ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

BJ Editors: 3 Brand Lokal Favorit di 2018

Zaman sekarang, anggapan bahwa produk kecantikan dari luar negeri memiliki kualitas yang lebih baik dibanding produk buatan lokal sepertinya sudah tidak berlaku. Bisa dilihat dari semakin berkembangnya brand-brand lokal yang mampu menghadirkan produk dengan kualitas yang sama baiknya dengan produk kecantikan dari luar negeri. Tak heran, kini semakin banyak pecinta makeup yang bangga menggunakan produk lokal. Termasuk juga saya dan tim editorial Beauty Journal lainnya!

Nah, kali ini kami akan sharing seputar tiga brand lokal yang menjadi favorit kami di tahun 2018, beserta produk-produk apa saja yang berhasil membuat kami jatuh hati. Kalau penasaran, baca terus artikel ini, ya!

Grisselda: SASC, Aeris Beauté, dan Kaie Beauty

Ya ampun, sulit sekali kalau harus memilih tiga. Maunya sih ingin sebut langsung sepuluh! Hahahaha. On a more serious note, 2018 terasa sebagai tahun menanjaknya industri kecantikan lokal yang dipenuhi dengan brand-brand dalam negeri. Nggak hanya saya, anggota tim Beauty Journal yang lain pun sudah dalam tahap “cari dulu produk lokal” jika ingin membeli sesuatu karena kualitasnya sudah nggak kalah diadu dari produk luar negeri.

Tiga brand lokal versi saya (walaupun maunya sebut sepuluh, teteeep) adalah SASC, Aeris Beauté, dan Kaie Beauty. Saya cinta banget dengan SASC Magic Perfector Eyeliner karena jadi liquid eyeliner pertama yang formulanya memuaskan! Waterproof, dan nggak ada warna yang luntur atau transfer sama sekali walau dipakai lebih dari 12 jam. Lip cream dari SASC juga nyaman banget formulanya, salah satu produk rias bibir yang nyaman dan bersahabat untuk pemilik bibir kering dari brand lokal. Aeris Beauté jadi brand yang cukup mengejutkan karena saat coba The Coral 15 Face & Eye Brush Set-nya, sungguh saya tak ada ekspektasi apa-apa. Eh, malah suka. Harga brush set-nya terjangkau, helaian kuasnya lembut, dan dalam 1 set sudah komplet untuk riasan wajah dan mata yang komplet. What a steal. Kalau Kaie Beauty, sudah bukan rahasia lagi lah ya. Saya sudah menyebutkan lip mousse dan lip gloss-nya di beberapa video Beauty Journal, dan tetap jadi favorit sampai sekarang yang setidaknya salah satu harus ada di dalam tas.

Ammy: Purivera Botanicals, Rollover Reaction, dan Sensatia Botanicals

Purivera Botanicals, Rollover Reaction dan Sensatia Botanicals, alasannya karena semua brand ini punya produk yang saya suka, dan hampir semua produk mereka punya kualitas yang oke. Untuk ranah skin care, di tahun ini saya benar-benar tidak bisa berpaling dari Purivera Botanicals. Selain produknya memberikan efek yang signifikan pada kulit, untuk kisaran harganya juga masih tergolong terjangkau. Untuk Rollover Reaction, brand makeup ini tergolong cukup produktif dalam menghadirkan produk-produk terbaru, dan nilai plusnya brand ini memiliki kualitas produk yang oke, serta pilihan warnanya yang selalu bikin jatuh hati. Terakhir adalah brand Sensatia Botanicals,serupa dengan dua brand sebelumnya, Sensatia Botanicals punya rangkaian produk yang berkualitas. Terhitung ada lebih dari 3 produk dari Sensatia yang saya pakai selama setahun ini, seperti face toner, body scrub, bubble bath dan acne spot. Selain itu produk Sensatia Botanicals juga ramah lingkungan dan tergolong punya kandungan aman karena menggunakan bahan organik, sehingga cukup aman bagi saya yang punya kulit sensitif dan acne prone.

Dari ketiganya saya paling memfavoritkan Purivera Botanicals, karena produk ini berhasil membantu masalah kulit saya saat tengah mengalami peradangan jerawat. Selain kehadiran jerawat yang lebih kalem dan hanya muncul saat mengalami menstruasi, tampilan bekas jerawat baru juga lebih cepat pudar.  Akhirnya sejak saat itu saya pun hanya mengandalkan produk face oil sebagai pelembap wajah.

Andini: Purivera Botanicals, Dear Me Beauty, dan Kaie Beauty

Cukup sulit ya kalau hanya pilih tiga. Tapi, dengan mantap sih saya akan memilih Purivera Botanicals, Dear Me Beauty, dan Kaie Beauty sebagai brand kecantikan lokal terfavorit. Selain punya harga yang tergolong ramah kantong, ketiganya juga menawarkan kualitas produk yang nggak kalah memuaskan dari produk-produk buatan luar negeri.

Dari Purivera Botanicals, saya suka banget sama Grapeseed Oil-nya. Face oil ini tuh benar-benar efektif untuk menangangi permasalahan jerawat, khususnya di kulit wajah saya yang berjenis kombinasi. Kalau dari Dear Me Beauty, saya paling suka Perfect Matte Lip Coat-nya, termasuk koleksi terbaru yang berkolaborasi dengan Snoopy & Friends. Nah, kalau dari Kaie Beauty, saya paling suka sama Lively Lip Gloss-nya. Boleh dibilang, Kaie Beauty sukses jadi brand kecantikan pertama yang berhasil bikin saya jatuh cinta dengan lip gloss. Overall, ketiganya benar-benar layak mendapatkan acungan jempol!

Marisha: BLP Beauty, Wardah, Dear Me Beauty

Banyaknya brand lokal yang terus berinovasi dengan setiap produknya membuat saya ikut bangga. Apalagi kualitas produknya juga tidak kalah dengan brand internasional. Sebenarnya banyak produk yang saya suka dari brand-brand lokal yang sudah ada saat ini. Tapi karena harus pilih tiga, mungkin saat ini saya memfavoritkan BLP Beauty, Wardah Instaperfect, dan Dear Me Beauty.

Produk BLP Beauty yang saya favoritkan yaitu Face Powder karena formulanya bagus banget untuk ukuran produk lokal. Untuk Wardah Instaperfect, saya lagi suka banget pakai Mineralight BB Cushion karena coverage-nya lumayan oke dan tidak crack di wajah saya. Kalau Dear Me Beauty, Perfect Matte Lip Coat paling juara di hati saya berkat formulanya yang sangat berbeda dari lip matte lokal kebanyakan. Tapi kalau harus memilih satu, jawaban saya jatuh pada Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat. Dear Me Beauty punya formula yang terasa ringan tapi warnanya tetap intens. Dan yang paling penting buat saya, warna-warnanya wearable banget! Satu lagi, lip matte ini juga tidak membuat bibir saya kering. Juara deh!

Nisita: Sensatia Botanicals, Trope Cosmetics, Rollover Reaction

Dari sekian banyak produk brand lokal yang sudah pernah saya coba, bisa dibilang kalau produk dari Sensatia Botanicals, Trope Cosmetics, dan Rollover Reaction lah yang paling membuat saya terkesima. Dari Sensatia Botanicals, saya sudah mencoba beberapa produk skin care dan body care. Semuanya saya suka! Namun, produk yang jadi favorit saya adalah Acne Spot Treatment-nya! Kalau dari Trope Cosmetics, saya suka banget sama Velvet Matte Lipstick dalam shade Rosewood dan Verse 93.

Nah yang terakhir ini nih, agak sulit untuk menentukan produk favorit saya dari Rollover Reaction. Rasanya hampir semua produk yang brand ini keluarkan selalu memiliki kualitas yang juara. Tapi kalau tetap harus memilih, HALOLIGHT Luminizing Stick yang jadi juaranya. Selain jadi favorit diantara produk Rollover Reaction lainnya, produk ini juga saya pilih jadi favorit di antara produk brand lokal yang saya sebutkan sebelumnya. Kemasannya compact, warnanya cantik, mudah dipakai dan formulanya nyaman di wajah, benar-benar patut diacungi jempol, deh!

Devina: Empire Dare To Dream, Goban Cosmetics, Rosé All Day

Duh, sejujurnya saja sedikit kesulitan kalau disuruh memilih hanya 3 saja brand lokal yang menjadi favorit. Habis, saya sukanya banyak, sih! Namun, sepertinya 3 brand lokal yang paling saya sukai di tahun ini adalah Empire Dare To Dream, Goban Cosmetics, dan Rosé All Day. Alasannya, sepanjang tahun 2018 saya paling sering menggunakan produk dari ketiga brand ini. Dari Empire Dare To Dream, saya hampir setiap hari menggunakan liquid lipstick-nya dalam shade Labels or Love, Gold Digger, dan Manhattan, secara bergantian.

Sedangkan, dari Goban Cosmetics, saya menggunakan Stardust Illuminating Highlighter-nya dalam shade Moon Shadow dan dari Rosé All Day saya menggunakan Realest Lightweight Foundation-nya dalam shade Light. Nah, dari ketiga brand lokal dan produk-produknya ini, yang menjadi favorit saya di tahun 2018 adalah highlighter dari Goban Cosmetics! Awalnya hanya iseng coba-coba di kantor, lho kok ternyata bagus, ya? Lama-lama naksir dan keterusan pakai, deh! Teksturnya creamy, mudah dibaurkan, warnanya pas, dan yang paling penting: hasilnya glowing namun tetap natural.

PREVIOUS ARTICLE

Ragam Pilihan Lipstik Bernuansa Living Coral yang Menarik untuk Dikoleksi

NEXT ARTICLE

5 Kandungan Skin Care yang Paling Populer dan Banyak Dicari Wanita di Tahun 2018

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Tifanny Alviana1 month ago

    Rose all day sama BLP emang juara sih❤❤

  • Tiara Azhariadne2 months ago

    Rose all dayyy

  • Alim Fatimah2 months ago

    Pengen tapi gaada duit

  • Ninda Safira2 months ago

    maw coba jugaaa;')

  • Aerilia dbk2 months ago

    Wishlist

  • Mel April2 months ago

    Purivera ftw!

  • Wanti Wijayanti2 months ago

    Paling penasaran sm produk Rosé All Day

  • Catur Putri2 months ago

    ngilerr

  • Diana Asikin2 months ago

    thankss infonyaa~

  • Ckasinta Winda2 months ago

    uwuuuu?