ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Begini Cara Mendapatkan Bulu Mata Lentik dan Tebal Menurut Makeup Artist Gigi Hadid

Penampilan makeup Anda pasti tidak akan terasa lengkap tanpa menggunakan maskara. Produk makeup satu ini memang disebut sebagai makeup esensial yang tidak boleh ketinggalan saat wajah tampil dengan full makeup maupun natural makeup.

Tapi di sisi lain, banyak orang yang sengaja tidak menggunakan maskara karena maskara sering luntur, bulu mata rontok, dan berbagai permasalahan lainnya. Jika Anda mengalami masalah serupa, mungkin tips dari Erin Parsons, Global Makeup Artist untuk Maybelline yang juga menangani Gigi Hadid ini bisa menjadi solusi permasalahan Anda. Mari kita simak artikel selengkapnya!

Selalu Gunakan Penjepit Bulu Mata

Menurut Erin, kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang adalah tidak menjepit bulu matanya. Seperti yang dimuat di laman Elle US, Erin menjelaskan kalau penggunaan lash curler atau penjepit bulu mata yang tidak tepat akan membuat bulu mata bukannya tampak lentik malah akan turun. “Jepit bulu mata dengan lembut di bagian depan, kemudian ke bagian tengah, lalu jepit dengan ditekan pada bagian paling dasar bulu mata,” ujar Erin.

Gunakan Sisir Bulu Mata

Mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, tapi sisir khusus bulu mata memang ada. Gunakan sisir bulu mata yang terbuat dari metal atau besi. “Dengan menggunakan sisir jenis ini, bulu mata Anda akan terlihat lebih lentik,” ungkap Erin.

Gunakan Maskara Dua Kali

Setelah menjepit bulu mata, Erin menyarankan untuk mengaplikasikan maskara dan tunggu dulu sampai kering. Jika bulu mata terlihat jatuh, maka aplikasikan lagi maskaranya. Baru setelah itu gunakan sisi bulu mata. Anda bisa mengaplikasikan maskara berulang-ulang sesuai dengan keinginan Anda.

Skip Primer Bulu Mata

Cara yang cukup banyak dilakukan orang demi mendapatkan bulu mata tebal dan lentik adalah menggunakan primer khusus bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Namun cara ini tidak dilakukan Erin. Ia lebih suka menggunakan maskara bebas lilin dengan formula yang ringan.

Aplikasikan di Bulu Mata Bagian Atas Saja

Saat merias selebriti untuk acara karpet merah, Erin tidak akan mengaplikasikan bulu mata bawah. “Akan terlihat lebih chic karena aku pasti mengaplikasikan concelaer sehingga maskara hanya perlu di bagian atas,” ungkapnya.

Maskara Dulu, Baru Bulu Mata Palsu

Mungkin Anda salah satu yang selalu mengaplikasikan maskara setelah memakai bulu mata palsu. Erin mengungkapkan kalau ia akan memaksimalkan tampilan bulu mata alami terlebih dulu. Bulu mata palsu akan ditambahkan hanya untuk membuat tampilan bulu mata tampak lebih ekstra.

Sumber cover foto

PREVIOUS ARTICLE

Review: Holika Holika ♥ Peko, Koleksi dengan Kemasan Menarik yang Cocok Digunakan Sehari-hari Maupun untuk Dikoleksi

NEXT ARTICLE

Apakah Mandi Menggunakan Shower Puff Baik untuk Membersihkan Kulit? Ini Faktanya!

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Danti Suswa1 month ago

    nice article^^

  • Diana Lusi2 months ago

    gemesin yah lentiknya ^^

  • Alma Suci2 months ago

    Gigi<3<3

  • Sahra Devi Oktavia2 months ago

    oke jadi aku salah yak, pakek bulumata baru mascara wkwkw. thanks infonya membantu

  • Ridhanisa Armilianti2 months ago

    Bulmatnya bagusss ??

  • Putri Solihah2 months ago

    Pake mascara aja aku masih suka belepotan :'( (2)

  • Rani Nurhayani3 months ago

    Penggila maskara ciiiin

  • nadhiya ulhaq3 months ago

    follback yaa

  • Virga Novayanti3 months ago

    Mantulll

  • Resty Ditha3 months ago

    thanks