ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

BJ Editors: Best Makeup of 2018

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 juga masih diwarnai oleh peluncuran produk makeup baru yang membuat kami, tim editorial Beauty Journal, bersemangat untuk menjajalnya! Nah, dari sekian banyak produk makeup yang telah kami coba sepanjang tahun 2018 ini, ada beberapa produk yang kami favoritkan hingga kami beri label sebagai Best Makeup of 2018! Scroll down to find out our picks! 

Grisselda – SASC Magic Perfector Eyeliner

Best Makeup of 2018

Menemukan liquid eyeliner yang benar-benar waterproof itu ternyata tidak semudah yang saya kira. Apalagi mata saya sering berair, jadi sudah pasti kalau eyeliner-nya non-waterproof, ada saja jejak eyeliner dari bekas tightlining yang terlihat di area mata bawah. Saya bahkan sudah ikhlas menerima kalau memang perlu sedikit-sedikit membersihkan makeup di sekitar mata sampai akhirnya mencoba SASC Magic Perfector Eyeliner.

Dari hari pertama mencoba liquid eyeliner ini, langsung muncul kesimpulan kalau ini eyeliner terbaik untuk saya. Warna hitamnya intens, aplikatornya walau felt tip (saya lebih suka brush tip, sebenarnya) tetap mudah digunakan untuk membentuk garis eyeliner yang rapi, dan yang paling buat saya jatuh hati adalah formulanya yang waterproof. Eyeliner-nya benar-benar tahan di atas kelopak mata tanpa geser ke mana-mana. Sejak pakai produk ini, saya jadi tidak perlu khawatir lagi dengan adanya penampakan eyeliner luntur, dan sungguh bisa lebih menjalani aktivitas dengan lebih tenang, lho. Nggak perlu sedikit-sedikit ambil kaca untuk periksa riasan mata. Hahaha. Melihat harganya yang juga relatif terjangkau, yakni hanya Rp119.500 saja, makin suka deh. Worth every penny. Review lengkapnya bisa Anda baca di sini.

Ammy – Pixi by Petra Eyebrow

Best Makeup of 2018

Meskipun banyak produk makeup baru yg menarik dan punyakualitas bagus, tapi untuk produk makeup favorit tahun ini saya memilih produk Brow Duo dari Pixi. Selain kualitasnya yang oke (bisa intip review dari Andini dan saya di sini). Produk ini juga punya 2 tekstur, yang satu berbentuk crayon dan sisi lainnya berbentuk gel. Kalau mau tampil lebih bold bisa menggunakan mascara gel-nya untuk mengunci sapuan warna di rambut alis, tapi kalau ingin tampil minimalis tinggal mengaplikasikan pencil brownya saja. Piluhan warnanya yg cokelat juga tergolong aman untuk digunakan sebagai pelengkap penampilan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan. Selain tahan lama, produk ini juga mudah di bersihkan, jadi Anda tak perlu usaha ekstra saat harus menghapus makeup. 

Andini – Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat x Snoopy & Friends in Dear Patty

Best Makeup of 2018

Berangkat dari kepuasan saya akan produk Lip Coat-nya yang terdahulu, dengan mantap saya menjagokan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat x Snoopy & Friends in Dear Patty sebagai produk makeup terbaik di tahun ini. Jujur, dalam setahun ini sudah ada banyakkkk sekali lipstik yang saya coba, mulai dari yang bentuknya liquid, crayon, hingga yang konvensional. Namun, dari sekian banyak yang sudah dicoba, hanya formula dari lipstik inilah yang berhasil membuat saya jatuh cinta dan sulit untuk berpaling pada lipstik lainnya. Well, sebenarnya nggak cuma formulanya saja sih, tapi juga packaging-nya yang sangat menarik. Hahaha!

Meski bukan fans berat Snoopy & Friends, bagi saya tampilan kemasan dari lipstik ini tetap sangat menarik. Selain itu, ada juga bonus sticker yang bisa ditempel pada body lipstik untuk semakin mempercantik tampilan tube-nya. Dari segi ketahanan. memang lipstik ini mash ada sedikit transfer, sehingga tetap memerlukan touch up. Untungnya, bagi saya hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar, selagi formulanya tidak membuat bibir jadi kering. Dari empat shade yang disuguhkan pada koleksi ini, saya paling suka dengan Dear Patty karena punya warna deep reddish brown yang sangat cantik. Tanpa perlu mengenakan full makeup, tampilan wajah pun sudah tampak sangat berbeda saat menggunakan shade ini!

Nisita – BLP Beauty Face Glow

Best Makeup of 2018

Selain lipstik, produk makeup yang pasti saya gunakan setiap hari adalah blush. Untuk urusan blush biasanya sih saya tidak pernah gonta-ganti. Kalau sudah ketemu yang cocok pasti akan saya gunakan terus sampai habis. Namun, tahun ini berbeda nih dari tahun sebelumnya karena saya mulai senang menjajal blush dari berbagai brand. Nah, salah satu blush yang saya coba dan berhasil membuat saya jatuh hati adalah BLP Beauty Face Glow dalam shade Sunset dan Sunrise!

BLP Beauty Face Glow merupakan palette yang berisi blush dan highlighter. Shade Sunset adalah blush dengan warna coral yang cantik, sedangkan Sunrise adalah highlighter dengan warna champagne yang cocok di semua warna kulit. Baik blush maupun highlighter-nya, sama-sama mudah dibaurkan dan memiliki warna yang buildable. Mau dipakai tipis-tipis bisa, mau dipakai ala ‘blush on demam’ pun bisa. Ketahanan dari produk ini juga oke, lho! Di kulit wajah saya yang cenderung beminyak ini, BLP Beauty Face Glow mampu bertahan dari pagi hingga menjelang malam. Yaa, intensitasnya memang menurun sih, tetapi warnanya masih tetap terlihat.

Devina – NYX Cant Stop Wont Stop Foundation

Best Makeup of 2018

Awalnya, saya hanya mencoba NYX Can’t Stop Won’t Stop Foundation untuk shooting Swatch & Review (tonton videonya di sini, ya!). Lha, ternyata setelah dicoba saya benar-benar naksir dengan foundation ini . Untuk kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak, foundation ini sukses membuat wajah saya matte sepanjang hari. Memang sih, saya juga set foundation ini dengan bedak. Namun, biasanya setelah 5-6 jam wajah saya sudah kembali berminyak dan perlu di-blot. Sedangkan, saat saya menggunakan NYX CSWS setelah lebih dari 8 jam, ketika saya blot pun minyak di wajah tidak terlalu banyak. Selain menahan minyak, foundation ini juga mudah di-blend dan tahan lama dan tidak crack. Plusnya lagi, coverage dari foundation ini juga bisa di-build dari medium hingga full, sehingga bisa saya gunakan untuk hari-hari maupun untuk acara spesial.

PREVIOUS ARTICLE

Review: The Coral 15 Face & Eye Brush Set, Beauty Tools Terjangkau dari Aeris Beauté

NEXT ARTICLE

Selain Mengubah Penampilan, Ini 3 Manfaat Mengganti Belahan Rambut yang Mungkin Belum Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Tri Oktawaldiana1 month ago

    Thanks infonya :)

  • Hani Nur Arisma2 months ago

    waaaw <3

  • Aerilia dbk3 months ago

    Kepo nyx

  • Silviana Antheia3 months ago

    Wow

  • Mayang Azura3 months ago

    pengin coba NYX!

  • Anisa Dwi Ramadhania3 months ago

    penasaran dear me beauty

  • nurhaslinda putri3 months ago

    Thanks for sharing!

  • Rizki Pangkuwati3 months ago

    Dear me meracuniku

  • novita widhyas3 months ago

    racunn

  • Rizka Priandini3 months ago

    sukakk racun deh