ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata Agar Tidak Mudah Rontok

Eyelash curler, maskara, bulu mata palsu, eyelash extension, hingga eyelash lift. Terdapat beragam cara untuk mempercantik area mata yang berfokus pada bulu mata. Namun, apakah Anda sendiri sudah menyenpatkan diri untuk berfokus pada kesehatan bulu mata? Berbagai cara untuk mempercantik bulu mata tersebut seringkali dapat menyebabkan terganggunya kesehatan bulu mata juga. Nah, jangan sampai kesehatan bulu mata Anda terabaikan dan berakibat rontok. Yuk, rawat bulu mata dengan cara menjaga kesehatan bulu mata berikut!

Bersihkan Makeup Mata dengan Eye Makeup Remover

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata

Salah satu makeup yang paling sulit dibersihkan adalah makeup pada bagian mata. Tidak hanya maskara waterproof saja, eyeliner yang digariskan dekat dengan garis mata (tightlining), maupun eyeshadow dengan partikel glitter yang kerap menempel dapat membuat proses membersihkan riasan mata menjadi lebih rumit. Nah, untuk dapat mengangkat riasan mata secara sempurna hingga bersih, Anda perlu menggunakan eye makeup remover yang memang dikhususkan untuk makeup di area mata. Jika Anda hanya menggunakan makeup remover biasa, riasan mata akan sulit terangkat, sehingga Anda cenderung menggosokkan kapas lebih keras untuk mengangkat makeup yang dapat menyebabkan iritasi atau bulu mata rontok. Jangan lupa untuk memastikan bahwa makeup sudah benar-benar terangkat dari area mata dan tidak ada yang tersisa, ya!

Baca juga: Pilihan Eye Makeup Remover yang Dapat Anda Coba

Bersihkan Penjepit Bulu Mata Secara Berkala

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata

Sering menemukan helaian bulu mata yang rontok saat melentikkannya dengan penjepit bulu mata? Mungkin ini sudah saatnya membersihkan penjepit bulu mata Anda. Setelah berkali-kali penggunaan, debu, kotoran, minyak, maupun makeup dapat menempel pada penjepit bulu mata. Jika tidak dibersihkan secara berkala, debu, kotoran, minyak, dan makeup tersebut akan menumpuk dan menjadi sarang bakteri. Alhasil, saat Anda menjepitkan bulu mata, kotoran-kotoran tersebut pun akan menempel pada bulu mata. Hiii! Yuk, mulai bersihkan alat penjepit bulu mata secara rutin!

Baca juga: Selain Kuas Makeup, Jangan Lupa untuk Membersihkan Alat-Alat Kecantikan Ini Juga, Ya!

Perhatikan Pemakaian Bulu Mata Palsu

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata

Untuk Anda yang sering menggunakan bulu mata palsu, Anda perlu berhati-hati nih. Dalam pemasangannya, bulu mata palsu perlu ditahan menggunakan lem. Nah, yang namanya lem, tentu saja lengket, kan? Untuk itu, Anda perlu berhati-hati saat melepaskan bulu mata palsu agar lem tersebut tidak ‘menarik’ bulu mata asli Anda hingga rontok. Agar melepas bulu mata palsu tidak mengganggu kesehatan bulu mata Anda, Anda bisa menggunakan bantuan dari cleansing oil atau coconut oil. Cukup oleskan minyak tersebut sedikit-sedikit di garis lem bulu mata Anda lalu pijat lembut. Dijamin proses melepaskan bulu mata palsu akan terasa lebih mudah, deh!

Berhati-hati dengan Eyelash Extension

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata

Berhati-hati di sini bukan maksudnya eyelash extension berbahaya atau tidak boleh dilakukan. Melainkan, berhati-hatilah saat memiliki salon tempat eyelash exntension. Melihat maraknya tren eyelash extension di Indonesia, kini banyak salon yang menawarkan layanan eyelash extension, mulai dari harga termurah hingga termahal. Jangan tergiur hanya karena harga murah, lalu menyesal karena bulu mata rontok. Lebih baik pilihlah salon yang memang sudah pasti terpercaya dan berkualitas, meskipun Anda perlu merogoh kocek lebih dalam. Berhati-hati juga dengan instruksi yang diberikan setelah pemasangan eyelash extension. Misalnya jangan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak, jangan menggosok mata terlalu keras, dan sejenisnya agar eyelash extension tahan lama dan tidak mengganggu kesehatan bulu mata.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Eyelash Extension di Jakarta untuk Mempercantik Tampilan Anda

Rawat dan Perkuat Bulu Mata dengan Serum

Cara Menjaga Kesehatan Bulu Mata

Yang namanya mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Nah, sebelum Anda menyesal karena bulu mata mudah rontok dan rusak, yuk mulai rawat dari sekarang! Tidak hanya wajah saja yang dapat menikmati manfaat serum, kini terdapat banyak pilihan eyelash serum untuk bulu mata yang dapat Anda coba, lho! Dengan berbagai kandungan essential oil, vitamin, dan nutrisi lainnya, serum bulu mata dapat membantu memperkuat bulu mata agar tidak mudah patah atau rontok. Selain itu, beberapa serum juga dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata agar semakin panjang, tebal, dan lentik. Jika Anda tertarik mencoba, tenang saja tidak perlu bingung! Anda bisa melihat rekomendasi eyelash serum untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik dan panjang secara alami di sini.

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Charcoal dan Sulfur, Dua Kandungan Skin Care yang Dijagokan untuk Atasi Jerawat

NEXT ARTICLE

Mulai dari Cleanser Hingga Sunscreen, Ini Rekomendasi Produk Skin Care untuk Remaja yang Patut Dicoba

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Meita Sitohang4 months ago

    thanks tips nya