Beauty

Cara Benar Membersihkan Makeup

Malam minggu yang menyenangkan membuat Anda harus tampil dengan rias wajah yang full hingga larut malam. Waktu pulang telah tiba, saatnya membersihkan seluruh makeup dari wajah Anda. Namun, menggunakan tisu basah, atau pembersih biasa saja tidaklah cukup, Anda butuh pembersih wajah yang dapat mengangkat seluruh sisa riasan Anda. Ingat cara membersihkan juga penting, begitu juga dengan aplikator, gunakan kapas bukan tisu ! Yuk, intip bagaimana cara benar membersihkan makeup dan pembersih seperti apa yang tepat untuk wajah Anda.

 

1. Gunakan pembersih berbahan dasar air

Cara Benar Membersihkan Makeup

Jika biasanya Anda menggunakan pembersih rias wajah bertekstur seperti cream yang sedikit lengket di wajah, ternyata itu tidak cukup membersihkan lho. Langkah awal, pilih pembersih yang tepat seperti berbahan dasar air, karena selain dapat mengangkat sisa kotoran yang membandel pada wajah, juga umumnya mengandung vitamin yang mampu menyejukan wajah dan tidak menyebabkan iritasi seperti micellar water Bioderma Sensibio H2O.

 

2. Usap wajah dengan gerakan yang benar

Biasanya riasan bagian bibir dan mata harus lebih berhati-hati. Cara membersihkan wajah ternyata juga berpengaruh, lho, pada struktur kulit. Jika Anda mengusap dengan gerakan yang salah, lama kelamaan dapat berakibat kerutan halus pada wajah. Coba beri pembersih wajah pada cotton pads yang dilipat menjadi dua bagian lalu tekan pada bagian bibir atau mata terlebih dahulu selama beberapa detik dan perlahan bersihkan ke arah samping bukan ke bawah.

 

3. Lebih berhati-hati saat membersihkan riasan waterproof

Untuk membersiahkan riasan membandel seperti riasan waterproof, bukan berarti Anda harus berulang kali menggosoknya hingga terangkat. Hal ini dapat memicu kerutan halus di seputar area mata. Sebaiknya Anda bisa menggunakan bantuan seperti cotton buds untuk membersihkan sisa makeup mata yang menempel. Gunakan pembersih khusus mata yang bertekstur minyak agar tetap menjaga kelembapan kulit di sekitar area mata.

 

4. Gunakan alat bantu agar lebih sempurna

Apabila Anda sedang menggunakan rias wajah yang cukup tebal, pastikan baik seluruh foundation atau bb cream yang menempel pada wajah sudah terangkat dengan benar. Tuang pembersih wajah pada kapas Anda lalu mulai bersihkan pada bagian tengah wajah dengan gerakan memutar keatas hingga melewati bagian kuping Anda. Setelah itu, jangan lupa basuh dengan air atau bersihkan dengan sedikit sabun cuci muka. Gunakan Alat bantu seperti Cleanpop agar wajah bersih menyeluruh sekaligus membantu proses eksfoliasi kulit.

PREVIOUS ARTICLE

What’s In Our Sociolla Box February?

NEXT ARTICLE

Sociolla Soirée with Mommies Daily

RELATED ARTICLES

comments