ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Menemukan Solusi untuk Kulit Kombinasi di COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Sebagai pemilik kulit dengan jenis kombinasi, dimana bagian t-zone mudah berminyak dan pipi cenderung kering, memilih cleanser terkadang menjadi salah satu tugas yang cukup rumit. Beberapa cleanser cocok dengan daerah t-zone yang berminyak namun malah membuat bagian pipi tambah ter-dehidrasi dan terkadang hingga menimbulkan dry patches. Begitu pula sebaliknya, ada cleanser yang bekerja sangat baik dalam meng-hidrasi kulit pipi namun malah membuat daerah t-zone tambah berminyak.

Dari pencarian cleanser yang sepertinya tidak berujung ini, saya menemukan sebuah produk yang bekerja sangat baik dalam mengatasi masalah kulit saya. Produk itu adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Mau tahu lebih lanjut soal kinerjanya? Keep scrolling!

Klaim dan Kandungan

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini memiliki pH sekitar 5.0 hingga 6.0, dimana pH tersebut mirip dengan pH alami kulit kita dan diklaim dapat mengangkat kulit mati, sebum, dan menghidrasi kulit wajah. Penggunaan cleanser yang terlalu basa tidak baik untuk kulit karena dapat membuat kulit terlalu kering dan dehidrasi. Cleanser ini mengandung tea-tree oil yang berfungsi untuk mengontrol minyak diwajah dan diklaim dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu, terdapat kandungan BHA yang berguna untuk memperbaiki tekstur wajah.

COSRX menyarankan produk ini digunakan bila kita memiliki masalah kulit seperti:

  1. Mudah teriritasi bahkan dibawah tekanan sedikitpun
  2. Merasa kulit tertarik setelah mencuci wajah
  3. Kulit menjadi sangat kering di siang hari
  4. Kulit dehidrasi dan terkelupas
  5. Mencari produk yang aman karena memakai produk dokter kulit
  6. Merasa tidak nyaman dengan cleanser yang umum dijual di supermarket

COSRX juga menyatakan bahwa produk ini sangat baik digunakan karena menghasilkan lingkungan yang sedikit asam dan memberikan lingkungan yang ideal untuk kulit, dimana kulit manusia memiliki pH alami sekitar 5 untuk kulit normal, 7-8 untuk kulit rentan berjerawat, 9 untuk kulit atropic. Umumnya, kulit bersifat sedikit asam. Kulit berminyak memiliki pH yang rendah dan kulit kering sensitif memiliki pH yang tinggi.

Mencuci wajah hanya dengan air pada pagi hari tidak baik walaupun pada malam harinya telah dicuci secara menyeluruh. Kulit akan menghasilkan kulit mati dan sebum selama tidur sehingga cleanser yang sedikit asam dapat menghilangkan kulit mati dan sebum secara halus dan membuat kulit terhidrasi sepanjang hari. Low pH cleanser ini juga membuat kulit sehat dan melindungan skin barrier.

Kemasan dan Tekstur

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Cleanser ini memiliki bahan kemasan yang umum, terbuat dari plastik yang tangguh dan tidak murah robek. Kemasannya sendiri berbentuk tube dengan tutup flip-flop sehingga mudah untuk menjaga jumlah produk yang keluar dari botol. Selama penggunaannya sendiri, produk ini dapat bocor pada bagian sambungan tutup dan badan tube sehingga tutup memang harus dipasang dengan kencang untuk mencegah kebocoran. Desain dari kemasan sendiri simpel, sangat mengikuti ciri khas dari produk COSRX yang memang menawarkan desain simpel, sederhana, namun tetap terkesan mewah.

Tekstur dari produk ini berbentuk gel bening dengan bau tea-tree yang memberikan efek calming dan soothing. Bentuk gel sendiri memang tepat digunakan untuk jenis kulit berminyak karena tidak mengandung terlalu banyak pelembab.

Saat digunakan, cleanser ini tidak menghasilkan banyak busa seperti cleanser lain pada umumnya. Cara pemakaian pun cukup sederhana, seperti pada pemakain cleanser lainnya. Pijat secara halus muka dengan cleanser pada kulit yang basah lalu bilas dengan air hangat.

Jumlah dari cleanser ini sendiri cukup banyak, yaitu 150 mL. sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama, berkisar 6 bulan hingga 8 bulan.

Pendapat Saya

Dari penggunaan saya selama 4 bulan, produk ini memberikan saya semua yang saya inginkan dalam sebuah cleanser. Produk ini cukup membersihkan dan menyegarkan wajah. Setelah pemakaian pun tidak menghasilkan perasaan tertarik yang umum saya rasakan bila menggunakan cleanser lain. Dengan produk inipun saya jadi sangat jarang berjerawat, sepertinya karena kandungan tea-tree yang memang bagus untuk kulit berjerawat. Produk ini memiliki bau tea-tree yang cukup kuat, namu tidak sekuat cleanser tea-tree dari The Body Shop. Secara keseluruhan, produk ini sesuai dengan klaimnya dimana bagian t-zone saya terawat dan tertahan minyaknya juga bagian pipi yang kering terhidrasi secara baik.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser bisa anda dapatkan di Sociolla seharga Rp 133.000 dan bila kita rajin mengikuti instagram Sociolla dan COSRX_Indonesia, sering kali ada promo dan diskon untuk produk ini. Untuk kalian yang tertarik dan memiliki masalah kulit yang sama dengan saya, yuk pantengin terus siapa tahu bisa kebagian promonya!

PREVIOUS ARTICLE

5 Produk Skin Care Korea Favorit Beauty Vlogger Joan Kim di Sepanjang Tahun 2018

NEXT ARTICLE

Beragam Cara untuk Mengatasi Pock Marks Alias Bopeng Bekas Jerawat

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Anisa Rohmawati1 week ago

    Enak banget sih ini, gentle ga bikin kulit kering 💕

  • Dita Wisnuwardani1 month ago

    ♡♡♡

  • Nadya Firdausi2 months ago

    Pingin beli ini, karena Sebamed ga restock jugadan harga naik parah :(

  • Rafa Shafiyah2 months ago

    Racun nii :"))

  • Purtri Apriliani2 months ago

    setuju dengan manfaatnya. baru seminggu belakangan ini mengalami kondisi kulit muka kering karena pemakaian sabun muka sebelumnya, kemudian ganti pakai sabun muka ini. efek ketarik setelah cuci muka ngga dirasain sama sekali dan perlahan kulit muka jadi membaik.

  • Anti Nur fadlilah2 months ago

    Bermanfaat sekalii

  • Dwi Lestari3 months ago

    dari dulu pengen coba cleanser ini tapi belum keturutan :(

  • Hanna Yasmin Khoirunnisa3 months ago

    My favorite cleanser ❤️

  • Anisa Dwi Ramadhania3 months ago

    jd pengen coba

  • Skolastika Harjono3 months ago

    ????????