ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

BJ Editors: Best Fragrance of 2017

It’s December, already!  Saatnya tim editorial Beauty Journal berbagi produk-produk kecantikan yang jadi favorit sepanjang tahun. Untuk pembuka Best of Beauty tahun 2017, mari kita mulai dari fragrance. Saat saya tanya, semua anggota tim editorial kompak memilih fragrance sebagai produk yang perlu dan penting untuk dipakai setiap hari. Nggak heran kalau di setiap meja kerja kami ada saja botol parfum yang statusnya siaga 1. Hahaha…  Selain wangi yang disuka bisa membuat diri sendiri rileks dan membangkitkan mood, menjaga wangi badan pun kami yakini sebagai salah satu bentuk untuk menghargai orang-orang di sekitar dan yang akan ditemui. Nah, sepanjang tahun ini, apa saja sih produk yang jadi favorit kami? Coba cek di bawah ini ya. Setelah baca, jangan lupa tinggalkan juga fragrance favorit yang jadi andalan Anda di kolom komentar!

Griss: Jo Malone English Oak & Redcurrant

Di tahun 2017 ini, Jo Malone meluncurkan koleksi fragrance “English Oak” pada bulan September lalu. Ada English Oak & Redcurrant, ada juga English Oak & Hazelnut. Tapi dari 2 pilihan ini, bahkan dari puluhan wangi fragrance Jo Malone yang lain, saya langsung naksir dengan varian English Oak & Redcurrant. Wangi redcurrant-nya langsung tercium dan memberi wangi segar dari semprotan pertama. Tak lama, wangi floral dari rose-nya menambah sisi romantic yang lembut. Roasted oak yang jadi base notes-nya merupakan salah satu ingredient yang tricky dan kompleks dibuat. Untuk mendapatkannya, kayu oak benar-benar di-roast atau dibakar/dipanggang agar keluar sedikit wangi vanilla yang membuat hasil akhir wanginya sangat-sangat memuaskan.  Bagi saya, sisi woody dari fragrance inilah yang paling mendominasi, namun justru itulah daya tariknya yang sukses memanjakan indera penciuman saya. Wanginya pun tidak menyengat sehingga tidak akan “menyerang” orang-orang sekitar. Kalau Anda suka wewangian woody yang juga terasa fresh, coba dulu deh tester dari Jo Malone English Oak & Redcurrant ini. Oh ya, walau labelnya cologne, wanginya bisa tahan seharian! Dari pagi sebelum pergi ke kantor, sampai pulang ke rumah di malam hari pun masih ada.

Nadya: Marc Jacobs Decadence Eau de Parfum

marc jacobs fragrance

Dari beberapa parfum yang saya punya di tahun ini, rasanya saya akan menyematkan label ‘the best’ pada Marc Jacobs Decadence Eau de Parfum. Kemasannya memang unik, mirip handbag dengan tutup parfum bermotif kulit ular dan dilengkapi juga dengan tassel.  Fashionista banget deh! Namun, bukan karena faktor itu yang bikin saya jatuh cinta, melainkan karena aromanya. Marc Jacobs Decadence ini punya aroma manis tapi tidak lembut atau girly, sensual tapi tidak seksi menggoda, dan ada kesan playful. Kalau melihat komposisinya, parfum ini meracik aromanya dari Italian plum, saffron, Bulgarian rose, hingga kayu papyrus. Menurut saya, parfum ini ‘dapet’ banget feel-nya untuk banyak orang. Wanginya modern, manis, tapi superfun. Dipakai siang hari, cocok. Untuk acara malam hari, sama cocoknya. Umm, namun, kalau Anda suka aroma segar semacam citrus, mungkin agak kurang berminat ya….

Ammy: Vera Wang Bouquet

vera wang bouquet

Buat saya parfum yang berhak menyandang gelar terfavorit adalah Vera Wang Bouquet for Women. Meskipun bukan parfum baru (sudah hadir sejak tahun 2008), tapi keharuman Vera Wang Bouquet yang menawarkan aroma flowery lembut ini bikin saya jatuh cinta dan hampir setiap hari memakainya. Bahkan hanya dalam hitungan beberapa bulan saya sudah menghabiskan hampir setengah volume parfum, hehehe. Aroma yang tidak terlalu menyengat juga bikan parfum ini terasa pas dikenakan saat menghadiri acara apapun. Bagi Anda yang suka dengan keharuman parfum bernuansa floral dan aromatic, rasanya perlu mencoba produk ini.

Andini: Katy Perry Mad Potion

katy perry mad potion
Salah satu kriteria parfum yang saya sukai adalah parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat. Menurut saya, kriteria tersebut bisa saya dapatkan dari Katy Perry Mad Potion. Produk wewangian yang dirilis tahun 2016 ini didominasi oleh perpaduan antara aroma vanilla dan musk yang manis, namun juga ‘hangat’. Selain dua notes tersebut, parfum yang dibaut dalam botol bernuansa ungu ini juga memiliki sentuhan aroma bunga yang lembut dari perpaduan jasmine petals dan pink peonies. Dari segi daya tahan, aroma parfum ini tergolong cukup awet. Kalau sedang beraktivitas di dalam ruangan, biasanya saya cuma memakainya sekali sebelum keluar rumah. Namun, kalau sedang beraktivitas di luar ruangan, saya akan menyemprotkannya kembali paling tidak satu atau dua kali. Selain wanginya nggak menyengat, parfum ini cocok banget deh untuk dipakai sehari-hari karena aromanya yang tahan lama dan tidak menyengat.

Nisita: Nuxe Prodigieux Le Parfum

nuxe perfume
Sebelum kenal dengan parfum ini, saya lebih dahulu kenal dengan multipurpose oil dari Nuxe. Kebetulan, multipurpose oil dari Nuxe ini menjadi favorit kakak-kakak di kantor karena wanginya yang enak. Begitu tahu kalau ternyata ada versi parfum dengan wangi yang sama, tanpa pikir panjang, langsung saya tambahkan saja produk ini ke dalam koleksi parfum saya. Wangi dari Nuxe Prodigieux Le Parfum sangat lembut dan memiliki ketahanan yang cukup baik. Entah kenapa, wangi parfum ini sering berubah-ubah, namun justru itulah yang membuat parfum ini jadi tidak membosankan. Kadang aroma segar dari orange blossom lebih mendominasi, tapi kadang aroma manis dari coconut juga tercium dengan cukup kuat. Menurut saya, parfum ini merupakan perpaduan yang pas antara wangi yang segar dan manis. Cocok sekali untuk digunakan sehari-hari!

Devina: Gucci Flora Gorgeous Gardenia

Memilih wangi parfum untuk dikenakan gampang-gampang susah menurut saya. Jujur saja, saya cukup sering bergonta-ganti parfum lantaran bosan dan ingin mencicipi wangi yang lain. Nah, dari beberapa parfum yang sempat saya coba, Gucci Flora Gorgeous Gardenia ini merupakan parfum favorit saya. Parfum ini memiliki wangi floral yang cukup manis, namun yang saya suka adalah wangi manisnya tidak bikin ‘enek’ alias kadarnya pas. Wangi bunganya pun tidak terlalu menyengat, malah cenderung menyegarkan. Untuk ketahanannya, parfum ini cukup awet dipakai seharian, meskipun pasti wanginya sedikit berkurang, namun masih tetap tercium kok. Justru saya malah menyukai wanginya setelah dipakai agak lama, karena wanginya menjadi lebih lembut. Botolnya memiliki desain minimalis sekaligus elegan dengan botol kaca simpel dan aksen pita hitam yang sangat instagramble. Ini juga menjadi alasan saya memfavoritkan parfum ini hehehe…. Minusnya, parfum ini cukup bulky untuk dibawa bepergian. Tapi untuk sehari-hari maupun acara-acara spesial, pasti saya selalu meraih Gucci Flora Gorgeous Gardenia sebagai pilihan pertama.

PREVIOUS ARTICLE

Intip Gaya Makeup Jimin BTS yang Sering Menyocokkan Warna Eyeshadow dengan Warna Rambutnya

NEXT ARTICLE

Review: The Ordinary Serum Foundation : Yay or Nay?

RELATED ARTICLES

comments