ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Selain Wardah, Kelima Brand Kosmetik Lokal Ini Ternyata Juga Sudah Bersertifikat Halal, Lho!

Geliat industri kecantikan Indonesia semakin berkembang pesat tiap tahunnya. Hal ini dapat terlihat dari munculnya berbagai brand kosmetik lokal yang menawarkan berbagai manfaat dan kelebihannya masing-masing. Di antara sekian brand kosmetik lokal yang ada, kosmetik yang telah memiliki sertifikasi halal saat ini memang makin dicari-cari oleh para wanita Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Adanya kosmetik yang telah memiliki sertifikasi halal tentunya dapat menjawab kebutuhan para wanita muslim, tanpa perlu merasa khawatir kosmetik tersebut mengandung bahan yang aman digunakan atau tidak. Jika Anda belum mengetahuinya, berikut ini ada lima brand kosmetik lokal yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

1. Emina

Walaupun sepak terjangnya di dunia kecantikan tanah air belum terbilang lama, brand kosmetik lokal yang satu ini sudah memiliki banyak penggemar berat, lho! Emina merupakan sister brand dari Wardah dan Make Over yang ditujukan untuk para remaja yang mulai mencintai dunia makeup. Tak hanya hadir dengan harga yang terjangkau serta packaging yang girly dan menarik, Emina rupanya juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM. Emina menghadirkan beragam produk kecantikan yang cukup bervariasi, mulai dari kosmetik hingga skin care. Beberapa produk Emina yang dapat Anda coba, antara lain Creamatte lip cream, Pop Rouge Pressed Eyeshadow, hingga produk sheet mask terbarunya yaitu Masquerade.  

2. Make Over

Dikemas dalam packaging hitam yang elegan, Make Over merupakan brand kecantikan profesional dengan variasi produk kosmetik yang sangat lengkap. Mulai dari palet eyeshadow profesional, foundation, primer, serta tak ketinggalan lipstik. Sama seperti kedua sister brand-nya, yakni Wardah dan Emina, Make Over juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI serta lisensi aman dari BPOM. Berbagai produk kosmetik dengan bahan yang aman, harga yang terjangkau, namun berkualitas tinggi menjadi kunci kesuksesan Make Over hingga menjadi brand kosmetik lokal yang digilai hingga saat ini. Intense Matte Lip Cream, Cliquematte Lip Stylo, dan Hydration Serum adalah beberapa produk best seller Make Over yang tentunya layak untuk Anda coba.

Bagi Anda yang ingin berbelanja produk Make Over, di Sociolla juga masih ada promo Make Over Lip Fair, lho. Masih ada waktu beberapa jam lagi untuk mendapatkan produk lipstik Make Over dengan potongan harga sebesar 25%. Segera kunjungi Sociolla sebelum kesempatan menarik ini berakhir!

Baca Juga: Ingin Mencoba Beralih ke Kosmetik Halal? Cari Tahu Serba-Serbinya di Sini Yuk!

3. BLP Beauty

Jika mengaku gemar dengan makeup, rasanya agak mustahil jika tidak mengenal brand lokal yang satu ini. Didirikan oleh seorang beauty blogger ternama, Lizzie Parra, pada tahun 2016, BLP Beauty membuat ‘geger’ industri kecantikan lokal Indonesia berkat produk Lip Coat-nya yang selalu sold out sejak pertama kali peluncurannya. Kini, variasi produk kecantikan dari BLP Beauty bertambah lengkap dengan adanya produk riasan mata, seperti eyeliner, eyeshadow pen, eyebrow, serta tak ketinggalan face powder sebagai yang terbaru. Selain menghadirkan produk kosmetik berkualitas tinggi dengan warna-warna cantik, brand ini juga fokus pada kehalalan tiap produknya. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat halal dari MUI di usia BLP Beauty yang terbilang masih cukup muda.

4. ESQA Cosmetics

Berawal dari produk lipstik, ESQA Cosmetics kini telah berkembang menjadi salah satu brand lokal andalan para beauty enthusiast di Indonesia. Brand yang didirikan sejak tahun 2016 ini telah memiliki beberapa produk makeup yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, seperti palet highlighter dan bronzer, Eyeliner, serta Brow Pomade Pencil. Mengusung konsep vegan, bahan-bahan yang digunakan oleh ESQA Cosmetics juga terbukti aman bagi kulit karena telah memiliki sertifikat halal dari MUI, lho! Tak hanya itu, ESQA Cosmetics juga telah mengantongi lisensi aman dari BPOM dan diklaim bebas dari paraben, phthalates, dan SLS

Tertarik untuk mencoba produk dari ESQA Cosmetics? Pas sekali nih! Hingga 16 Oktober mendatang, setiap pembelian ESQA Cheek Palette Anda berhak mendapatkan Gloss Lip Liquid dari rangkaian koleksi ESQA X BCL senilai Rp195.000. Jangan sampai kelewatan promo yang satu ini, ya!

5. Mad For Lipstick

Sesuai dengan namanya, Mad for Lipstick merupakan brand lokal yang berfokus pada produk kecantikan bibir. Walau hanya memiliki satu jenis produk saja, Mad for Lipstick menghadirkan liquid lipstick dengan 12 shades sekaligus yang tentunya cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan. Selain telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM, seluruh bahan berkualitas yang digunakan oleh Mad for Lipstick diklaim bebas dari paraben serta bebas animal cruelty. Penasaran ingin mencoba liquid lipstick yang diperkaya dengan kandungan vitamin E dan shea butter ini? Anda dapat menyimak reviewnya terlebih dahulu di sini.

Baca Juga: Brand Kosmetik Halal Luar Negeri yang Mungkin Belum Anda Ketahui

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

Review: Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder, Bedak Tabur yang Cocok untuk Kulit Berminyak

NEXT ARTICLE

5 Lipstik Liquid Lokal Favorit Molita Lin. Ada yang Jadi Favorit Anda Juga, Nggak?

RELATED ARTICLES

QC Content at BeautyJournal

COMMENTS

8comments


  • Nurul Azalia1 day ago

    good

  • Lutfiana Damayanti2 days ago

    hai, follback ya sis :)

  • Isna vega5 days ago

    Nice

  • sendi eka nilasari6 days ago

    make over, love!

  • Onne Hs6 days ago

    Blp 😍

  • Muslikha Ayu1 week ago

    great

  • monica astrid1 week ago

    haloo boleh minta folback sama likenya ? makasih:))

  • Latifah R1 week ago

    follback yaa

    • Yasmin Auliah1 week ago

      @rinik70 done yaa~