ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Cara Mudah dan Sederhana Mendapatkan Tampilan Wajah Dewy Skin


Tampilan wajah dewy skin disukai banyak orang karena dianggap menggambarkan kondisi kulit yang sehat dan lembap. Untuk mendapatkan dewy skin, banyak yang mencari bantuan dari produk makeup, misalnya highlighter. Tapi Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk sebuah highlighter.

Nah, kalau ingin mendapatkan dewy skin, Anda juga bisa mencoba cara yang lebih mudah dan sederhana, lho! Anda bisa mencobanya dengan rutin melakukan perawatan kulit untuk dapat wajah yang segar dan berkilau alami. Mau tahu apa jenis perawatan kulit yang bisa dilakukan? Simak artikelnya berikut ini, ya!

Rutin Eksfoliasi

Sudah banyak artikel yang menjelaskan mengenai pentingnya melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Jika sel kulit mati menumpuk, akan muncul berbagai permasalahan kulit, mulai dari kulit kusam, skin care tidak bisa bekerja dengan baik, hingga pori-pori tersumbat yang memicu munculnya jerawat. Eksfoliasi ringan bisa Anda lakukan secara rutin yakni dengan menggunakan toner yang mengandung AHA, BHA, atau PHA. Selain itu, Anda juga bisa melakukan eksfoliasi setiap 1-2 kali dalam seminggu menggunakan face scrub. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kulit akan terlihat lebih cerah dan membuat produk skin care yang Anda gunakan lebih efektif bekerja di kulit sehingga goals mendapatkan wajah dewy skin bisa tercapai.

Selalu Menggunakan Pelembap

Kulit lembap merupakan kunci untuk mendapatkan tampilan wajah dewy skin. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik akan membuat wajah tampak bercahaya dan bebas kusam. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap di pagi dan malam hari. Agar pelembap bekerja lebih efektif, pastikan untuk mengonsumsi air putih sedikitnya 2 liter per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh sekaligus menghidrasi kulit.

Menggunakan Petroleum Jelly

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang manfaat penggunaan petroleum jelly bagi kecantikan. Tidak hanya untuk melembapkan bibir, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk memberikan tampilan wajah dewy yakni dengan menggunakannya sebagai pengganti highlighter. Oleskan sedikit petroleum jelly di area wajah yang ingin Anda highlight, seperti tulang pipi, tulang alis, hingga dahi.

Salah satu produk yang mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau adalah Vaseline Petroleum Jelly. Produk ini sudah sangat terkenal memiliki banyak manfaatnya ini mengandung 100% petroleum jelly murni yang telah melalui tiga tahap pemurnian. Selain melindungi dan mengunci kelembapan untuk membantu memperbaiki kulit kering, Vaseline Petroleum Jelly juga tidak menyebabkan reaksi alergi serta non-comedogenic sehingga aman untuk dijadikan sebagai pengganti highlighter.

Menggunakan Face Mist

Produk satu ini bukan hanya bisa menjadi penyelamat ketika kulit Anda membutuhkan hidrasi, tetapi juga efektif membuat wajah terlihat dewy. Setelah selesai mengaplikasikan makeup, semprotkan face mist ke seluruh wajah. Tak hanya sekali, Anda bisa menyemprotkan face mist hingga berkali-kali dalam sehari. Penggunaan face mist juga sangat cocok Anda gunakan saat Anda merasa tampilan wajah terlalu matte.

Nah, itu dia empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan wajah dewy skin. Jika dibandingkan dengan teknik makeup yang biasa dilakukan demi mendapatkan tampilan wajah dewy skin, tentunya cara di atas lebih sederhana dan mudah dipraktikkan, ya? Pernah mencoba salah satunya? Beri komentar pada kolom di bawah ini, ya!

 

PREVIOUS ARTICLE

60 Second Rule, Teknik Cuci Muka yang Diyakini Dapat Memperbaiki Kondisi Kulit

NEXT ARTICLE

Kerap Tampil Memukau di Berbagai Kesempatan, Ini 3 Fakta Menarik di Balik Kecantikan Kulit Wajah Syahrini

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Adelia Karina1 day ago

    bermanfaat sekali. terimakasiihh

  • Silmi Kaffa4 days ago

    sangat bermanfaat. terimakasih.

  • Sastri Riee5 days ago

    Terima kasih tipsnya ...

  • maulidia adli1 week ago

    waw makasih tipsnyaa

  • Zulfa Jannahnur1 week ago

    Waww

  • Rusmita Aeni2 weeks ago

    Thankyou tipsnya, bakal diterapin 😍