Beauty

5 Cara Mudah untuk Refresh Makeup Agar Tetap Cantik Seharian

Tampil dengan makeup yang on point sampai seharian memang nggak mudah, apalagi buat kita yang tinggal di wilayah Indonesia yang beriklim tropis. Jangankan sampai malam, kadang di tengah hari Anda masih perlu melakukan touch up untuk menyerap minyak agar riasan tetap sempurna. Nah, kalau hari ini Anda punya banyak agenda dan dituntut harus selalu terlihat oke, trik refresh makeup berikut perlu banget untuk dicoba!

1. Gunakan Blotting Paper

Sebelum memulaskan sedikit makeup agar penampilan tetap fresh, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengangkat minyak berlebih dengan memanfaatkan blotting paper. Terutama untuk Anda yang punya jenis kulit berminyak seperti saya, meskipun pagi harinya sudah menggunakan mineral powder atau setting powder untuk meredam minyak wajah, biasanya menjelang sore hari wajah sudah tampak mengilap khususnya di area T Zone (dahi dan hidung). Kalau Anda tidak memiliki blotting paper bisa juga memanfaatkan tisu wajah lalu tekan dengan lembut ke area yang tampak mengkilap.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan yang Jadi Penyelamat Kulit Berminyak

2. Sapukan Kembali Sedikit Blush On 

Supaya rona wajah tetap terlihat segar, tak ada salahnya untuk sedikit menambahkan kembali blush on di area tulang pipi. Pastikan untuk melapisinya dengan sapuan ringan dan tipis saja ya supaya hasilnya tidak terlalu berlebihan.

3. Touch Up Eyeliner

Biasanya, memasuki sore hari eyeliner akan tampak memudar dan kalau Anda penggemar winged eyeliner, garisnya tidak setajam saat pertama kali dibuat. Nah, di saat touch up ini, kembali pertegas garis eyeliner dengan memulaskan ulang di bagian yang membutuhkan. Kalau eyeliner Anda meninggalkan kesan smudge di bagian bawah mata, coba manfaatkan cotton bud untuk membersihkannya.

4. Gunakan Eyeshadow Berjenis Shimmer di Sudut Dalam Mata

Kalau ingin tampilan yang lebih dramatis dan berbeda untuk sore maupun malam hari Anda bisa menambahkan eyeshadow berjenis shimmer dengan warna terang di bagian dalam mata. Hasilnya riasan akan tampak lebih fresh dan mata lebih terbuka!

5. Hapus Sisa Lipstik dan Sapukan Warna Bold

Saat refresh makeup juga bisa jadi momen yang pas untuk mengubah tampilan warna lipstik yang Anda pakai di pagi hari. Menjelang sore atau malam coba gunakan warna lipstik yang lebih bold. Bersihkan sisa warna lipstik sebelumnya lalu sempurnakan kembali dengan memanfaatkan warna lipstik yang lebih berani seperti merah, atau lipstik gelap agar penampilan terlihat lebih beda. Ingin lipstik lebih tahan lama? Pakai lip liner sebelumya.

Baca Juga: 6 Tips Touch Up Super Cepat Saat di Pesta

PREVIOUS ARTICLE

Hang Out Makin Seru Dengan Ide Makeup Natural dan Colorful dari Selebriti Berikut

NEXT ARTICLE

Cerita Andien Aisyah dan Cetaphil Dalam mengatasi Jerawat Membandel. Anda Juga bisa Mencobanya!

RELATED ARTICLES

comments