Beauty

BJ Editors: Best Bath and Body Care of 2017

Jika beberapa saat lalu, kami membahas fragrance favorit kami di tahun 2017, kini kami akan berbagi cerita mengenai produk bath and body care jagoan! Produk bath and body care memang bukan produk kecantikan utama yang membuat orang-orang ketagihan membeli berbagai variasinya, seperti lipstik. Meski begitu, siapa pun biasanya setia dengan satu produk tertentu kalau sudah menemukan kecocokan. Ya nggak? Nah, coba lihat produk bath and body care apa saja yang jadi produk favorit kami di tahun ini. Sama dengan Anda tidak?

Griss: Nuxe Huile Prodigieuse Multi-Purpose Dry Oil

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 Nuxe

Untuk kategori body care, jenis produk favorit saya sudah pasti yang bisa melembapkan kulit. Hampir setiap hari saya menghabiskan mayoritas waktu dalam ruangan ber-AC; walau kulit wajah kombinasi berminyak, kulit tubuh cenderung kering. Nuxe Huile Prodigieuse Multi-Purpose Dry Oil inilah yang jadi produk terbaik sekaligus yang saya pakai sepanjang tahun 2017. Seperti namanya, minyak ini multifungsi karena bisa dipakai untuk melembapkan kulit tubuh, bahkan bisa juga dipakai di wajah dan rambut. Tekstur minyaknya tidak kental, sehingga mudah dibaurkan di atas kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket yang mengganggu. Kulit terjaga kelembapannya dalam waktu lama dan membuat saya nyaman beraktivitas. Satu lagi faktor yang buat saya cinta: Nuxe Huile Prodigieuse Multi-Purpose Dry Oil memiliki wangi yang memanjakan. Saking enaknya, menghirup wanginya saja sudah saya anggap sebagai relaksasi pikiran. Hahaha….

Nadya: Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 Cetaphil

Hidup ini memang penuh kontradiksi dan ketidakpastian. Contohnya, kulit wajah saya berminyak, tapi kulit tubuh saya sangat kering. He he he…. Saya pernah coba beberapa pelembap tubuh yang mungkin bisa mengatasi karakter kulit seperti ini dan hanya ada beberapa yang formulanya bagus. Salah satunya ya Cetaphil ini. Produk ini punya tekstur kental yang pas untuk kulit kering. Tidak ringan seperti body lotion pada umumnya, namun tidak sekental body butter yang kadang-kadang justru jadi terlalu berminyak di kulit. Yang saya suka dari Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion ini adalah tidak adanya pewangi buatan dan teksturnya yang tidak lengket sama sekali. Plus, kulit jadi langsung terasa lembut setelah dipakai. Produk ini ada ukuran besarnya juga kok, namun untuk sehari-hari, ukuran yang ini pas banget masuk ke dalam tas. Kalau Anda punya kulit kering, coba deh pelembap tubuh dari Cetaphil berikut. Ngefek banget!

Ammy: Utama Spice Clay Face and Body Mask

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 Utama Spice

Produk body care terfavorit sepanjang 2017, buat saya adalah Utama Spice Clay Face and Body Mask. Selain kandungannya yang nggak neko-neko alias cuma volcanic clay murni, produk ini juga tergolong multifungsi karena bisa digunakan untuk badan dan wajah. Kalau soal efek di kulit, produk ini sih tidak memberi hasil yang instan. Ya, namanya juga bahan alami, butuh waktu lama dan konsistensi si pemakai untuk bisa melihat hasilnya. Tapi, selama memakainya, saya sih merasa kulit jadi lebih halus. Terlebih fungsi detoksifikasi dari volcanic clay yang dikenal ampuh dalam memperbaiki kulit. Biasanya saya menggunakan produk ini di area siku dan lutut. Kelebihan produk ini, selain kandungannya yang alami, adalah ukuran produk yang cukup besar, sehingga bisa digunakan hingga 6 bulan pemakaian 🙂

Andini: Yves Rocher Energizing Body Lotion in Mango Coriander

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 Yves Rocher

Memiliki kulit tubuh yang mudah sekali kering ternyata membuat saya nggak bisa bisa jauh-jauh dari body lotion. Saat ini, salah satu produk yang lagi jadi andalan saya adalah Yves Rocher Energizing Body Lotion. Dari empat varian yang ditawarkan, saya suka sekali dengan varian Mango Coriander-nya. Selain menawarkan kelembapan yang tahan lama, produk yang terbuat dari campuran mango extract, shea butter, dan coriander essential oil ini juga memiliki aroma yang manis segar. Tekstur dari lotion ini sendiri cukup light dan cenderung licin saat pertama kali tersentuh tangan. Akan tetapi, saat sudah mengoleskannya rata ke kulit, teksturnya langsung cepat meresap, kering, dan sama sekali tidak meninggalkan efek greasy yang mengganggu. Belum lagi kemasannya, sangat besar dan dilengkapi dengan tutup pump yang membuat isi produknya bebas tumpah dan tentunya tetap higienis.

Nisita: St. Ives Sea Salt & Pacific Kelp Exfoliating Body Wash

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 St Ives

Awalnya saya kenal brand ini karena face scrub-nya yang menjadi favorit banyak orang, termasuk saya sendiri. Begitu brand ini resmi masuk ke Indonesia dan merilis exfoliating body wash, tanpa pikir panjang pun langsung saya beli. Alasan saya memilih varian Purifying Sea Salt? Sederhana saja, wanginya enak banget! Tekstur dari body wash ini lebih kental dari body wash umumnya, namun lebih cair dari produk lulur scrub sehingga lebih nyaman saat digunakan. Butiran eksfoliatornya tergolong lembut, jadi tidak membuat kulit saya perih atau iritasi. Memang kemampuan eksfoliasi dari produk ini tidak sekuat produk eksfoliator tubuh lainnya, namun justru itu yang suka karena jadi bisa digunakan setiap hari deh. Setelah penggunaan produk ini, kulit saya tidak menjadi kering, malah cenderung lebih lembap!

Devina: Bio-Oil

BJ Editors Best Bath and Body Care of 2017 Bio Oil

Mulanya, saya mengetahui Bio-Oil dan khasiatnya dari salah satu influencer yang saya ikuti di Instagram. Tadinya sih saya cukup skeptis, membayangkan membalurkan minyak pada kulit pasti akan terasa licin dan tidak nyaman. Namun, di luar ekspektasi saya, Bio-Oil ternyata bertekstur sangat ringan, cepat menyerap, tanpa meninggalkan rasa licin yang mengganggu. Nah, kalau saya pribadi paling sering menggunakan Bio-Oil untuk menyamarkan bekas-bekas luka, termasuk juga bekas gigitan nyamuk yang membandel. Meskipun tidak instan, tapi bekas luka jauh lebih cepat samar dengan bantuan Bio-Oil. Terkadang, saya juga suka menggunakannya sebagai pelembap sih jika pelembap saya sedang habis. Selain itu, saya juga suka mencampurkan beberapa tetes Bio-Oil ke dalam body scrub atau lulur. Hasilnya? Kulit saya benar-benar terasa halus sekaligus lembap! Saking sukanya, saya pasti selalu nyetok Bio-Oil di rumah dan selalu buru-buru beli kalau sudah mau habis. He he he….

Baca Juga: BJ Editors: Best Fragrance of 2017

PREVIOUS ARTICLE

5 Produk Favorit dari Lush Cosmetics yang Menarik untuk Dicoba

NEXT ARTICLE

Tertarik Mencoba Waxing untuk Pertama Kali? Berikut Rekomendasi Salon Waxing yang Aman dan Terjangkau untuk Dikunjungi

RELATED ARTICLES

comments