ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Cara Mudah Mengetahui Undertone Kulit

undertone kulitSebagai wanita pasti mau penampilannya terlihat bagus. Mulai dari makeup, busana yang dipakai, sampai ke warna rambut. Penting untuk menyesuaikan semuanya dengan warna dasar atau undertone kulit Anda. Kenapa begitu? Anda mungkin pernah mengalami saat memakai satu produk, sebut saja misalnya foundation yang dapat membuat wajah terlihat lebih “hidup” dan kulit terlihat lebih sehat. Kalau begitu, berarti foundation yang dipilih sudah sesuai dengan undertone kulit Anda. Namun hal sebaliknya pun bisa terjadi, ada foundation yang justru membuat wajah terlihat kusam, dan mau sebaik apapun di-blend, digunakan tipis atau tebal, there is still something off about it.

Memilih produk yang sesuai dengan undertone kulit adalah hal krusial yang perlu diingat. Kita harus mengetahui dulu apa undertone kulit yang dimiliki. Secara umum undertone kulit dibagi menjadi 3: warm tone, cool tone, dan neutral. Orang yang memiliki kulit putih belum tentu memiliki cool tone, begitu juga dengan orang yang memiliki kulit lebih gelap, belum tentu tergolong warm tone. Simak tiga pertanyaan di bawah ini yang bisa membantu Anda untuk menentukan undertone kulit. 

1. Apa Reaksi Kulit Jika Terkena Sinar Matahari?

Coba ingat-ingat lagi saat Anda pernah terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama. Apakah kulit menjadi tan kecoklatan, atau pink kemerah-merahan? Jika jawaban Anda yang pertama, berarti Anda memiliki warm tone, dan kalau memilih jawaban kedua berarti Anda tergolong sebagai pemilik cool tone. 

2. Apa Warna Urat Nadi Anda?

Inilah pertanyaan paling dasar untuk menentukan undertone kulit. Kalau urat nadi berwarna hijau, Anda memiliki warm tone. Warna urat nadi berwarna biru berarti Anda memiliki cool tone. Dan kalau Anda sulit menentukan apakah warna urat nadi Anda tergolong hijau atau biru (warnanya seperti perpaduan hijau dan biru) maka Anda tergolong memiliki undertone kulit yang neutral. 

3. Warna Perhiasan Apa yang Paling Sering Dipakai?

Coba cek lagi koleksi perhiasan dan aksesori yang Anda miliki. Lebih banyak warna emas atau silver? Tentu tidak ada larangan warna apa yang boleh atau tidak boleh dipakai. Namun warna yang paling sering dipakai biasanya adalah warna yang mendukung dan membuat penampilan Anda terlihat lebih baik. Orang yang memiliki warm tone terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas, sedangkan yang memiliki cool tone cocok menggunakan perhiasan berwarna silver. Anda yang tergolong neutral mampu memakai perhiasan emas dan silver sama bagusnya.

Bagaimana? Kalau sudah mengetahui undertone kulit, pemilihan produk makeup, warna busana, warna rambut dan yang lainnya pun bisa disesuaikan. Anda yang tergolong warm tone bisa mencoba warna-warna seperti kuning, kuning kehijauan, kuning gading, oranye, coklat, dan merah yang warna dasarnya pun termasuk warm (merah keoranyean, merah kecoklatan). Kalau tergolong sebagai cool tone, coba warna-warna seperti pink, biru, biru kehijauan, magenta, dan blue-based red. 

PREVIOUS ARTICLE

5 Pilihan Creamy Lipstick Untuk Makeup Sehari-Hari

NEXT ARTICLE

Cara Mudah Highlighting dan Contouring Untuk Pemula

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Dea Rahmawati1 month ago

    noted. thanks..