Beauty

BJ Editors: Best Skin Care of 2017

Kalau sebelumnya Anda sudah lebih dulu melihat daftar produk parfum dan bath & body care favorit dari tim Beauty Journal, kali ini kami juga ingin membagikan produk skin care apa saja yang sukses mendapat gelar skin care terbaik di tahun 2017 yang jadi andalan. Mulai dari cleanser, sleeping mask hingga face serum, berbagai jenis produk skin care di bawah ini ternyata memberikan hasil yang menyenangkan di kulit wajah hingga membuat kami menyukainya. Hmm, apa saja produknya? Yuk, cari tahu melalui artikel di bawah ini!

Griss: COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Di tahun 2017, saya cukup banyak mencoba produk skin care, namun yang paling disuka dan dibeli berulang kali adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Pertama, harganya bersahabat; kalau cari di beberapa online seller, kisarannya ada di Rp100.000 – Rp130.000. Relatif terjangkau kan? Alasan kedua, tentu karena kadar pH-nya yang aman (5,5 – 6,5, tergantung sudah dilarutkan dengan air atau belum) sehingga tidak merusak lapisan pelindung kulit. Cocok dan aman juga deh untuk kulit berjerawat saya karena tidak membuat kulit kering atau menimbulkan reaksi negatif. Produk ini multifungsi karena untuk saya yang biasa menggunakan metode double cleansing di malam hari, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser bisa digunakan sebagai first cleanser berkat kemampuannya yang surprisingly efektif untuk mengangkat makeup. Dipakai sebagai second cleanser atau single cleanser di pagi hari juga bagus banget. Kulit bersih, tanpa terasa kesat dan nyaman. Layak untuk dimasukkan dalam list best skin care tahun ini!

Nadya: Valmont l’Elixir des Glacier Cure Majestueuse Votre Visage

Saya mencoba beberapa produk skin care tahun ini dan memang ada yang langsung menjadi favorit saya. Eh, tiba-tiba, hadirlah l’Elixir des Glacier Cure Majestueuse Votre Visage dan produk ini langsung jadi yang teratas dalam daftar favorit saya tahun ini (baca review saya di link ini). Produk ini adalah face oil yang punya kemampuan yang sangat baik; melembapkan dan menutrisi sepanjang hari. Saya memakainya di pagi hari dan kulit tetap terasa lembap sampai sore hari! Meski ini oil, namun kulit tidak jadi lengket. Kandungan aktifnya juga cukup banyak, mulai dari madu, propolis, royal jelly, Rosa Moschata oil, hingga flaxseed oil. Meski agak pricey, produk ini layak coba banget deh!

Ammy: IOMA Energize Vitality Sleeping Mask

Produk skin care yang jadi favorit saya tahun ini datang dari brand Perancis IOMA. Berjenis sleeping mask, awalnya saya tidak berekspektasi apa-apa pada produk ini. Tapi ternyata sejak penggunaan awal, produk ini sudah memberikan efek yang menyenangkan di kulit wajah. Memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit, IOMA berbeda dengan kebanyakan sleeping mask karena saat diaplikasikan pada wajah lebih terasa seperti memakai night cream dibandingkan sleeping mask. Karena teksturnya yang mudah menyerap, akhirnya tidak ada kesan lengket yang tertinggal di wajah. Hal lain yang membuat saya menyukai produk ini adalah efek pada kulit saat bangun di pagi hari. Selain produksi minyak yang lebih terkontrol, tekstur kulit juga terasa lebih kenyal. Produk ini juga sarat kandungan baik seperti vitamin B3, E, C serta revitaline yang membantu menutrisi sekaligus menjaga kekencangan kulit wajah.

Andini: Nuxe Nuxellence Eclat & Nuxe Nuxellence Detox

Sepanjang tahun 2017 ini, sepertinya saya sempat dua atau tiga kali gonta-ganti skin care. Alasannya sih bukan karena nggak cocok, melainkan iseng dan ingin saja rasanya menjajal produk baru. Dari beberapa produk yang sudah pernah  dicoba, pilihan skin care terfavorit saya jatuh pada duo rangkaian Nuxellence dari Nuxe, deh! Selain menawarkan klaim anti-aging, kedua produk ini juga mampu mendetoksifikasi kulit. Rasanya pas banget untuk merawat kulit saya yang sering terpapar polusi dan terik matahari ini. Selain itu, teksturnya juga mudah menyerap dan nggak mbuat kulit berminyak setelahnya. Review lengkap yang sudah saya tulis bisa Anda baca di sini.

Nisita: Freeman Anti-Stress Dead Sea Minerals Clay Mask

Tahun ini, masker Freeman memang sedang diburu para pecinta skin care. Dengan banyaknya varian yang tersedia dan review baik yang bertebaran dimana-mana, membuat saya ingin ikutan mencoba masker hits ini. Varian Dead Sea Minerals saya pilih karena katanya masker ini mampu mengontrol minyak di wajah, melembapkan sekaligus menghaluskan kulit, serta membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Ternyata, benar saja! Kulit saya langsung menjadi lebih lembut dan terasa bersih. Teksturnya pas saat dioleskan ke wajah. Tidak terlalu kental dan dapat diaplikasikan tipis-tipis, juga tidak terlalu encer sehingga tidak berantakan. Saat diaplikasikan ke wajah, ada sensasi dingin yang membuat rileks. Setelah kering pun masker ini tidak membuat kulit saya seperti ketarik dan mudah juga untuk dibilas. Sejujurnya, wangi dari masker ini agak membuat mata saya iritasi dan berair saat awal-awal pemakaian. Tapi lama-kelamaan reaksi ini mulai hilang, kok!

Devina: La Roche-Posay Thermal Spring Water

Jika disuruh memilih produk skin care favorit, sepertinya saya akan memilih La Roche-Posay Thermal Spring Water. Meskipun tedengar sepele, sepertinya tidak ada hari yang saya lewati tanpa menggunakan face mist dari brand asal Perancis ini. Saya kerap menggunakannya sebagai hydrating toner sesaat setelah mandi, 1-2 semprot juga sudah cukup, kemudian saya tepuk-tepuk ringan hingga meresap. Selain itu, sebelum menggunakan foundation, saya juga terbiasa membasahi sponge maupun beauty blender menggunakan produk ini. Saya juga suka menyemprotkan face mist ini setelah menyelesaikan makeup, sehingga kulit terasa lebih lembap dan memberikan sedikit efek dewy. Yang paling saya suka tentu efek menyegarkannya, makanya saya pasti selalu membawa face mist ini tiap bepergian. Jadi, begitu saya merasa lepek, lelah, atau kulit terasa kering terutama setelah penerbangan, saya hanya perlu menyemprotkan La Roche-Posay Thermal Spring Water ini. Apalagi, karena memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak, saya memang agak malas dengan pelembap yang terasa ‘berat’, jadi face mist ini tentu menjadi pilihan terbaik saya!

Baca juga:  BJ Editors: Best Fragrance of 2017

PREVIOUS ARTICLE

Sering Digunakan dalam Berbagai Produk Skin Care, Ini Manfaat Gliserin Bagi Kulit Berminyak yang Perlu Anda Tahu

NEXT ARTICLE

Takut Terlihat Pucat Saat Memakai Lipstik Nude? Yuk, Intip Dulu Inspirasi Lipstik Nude Ala Anaz Siantar!

RELATED ARTICLES

comments