ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Cara Baru Menggunakan Serum Wardah yang Tak Pernah Anda Duga Sebelumnya

Untuk merawat kulit wajah, salah satu produk skin care yang digunakan adalah serum wajah. Selain konsentrat kandungannya lebih tinggi dibanding pelembap biasa, serum wajah juga memiliki kandungan yang merawat masalah spesifik kulit. Entah itu kulit kering, berminyak, atau ada kerut halus. Nah, salah satu serum wajah yang populer banget adalah serum Wardah. Beauty Journal telah me-review Wardah Purifying Facial Serum di sini. Tahukah Anda? Ternyata, serum Wardah ini bisa digunakan untuk hal lainnya, yaitu sebagai campuran untuk meratakan makeup! Simak caranya di sini.

1. Gunakan Serum Seperti Biasa

Wardah Serum - Purifying, Hydrating

Gunakan serum sesuai kulit. Wardah Hydrating Facial Serum untuk kulit kering dan Wardah Purifying Facial Serum untuk kulit berminyak.

Manfaatkan fungsi awal dari serum Wardah ini, yaitu menggunakannya pada wajah yang seudah dibersihkan dan sebelum menggunakan pelembap. Teksturnya yang mirip gel cenderung cepat menyerap, sehingga Anda tak perlu lama menunggu jeda untuk pemakaian produk berikutnya.

2. Siapkan Spons Makeup

Serum Wardah - Makeup Sponge

Nah, untuk meratakan makeup seperti foundation, Anda bisa menggunakan spons makeup. Basahi spons dan peras airnya. Spons yang lembap akan membuat foundation lebih mudah diratakan dengan hasil makeup yang lebih halus, rata, dan flawless.

3. Tuangkan Serum Wardah dan Gunakan Pada Spons

Serum Wardah - Tuang di Tangan

Saatnya mencoba cara baru menggunakan serum Wardah ini. Tuangkan serum Wardah pada punggung tangan dengan takaran secukupnya dan gunakan spons Anda untuk menyerap serum ini. Tepuk-tepuk lembut hingga serum terserap sempurna pada spons. Tenang, spons tidak akan menjadi basah kok.

4. Ratakan Makeup dengan Spons yang Mengandung Serum Wardah

Wardah Serum - Ratakan dengan Spons

Dengan spons yang sudah mengandung serum Wardah, ratakan foundation yang sudah Anda baurkan pada wajah. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk meratakan contouring, blush, atau bedak. Perhatikan, deh. Selain lebih mudah membaurkan produk makeup bertekstur creamy, kulit juga terlihat lembap dan dewy kan?

5. Tak Perlu Gunakan Cara Ini Untuk Touch Up

Bagaimana jika ingin touch up? Perlu pakai cara ini lagi tidak? Untuk bagian ini, ada baiknya Anda tidak menggunakan cara yang sama. Ketika touch up, wajah masih mengenakan tumpukan makeup. Jika ditimpa lagi dengan serum Wardah bersama foundation atau bedak, lapisan makeup kan bertambah selapis lagi dan pori-pori Anda berisiko tersumbat. Lakukan cara ini hanya pada awal pemakaian makeup. Selamat mencoba!

Baca Juga: Tips Touch Up Makeup Untuk Wanita Aktif

PREVIOUS ARTICLE

Apa Sih 5 Warna Lipstik yang Paling Sering Dicari di Google? Cari Tahu di Sini

NEXT ARTICLE

What’s in Our Sociolla Box: March 2017

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Siap Siap1 day ago

    thanks informasinya

  • D Setyawati6 days ago

    thanks informasinya