ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Deretan Brand Makeup Lokal Pendatang Baru yang Menarik untuk Dimiliki

Bicara soal makeup lokal, setuju nggak sih kalau belakangan ini semakin banyak brand baru yang kian bermunculan? Selain itu, produk-produk yang disuguhkan pun beragam, mulai dari produk bibir, produk complexion, produk riasan mata, hingga penata alis. Jika Anda termasuk salah seorang yang gemar mencoba hal-hal baru, tak ada salahnya untuk mencoba deretan produk dari brand makeup pendatang baru berikut. Siapa tahu, salah satu di antaranya berhasil menjadi produk makeup favorit!

1. ARRA Beauty (@arra_beauty)

Hadir dalam kemasan berbentuk kotak dengan aksen ombre hitam yang manis, koleksi lipstik dari ARRA Beauty rupanya tak sekadar mampu mempercantik tampilan bibir, lho! Berdasarkan keterangan yang tertera pada akun Instagram-nya, ARRA Beauty menawarkan dua buah produk, yaitu Anti Aging Lip Matte dan Lip Moist. Manfaat anti-aging ini didapatkan dari kandungan emollient, vitamin E, lanolin oil, dan palm oil yang diklaim dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada bibir.

Ada 7 warna Lip Matte yang ditawarkan, yaitu Praya (merah terang), Mara (merah gelap), Banda (nude dengan hint merah), Maya (dusty pink), Muna (pink fuchsia terang), Ora (peach kecokelatan), dan Bira (nude kecokelatan). Untuk Lip Moist-nya sendiri berupa lip gloss yang hanya memiliki satu warna, yaitu tint pink segar. Kalau naksir dengan warna-warnanya, Anda bisa mendapatkan koleksi ARRA Beauty di website-nya dengan masing-masing harga senilai Rp179.000.

Baca juga: Mulai Dari Matte Hingga Glossy, Berikut Koleksi Lipstik dari 5 Brand Lokal Baru yang Dapat Anda Coba

2. Beauty of Saira (@beautyofsaira)

Kalau melihat kemasannya sekilas, mungkin tak banyak yang menyangka bahwa palet eyeshadow berisikan 12 warna ini adalah buatan lokal. Demi menyempurnakan Beauty of Saira, Saira Nisar selaku sosok di balik brand ini sempat mengambil studi makeup di London yang sekaligus merupakan tempat makeup artist favoritnya, Charlotte Tilbury, melakukan studi. Ada yang cerita menarik dari lahirnya palet ini. Mengaku gemar traveling, Saira pun menamai produk perdananya dengan The Beauty Pass – Around the World Palette. Untuk mengukuhkan konsep traveling ke dalam palet ini, Saira juga menyelipkan desain ilustrasi peta berikut pemilihan nama-nama shade-nya yang terinspirasi dari nama-nama kota dari berbagai belahan dunia.

Palet ini hadir dalam 6 warna matte dan 6 warna shimmer dengan tekstur yang buttery, warna yang pigmented, dan tekstur yang mudah dibaurkan, sekalipun dengan jari. Meskipun didominasi oleh warna-warna netral yang sangat wearable, namun palet ini juga memiliki beberapa warna bold untuk Anda yang ingin berkreasi dengan riasan mata, seperti shade Rome dan London. Menariknya lagi, palet seharga Rp325.000 ini juga sudah terdaftar di BPOM, cruelty free, vegan, dan aman untuk wanita hamil, lho!

3. SAST by Larasati (@sastbeauty)

SAST by Larasati merupakan brand kecantikan milik Dhea Larasati, yang juga berprofesi sebagai dokter sekaligus pemilik klinik kecantikan gigi dan kulit. Produk perdana yang ia suguhkan adalah SAST Lipmatte yang terdiri atas 5 pilihan warna, yakni Seduce (maroon kecokelatan), I Dare U (deep red), Current Mood (nude pink), Bare Naked (nude), dan Caramelized You (cokelat).

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Dhea menuturkan bahwa sebenarnya ia berencana mengeluarkan 12 warna, namun terhalang oleh keterbatasan biaya, sehingga ia pun mengerucutkan pilihannya menjadi 5 warna yang benar-benar ia sukai. Dhea juga menuturkan bahwa ia sengaja memasukkan warna Bare Naked yang nude dengan warna-warna lainnya yang lebih gelap karena ia melihat masih ramainya tren ombre lips hingga saat ini.

Berdasarkan beberapa testimoni yang tertera di akunnya, SAST Lipmatte ini disebut-sebut memiliki tekstur yang ringan, nyaman, dan transferproof, sehingga tahan dipakai seharian. Bagi yang tertarik mencobanya, Anda bisa mendapatkan SAST Lipmatte dengan harga Rp129.000.

Baca juga: 3 Brand Kecantikan Lokal Ini Baru Saja Meluncurkan Produk Skin Care. Tertarik Mencobanya?

[Sumber Foto Cover]

PREVIOUS ARTICLE

5 Kebiasaan yang Dapat Anda Ubah untuk Mencegah Kerontokan Rambut

NEXT ARTICLE

Serum Cleanser, Jenis Pembersih Wajah Baru yang Dapat Menjaga Kelembapan Kulit. Yuk, Coba!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Ulfalia Febiana3 days ago

    Pengen nyoba yang BOS 😍

  • Anisa Dwinita1 month ago

    penasaran sama si B.O.S nih sebernyaaaa

  • misel delini2 months ago

    mantapppp tuhh

  • Fadhila Utami2 months ago

    Wuuu meleleeeeeeh... mantap sih sekarang brand lokal 👌🏻👌🏻👌🏻

  • Layli Agustin2 months ago

    Pengen eyeshadow nya tapi harganya lumayan 😢

  • Ambarini Wulandari2 months ago

    Pengen coba eyeshadow2 gitu tp masih banyak eyeshadow jarang di pake😂

  • Tatum Agatha2 months ago

    wow

  • rikrik indri2 months ago

    Baru tau BOS brand lokal

  • Tifanny Alviana2 months ago

    Wah parah eyeshadownya menggoda banget

  • lugina ashari2 months ago

    khilaf khilaf