ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Selain Menghilangkan Bekas Jerawat, Rosehip Oil Ternyata Juga Bisa Dimanfaatkan untuk 7 Hal Ini, Lho!

Dalam industri kecantikan, rosehip oil menjadi salah satu nama kandungan yang paling populer dan banyak dicari. Tak heran, pasalnya kandungan yang satu ini merupakan plant extract yang mengandung 80% essential fatty acids dengan vitamin dan nutrisi yang diyakini dapat membantu menyembuhkan bekas luka, stretch marks, garis halus, kulit terbakar, serta melembapkan dan menutrisi kulit.

Dari sekian banyak brand kecantikan yang meluncurkan rosehip oil, Trilogy merupakan yang pertama kali mempopulerkan kandungan tersebut untuk perawatan kecantikan. Beberapa waktu lalu, saya mewakili Beauty Journal berkesempatan untuk bertemu dan mengobrol langsung dengan Bianca Talaic, Global Communications Manager Trilogy. Nah, di kesempatan ini, saya juga sempat menanyakan soal kegunaan rosehip oil yang katanya multifungsi, lho! Daripada makin penasaran, simak langsung penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Sebagai spot treatment

Menghilangkan Bekas Jerawat

Saat ditanya seputar jerawat dan apakah rosehip oil Trilogy bisa digunakan sebagai spot treatment, Bianca menjawab bisa. Namun, dengan catatan Anda perlu mengaplikasikannya pada jerawat yang tertutup, bukan terbuka seperti saat baru dipecahkan. Bianca menambahkan, selain dapat membantu menyembuhkan jerawat, mengoleskan rosehip oil secara rutin juga dapat menghilangkan bekas jerawat tanpa meninggalkan sisa, lho!

2. Sebagai campuran foundation

Menghilangkan Bekas Jerawat

Menurut Bianca, banyak makeup artist dari seluruh dunia yang menggunakan rosehip oil sebagai campuran liquid foundation. Saat diaplikasikan pada wajah selebriti, campuran ini akan memberikan hasil wajah yang dewy dan glowing. Di saat bersamaan, penggunaan rosehip oil juga akan menutrisi kulit dan menjaganya agar tetap sehat, sekaligus membantu menyeimbangkan kulit, dan memudarkan noda hitam.

3. Sebagai perawatan rambut

Menghilangkan Bekas Jerawat

Tak hanya untuk kulit dan wajah, Bianca juga kerap menggunakan rosehip oil untuk merawat rambutnya, lho! Mulai dari membantu melembapkan ujung-ujung rambut yang kerap terasa kering, hingga membantu merapikan sekaligus menata rambutnya yang kurang rapi. Tak hanya itu saja, Bianca juga menyebutkan bahwa seseorang yang ia kenal kerap menjadikan rosehip oil sebagai conditioner setelah keramas.

4. Merawat bulu mata dan alis

Menghilangkan Bekas Jerawat

Karena kandungannya yang kaya akan nutrisi untuk kulit mau pun rambut, Bianca juga menuturkan bahwa rosehip oil dapat diaplikasikan pada bulu mata dan alis demi mendapat manfaat menebalkan dan memanjangkan. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa memanfaatkan spoolie atau mascara wand yang sudah dibersihkan, ya!

5. Untuk melembutkan kutikula

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jika Anda gemar merawat kecantikan jari tangan plus kuku, mungkin bisa mencoba trik ala Bianca, nih! Untuk merawat kulit tangannya sekaligus melembutkan kutikula sebelum mengaplikasikan cat kuku, ia kerap menggunakan rosehip oil sebelumnya. Anda hanya perlu mengaplikasikan 2-3 tetes rosehip oil, lalu lakukan gerakan memijat lembut pada area kutikula atau area tangan lainnya yang membutuhkan perhatian lebih.

6. Pelembap multifungsi

Menghilangkan Bekas Jerawat

Fungsi utama dari rosehip oil adalah membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Nah, walau identik dengan perawatan untuk kulit wajah, sebetulnya penggunaan rosehip oil tak terbatas pada di wajah dan bisa Anda gunakan pada area kulit lainnya. Jadi, jika ada area tubuh Anda yang terasa kering, langsung saja aplikasikan rosehip oil untuk membantu melembapkannya. Pssst, untuk wanita yang sedang mengandung, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada area paha dan perut untuk mencegah stretch marks, lho!

7. Untuk melembutkan kulit bayi

Menghilangkan Bekas Jerawat

Dalam interview bersama Beauty Journal, Bianca sempat menjelaskan bahwa rosehip oil dapat digunakan oleh segala usia, mulai dari remaja, wanita dewasa, hingga anak bayi. Nah, apabila ingin merawat kulit si kecil agar tetap terjaga kelembapannya, Anda bisa mencampurkan 2-3 tetes rosehip oil ke dalam air rendaman mandinya. Wah, mudah untuk dicoba, nih!

Baca juga: Rosehip Oil, Kandungan Skin Care yang Kaya akan Segudang Manfaat

PREVIOUS ARTICLE

Review: Trilogy Certified Rosehip Oil, Seberapa Ampuh Produk Favorit Para Selebriti Dunia Ini dalam Memperbaiki Masalah Kulit?

NEXT ARTICLE

Mengenal Lebih Dekat Lip Products dari Collection yang Formulanya Nggak Bikin Bibir Kering

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

2comments


  • Sri Noor Wulandari4 hours ago

    mantap

  • Ilmanisa Pabriyani2 days ago

    tjakeeep