ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Beauty Journal Goes to Amorepacific: Mengunjungi Perusahaan Kecantikan Terbesar di Korea!

Sebagai negara yang menjadi salah satu acuan terkini untuk tren kecantikan dan perawatan kulit, tak sedikit brand kecantikan besar yang datang dari Korea Selatan. Mulai dari Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Etude House, hingga Mamonde. Nama-nama brand tersebut pasti sudah tak asing lagi, bukan? Nah, tahukah Anda bahwa kelima brand kecantikan besar Korea tersebut bernaung di bawah grup perusahaan yang sama, yaitu Amorepacific. Dalam rangka memperkenalkan sejarah, filosofi, inovasi, teknologi, fasilitas, serta nilai-nilai Amorepacific lebih dekat untuk masyarakat Indonesia, Amorepacific mengajak Beauty Journal untuk mengunjungi Negeri Ginseng selama empat hari mulai tanggal 3 – 6 April 2019. Penasaran bagaimana keseruannya? Yuk, simak di sini!

Sekilas Tentang Amorepacific

Sebelum memasuki cerita perjalanan Beauty Journal selama di Korea, mari berkenalan sedikit dengan Amorepacific terlebih dahulu, yuk! Amorepacific didirikan oleh Suh Sungwhan di tahun 1945. Bermula dari produk camellia oil dan Melody Cream, Suh Sungwhan mendirikan Laneige di 1994, Etude House dan HERA di tahun 1995, IOPE di tahun 1996, Sulwhasoo di tahun 1997, hingga Innisfree di tahun 2000. Turut berfokus untuk mengembalikan kultur teh Korea, Suh Sungwhan juga membuka Osulloc Tea Museum di Jeju pada tahun 2001. Kini, Amorepacific telah menjadi korporasi kecantikan terbesar di Korea. Selengkapnya bisa Anda lihat di sini, ya!

Amorepacific Headquarter

Kalau mendengar kata ‘kantor’ atau ‘kantor pusat’ alias headquarter, mungkin yang pertama terbayang adalah suasana gedung perkantoran yang membosankan. Eits, ternyata hal ini sama sekali tak akan Anda temukan pada Headquarter Amorepacific yang terletak di Yongsan, Seoul, Korea Selatan, lho! Jauh dari kata membosankan, kantor pusat baru Amorepacific yang dibangun di tahun 2018 ini memiliki desain arsitektur menawan karya David Chipperfield Architects, yang terinspirasi dari arsitektur tradisional Korea, dengan mengusung semangat Asian Beauty Creator.

Global Headquarter Amorepacific seluas 14.526 m2 dengan 22 lantai dan 7 lantai basement ini memiliki beberapa titik perhatian utama. Pada lantai pertama, Anda dapat menemukan Amorepacific (langit-langit sekaligus monumen perayaan era ketiga Amorepacific di Amorepacific), Amorepacific Museum of Art (APMA) yang juga dibuka untuk umum, AMOREPACIFIC Library of Art Project, APMA Cabinet, serta O’Sulloc Cafe.

Di lantai kedua, Anda akan menemukan Amorepacific yang dapat menampung 450 orang, Innisfree Green Cafe, Amorepacific Child Care Center Seoul (Ssst, para karyawan Amorepacific dapat menitipkan anaknya di sini bebas biaya, lho!), Archive, Consumer Research Center, serta Amore Store di mana Anda dapat melihat dan berbelanja produk-produk Amorepacific. Belum selesai sampai di situ, terdapat pula 3 roof garden yang terletak di lantai 5, 11, dan 17, di mana para karyawan dapat bersantai menikmati suasana taman sekaligus pemandangan alam. Pada lantai basement, juga terdapat berbagai kafe, restoran, serta minimarket bak di mall. Wah, kalau memiliki kantor seperti Headquarter Amorepacific, pasti Anda akan betah berlama-lama, deh!

Paduan Kultur dan Kecantikan dalam Amorepacific Museum of Art (APMA)

Usai mengikuti tur mengelilingi Headquarter Amorepacific, Beauty Journal juga berkesempatan untuk mengunjungi Amorepacific Museum of Art yang terletak di lantai dasar hingga basement. Museum yang dibuka pada tahun 1979 ini menampilkan berbagai tema karya seni. Nah, mulai tangggal 14 Februari sampai 19 Mei, APMA menghadirkan special exhibitions yang bertauk APMA: Chapter ONE yang menampilkan 40 karya seni dari berbagai seniman.

Dengan tiket masuk seharga 9.000KRW, Anda sudah dapat menikmati karya seni ikonik ‘LOVE’ buatan Robert Indiana, instalasi ‘Una Lumino’ karya U-Ram Choe, ‘Soft Collision’ karya Kim Byung-ho, ‘Marco Polo’ karya Paik, dan masih banyak lagi. Oh, iya, jangan heran kenapa ada museum seni di dalam Headquarter Amorepacific, karena sosok pendiri Amorepacific tak hanya menaruh minat lebih pada kecantikan, namun juga pada seni, budaya, dan arsitektur.

Rangkaian Perjalanan Beauty Journal bersama Amorepacific di Korea

Beauty Journal Amorepacific Korea

Beauty Journal (Devina), Eunsan Jeong (Director of AMOREPACIFIC Indonesia), Dery Ginanjar (Public Relation Sulwhasoo Indonesia), dan rekan media lainnya

Setelah mengunjungi Headquarter Amorepacific serta menikmati karya seni di APMA, masih banyak lagi keseruan yang dialami Beauty Journal dalam perjalanan bersama Amorepacific di Korea Selatan. Mulai dari sesi spa di Sulwhasoo Flagship Store, kunjungan ke Osan Beauty Campus, melihat Osulloc Tea Museum yang didirikan Suh Sungwhan yang di dalamnya terdapat innisfree Jeju House serta lahan pertanian green tea di Jeju, hingga menyambangi Flagship Store brand terbesar Amorepacific di Myeong-Dong. Super seru!

PREVIOUS ARTICLE

Deretan Stick Foundation dari Brand Lokal yang Menarik untuk Dicoba Para Pemilik Kulit Kering

NEXT ARTICLE

Pencinta K-Beauty? Jangan Lewatkan 5 Toko Kecantikan Berikut Saat Berkunjung ke Korea

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

2comments


  • Ulfalia Febiana4 days ago

    Wow

  • Stevani Adhisty1 week ago

    nice!