Beauty

Serunya Beauty Journal Secret Getaway ke Kota Bandung: Belajar Arm Swatch Bersama Lippielust, Sampai Pamper dan Sharing Session!

Pertengahan bulan Mei 2018, Beauty Journal kembali mengadakan salah satu event seru, yaitu Beauty Journal Secret Getaway! Kali ini, Secret Getaway diadakan dengan membawa campaign “Love Your Beauty Journey”. Bagi yang belum tahu, Secret Getaway merupakan salah satu signature event dari Beauty Journal yang bertujuan mengajak para wanita untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui kelas dan workshop dengan menyenangkan seputar kecantikan dan gaya hidup. Tentu menyenangkan, karena peserta kami bawa ke destinasi yang spesial 🙂

Peserta dipilih melalui kompetisi giveaway yang diadakan melalui akun Instagram Beauty Journal pada tanggal 16 April – 5 Mei 2018 kemarin. Dari kompetisi tersebut, terpilihlah 4 pemenang dengan total 8 orang yang berhak ikut serta pada Beauty Journal Secret Getaway. Sesuai namanya, destinasi dan kegiatan dari Beauty Journal Secret Getaway bersifat rahasia sehingga para peserta hanya bisa menebak-nebak keseruan apa saja yang akan menyambut mereka di kota tujuan nanti. Penasaran apa saja keseruan yang para peserta temukan di Beauty Journal Secret Getaway ke Kota Bandung? Yuk, simak ceritanya di sini!

Tiba di Bandung, para peserta Beauty Journal Secret Getaway dipersilahkan untuk beristirahat sejenak, menyantap makan siang yang telah disediakan, dan langsung menuju kamar masing-masing. Di dalam kamar, ada sebuah goodie bag spesial dari Beauty Journal yang menanti mereka. Kira-kira, apa saja ya isinya? Ternyata, goodie bag tersebut berisikan barang-barang yang menjadi starter pack untuk acara Beauty Journal Secret Getaway. Beauty passport dan produk-produk kecantikan yang mereka terima, akan menjadi ‘bekal’ pada acara yang belangsung selama 2 hari 1 malam ini.

Semakin Kreatif Melalui Kelas “Creative Content in Social Media”

Beauty Journal Secret Getaway dibuka dengan kelas media sosial dengan tema “Creative Content in Social Media”. Para peserta yang hadir di acara ini beruntung banget nih, mereka bisa belajar langsung seputar konten kreatif di media sosial dari Mira Monika, Editor in Chief Beauty Journal, serta Rissa Lippielust, content creator yang dikenal berkat kemampuannya membuat freehand arm swatches. Kelas ini dibuka oleh Mira Monika yang menyampaikan ilmu-ilmu mengenai pentingnya personal branding untuk menciptakan konten-konten kreatif. Ia menyampaikan, “Personal brand itu penting. Tidak apa-apa kalau kalian punya banyak topik yang ingin dijadikan sebagai konten. Namun, agar akun kalian lebih memiliki fokus dan ciri khas, ada baiknya jika kalian pilih 3 topik yang paling disukai. Misalnya, beauty, traveling, dan kuliner.”

Rissa Lippielust, juga berbagi ilmunya mengenai konten kreatif. Mulai dari proses mencari ide, hingga teknis penggambilan gambar pun ia bagikan. Untuk masalah ide, Rissa pun terkadang suka merasa kehabisan ide. Cara untuk mengatasinya, biasa ia lakukan dengan googling. Menurut Rissa, terkadang ada saja hal menarik yang bisa dijadikan inspirasi sebagai bentuk dasar arm swatch. Lalu, tujuan Rissa mengemas swatch lipstik dalam bentuk yang kreatif itu apa sih? “Fungsinya dari arm swatch atau creative swatch ini adalah menunjukkan warnanya, tapi kita bikin lebih fun. Jadi nggak cuma garis biasa,” ujar Rissa sambil mendemokan cara membuat arm swatch dengan bentuk yang menarik. Peserta juga turut mencoba membuat swatch menggunakan lipstik Mad For Lipstick yang ditemukan pada starter kit Beauty Journal Secret Getaway kali ini.

Selain penting menyiapkan konten, cara penyampaian konten yang baik juga merupakan hal yang penting. Misalnya, dalam media sosial Instagram, butuh tampilan visual yang menarik. Ada cara pengambilan gambar, penataan produk, serta pencahayaan tersendiri yang harus dilatih agar hasilnya lebih sempurna. Salah satu tips dari Rissa adalah pastikan cahaya saat mengambil gambar bagus dan sebisa mungkin, gunakan cahaya alami agar warna produk tidak berubah. Berbekal tips dari Rissa, para peserta langsung mencoba untuk mengambil foto flatlay semenarik mungkin menggunakan produk dari Rene Furterer.

Sesudah kelas pertama, para peserta dipersilahkan untuk kembali ke kamar masing-masing untuk menikmati fasilitas hotel dan bersiap untuk kelas selanjutnya. Untuk kelas kedua, ada dress code khusus, nih. Peserta berganti baju menggunakan piyama, lalu membawa barang-barang berupa sendal tidur, sheet mask dari Mediheal, dan Pure Paw Paw.

Memanjakan Diri di Kelas “Pamper Your Inner Self”

Tepat pukul 6 malam, peserta berkumpul di lobby untuk menuju venue kelas selanjutnya. Akhirnya, peserta pun tiba di Nara Bandung dan diarahkan pada ruangan berisi bean bag dan proyektor lengkap dengan layarnya. Hmm, sudah bisa menebak kegiatan selanjutnya? Yap! Agenda di kelas kedua adalah kelas untuk memanjakan diri dengan tema “Pamper Your Inner Self”. Sebelum makan malam, ada sharing session terlebih dahulu. Tiap peserta menceritakan hal-hal apa yang paling sering membuat mereka stres, serta bagaimana cara mereka mengatasinya dan memanjakan diri. Ada banyak cara kreatif untuk memanjakan diri. Salah satu cara termudah, yang akan para peserta lakukan sendiri di kelas ini, adalah nonton film sambil maskeran! Di kesempatan ini, Mira Monika dan Rissa Lippielust juga turut berbagi mengenai bagaimana cara mereka merawat wajahnya.

Sambil menunggu makan malam siap, acara dilanjutkan dengan kuis cerdas cermat dengan pertanyaan seputar Beauty Journal, serta produk-produk Mediheal dan Pure Paw Paw. Tim yang berhasil menjawab, berhak mencoretkan bedak bayi pada wajah tim yang kalah. Antusiasme peserta pada kelas ini sangat ramai dan membuat suasana menjadi semakin hangat. Seru sekali! Acara dilanjutkan dengan kegiatan “nobar” atau nonton bersama. Nah, sebelum film-nya dimulai, jangan lupa gunakan masker dari Mediheal dan ointment dari Pure Paw Paw agar sesi nonton semakin rileks. Makan malam sudah, menonton pun sudah, waktunya kembali ke hotel untuk bersitirahat. Berakhir sudah kegiatan Beauty Journal Secret Getaway hari pertama. Akan ada keseruan apa lagi, ya di hari ke-2?

Baca juga: Review: Pure Paw Paw, Ointment yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah dan Cepat

Tetap Sehat dan Bugar dengan Yoga di Pagi Hari

Udara pagi Kota Bandung yang segar dan dingin menyambut para peserta yang sudah bersiap dengan kaos spesial dari Beauty Journal. Ternyata, kelas terakhir dari Beauty Journal Secret Getaway adalah kelas yoga! Seperti yang kita tahu, yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Baik itu kesehatan tubuh, maupun kesehatan kulit. Yoga juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, sekaligus membantu sekresi hormon untuk mood yang lebih happy.

Setelah berolahraga dan berkeringat, jangan lupa untuk membersihkan wajah agar terhindar dari beragam masalah kulit lainnya, seperti jerawat. Maka dari itu, kita harus memilih produk yang cocok di kulit dan dapat mengangkat kotoran pada wajah dengan baik. Nah, dalam starter kit yang dibagikan sebelumnya, pada peserta juga mendapatkan produk dari Senkafacial foam favorit no.1 di Jepang. Tak hanya itu, agar perawatan kulit semakin maksimal, jangan lupa untuk lengkapi perawatan kulit yang memiliki manfaat mengencangkan. Salah satu ingredients yang sering digunakan dalam produk kecantikan untuk mengencangkan kulit adalah kaviar. Peserta pun dapat langsung menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan kaviar karena ada salah satu produk dalam starter kit mereka, yaitu Clinelle Caviar Gold Firming Lotion.

Kelas terakhir Beauty Journal Secret Getaway ditutup dengan games membuat busa Senka sebanyak-banyaknya. Kali ini, yang bertanding adalah Tim Peserta dan Tim Beauty Journal. Peserta harus menyebrangi kolam menggunakan floaties untuk mengambil produk Senka yang berada di tepi kolam. Barulah mereka kembali ke ujung kolam untuk membuat busa sebanyak-banyaknya. Ternyata menyebrangi kolam menggunakan floaties tidak segampang yang dikira 😀

Beauty Journal Secret Getaway ditutup dengan acara makan siang bersama dan tak lupa juga untuk berbelanja oleh-oleh sebelum kembali ke Jakarta. Meskipun hanya berlangsung selama 2 hari, para peserta merasa secret getaway kali ini cukup membantu mereka untuk sejenak melupakan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Sekian dulu ya acara Beauty Journal Secret Getaway kali ini, sampai jumpa di Secret Getaway selanjutnya! Supaya tidak ketinggalan update, competition, dan giveaway dari kami, pastikan untuk follow @beautyjournal di Instagram, ya! 

PREVIOUS ARTICLE

Sambut Royal Wedding, Becca Merilis Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter Royal Glow

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Face Primer High-End yang Populer di Internet

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments