yang memiliki kulit berjerawat. Kalau tadi kita uda membahas cleanser yang ringan untuk memulai hari, kali ini kita akan membahas cleanser yang dapat mengurangi jerawat, membersihkan sel kulit mati juga mengontrol sebum di wajah kita. Dan ini terbukti sekali dari banyaknya review di YouTube, banyak sekali youtuber Korea merekomendasikan produk ini bahkan ada juga yang membuat video tentang perubahan wajahnya yang dulu jerawatan hingga bersih. Bukan hanya para youtuber saja, saya pun mengakui keunggulan dari produk ini. Saya baru memakai produk ini sekitar 2 minggu-an dan sungguh terlihat hasilnya, jerawat saya yang meradang dan kemerahan pun perlahan berkurang. Selain itu cleanser ini juga bekerja untuk mencegah tumbuhnya jerawat baru, saya merasakan di beberapa bagian wajah saya seperti dagu dan pipi sudah jarang sekali ada jerawat yang tumbuh.

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Karena cleanser ini dikhusukan untuk yang memiliki kulit berjerawat, maka memang cleanser ini agak sedikit keras dibandingkan Good Morning Gel Cleanser. Bukan hanya membuat jerawat saja yang kering tetapi dapat membuat seluruh wajah menjadi kering, mungkin bagi yang memiliki jenis kulit super oily-acne prone skin akan sangat menyukai produk ini tetapi bagi yang memiliki jenis kulit sensitif atau kering walaupun berjerawat tidak dianjurkan untuk memakai cleanser ini, karena dapat membuat kulit jadi iritasi. Bahkan saya pun yang kulitnya super berminyak memakai cleanser ini hanya pada malam hari atau pada saat kulit saya lagi jerawatan parah. Dan untuk harganya 120k dan bisa dipakai 3 bulanan.Cukup affordable bukan?

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

So ,kalian sudah coba yang mana? Jika yang ingin mencoba, pilih sesuai kebutuhan kulitnya ya. Kalau saya pakai keduanya:)

See you on my next post! xoxo

PREVIOUS ARTICLE

Review Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Shade 04 Amber Rose & 06 Beige Blast

NEXT ARTICLE

Produk EMINA untuk kalangan Remaja dengan Kemasan yang Cute, Kalian Harus Punya!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Arlene Tjondrokusumo5 days ago

    sudah pakai yg low ph. bikin kulit terasa segar tapi tetap lembut tanpa rasa tertarik berlebih

  • Rusmita Aeni1 week ago

    senka perfect atau ini ya? Untuk harga sih lebih murah senka, tapi kalo kualitas tergabtung harga kayanya:(

  • Danti Suswa1 month ago

    nice article!^^

  • Siti Nurhafidah1 month ago

    Thank you!

  • Nira Nugroho1 month ago

    Lebih cocok dengan yang Low PH daripada Salicylic Acid padahal tipe kulitku acne prone skin

  • Nadya Firdausi2 months ago

    Makin bingung mau beli yang mana 😭

  • Arini Cahyaning Putri2 months ago

    😍

  • Tasya Vidi3 months ago

    Untuk kelit kering memang aku sarankan pake Morning Gel Cleanser, bagus banget deh dan bikin kulit lembut.

  • Fiqah Faradhiba3 months ago

    Ngiler sama yang salicylic acid, tapi takut bikin kering banget.. :(

  • Karina Fridayanti3 months ago

    ini aku mau nyobain masih maju mundur.