ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

And the Grammy (Beauty) Awards 2016 Go To…

Dibanding ajang penghargaan untuk seniman film, ajang penghargaan untuk seniman musik kadang lebih seru. Pasalnya, banyak penyanyi nyentrik yang busana dan dandanannya sama nyentriknya! Tahun ini, Grammy Awards 2016 menjadi lautan musisi dengan balutan busana hitam dan dandanan serba minimalis. Namun, selalu ada musisi atau tamu undangan dengan tampilan yang menyegarkan mata. Ada beberapa kategori dandanan yang bisa Anda tiru untuk coba diaplikasikan. Cek, yuk!

NO-MAKEUP MAKEUP
Biarpun Grammy Awards merupakan ajang paling bergengsi di industri musik, namun tak sedikit musisi yang memilih untuk tampil sederhana. Selain menggunakan lipstik nude, banyak yang memilih gaya no-makeup. Coba lihat Demi Lovato. Dengan lipstik nude dan contouring yang tak berlebihan, Demi tampak menonjol dengan alis yang memang sudah sempurna dan tak susah dibentuk lagi. Bertema pink, Ellie Goulding menggunakan lipstik yang senada dengan busananya. Anda yang tak terlalu suka tampil polos, bisa meniru Meghan Trainor yang memberi aksen pada riasan mata.

grammy awards 2016

Demi Lovato, Ellie Goulding, Meghan Trainor

Baca juga: Produk yang diperlukan untuk No-Makeup Makeup

LASH POWER
Tak hanya Syahrini yang gemar menggunakan bulu mata anti badai, beberapa musisi di Grammy Awards 2016 pun juga! Jika Anda termasuk wanita yang lebih menyukai rias mata yang lebih seru ketimbang bermain dengan warna lipstik, menggunakan bulu mata palsu bisa jadi pilihan gaya jika menghadiri pesta. Anda bisa memadukannya dengan eyeliner hitam seperti Madison Beer atau dengan smokey eyeshadow seperti Ariana Grande dan Carrie Underwood. Pastikan alis Anda juga tertata rapi, karena fokus riasan Anda ada di area mata.

grammy awards 2016

Madison Beer, Carrie Underwood, Ariana Grande

Baca juga: 5 kesalahan besar saat membentuk alis

THE FELINE FLICK
Kurang drama ya rasanya jika rias mata untuk ajang sepenting ini hanya berupa garis simpel? Untunglah ada Elle King, Adele, dan Anna Kendrick yang tampil dengan eyeliner bergaya cat eyes. Gaya eyeliner ini cenderung tak membosankan dan bisa membuat total look Anda terlihat maksimal.

grammy awards 2016

Elle King, Adele, Anna Kendrick

Anda bisa memaksimalkan ujung eyeliner Anda seperti Elle King. Garis ini dimulai dari tengah kelopak mata dan dipadankan dengan taburan glitter di sudut mata dalam sebagai penyeimbang. Adele seperti biasa membingkai matanya dengan garis lancip pekat dengan panjang ujung sedang. Anda yang memiliki lipatan kelopak mata yang kecil seperti Anna Kendrick juga bisa menggunakan gaya eyeliner ini dengan menyapukan garis eyeliner dari sudut mata dalam.

SMOKEY EYES
Bauran smokey eyeshadow juga menjadi pilihan favorit di Grammy Awards 2016, mulai dari yang tipis malu-malu, pekat, hingga berwarna terang. Anda yang belum jago atau belum berani bermain di rias mata bisa mencontoh model Bella Hadid dengan total look netral yang tak berlebihan. Untuk versi lebih intens, lihat hasilnya pada Selena Gomez. Ingin tampilan lebih berwarna? Beranikan diri Anda dengan warna teal yang menghasilkan rona cantik biru-hijau seperti model Alessandra Ambrosio. Agar terlihat berkarakter, gunakan gradasi warna terang di sudut dalam dan warna gelap di sudut luar mata. Selain teal, Anda juga bisa menggunakan bronze atau peach-pink seperti Tove Lo.

grammy awards 2016

Bella Hadid, Selena Gomez, Alessandra Ambrosio, Tove Lo

LIP TALKS
Let the lips do the talk, they said. Memulaskan warna pada bibir adalah salah satu formula terampuh untuk menaklukkan karpet merah. Tak percaya? Coba cek hasilnya pada Taylor Swift, penyanyi country Kacey Musgravas, dan aktris Serayah McNeill yang juga tampil di video musik Taylor Swift “Bad Blood”. Meski warnanya berbeda, ketiga wanita ini memiliki kesamaan: mereka mencocokkan warna lipstik dengan busana yang dipakai!

Taylor memilih lipstik merah dengan nuansa oranye yang senada dengan atasannya. Kacey memilih lipstik berwarna nude dengan aksen ungu pucat bersama gaun ungu. Kebalikan dengan Kacey, Serayah yang mengenakan gaun berwarna lavender menggunakan lipstik ungu pekat.

 

grammy awards 2016

Taylor Swift, Kacey Musgraves, Serayah McNeill

Dari tiap kategori ini, siapa pemenang pilihan Anda? Tim Beauty Journal ternyata punya pemenang yang berbeda-beda. Bella Hadid menjadi jagoan Mira karena riasan smokey eyes memperkuat matanya yang indah tanpa berlebihan dan terlihat sangat modern ketika dipadankan dengan gaya rambut yang sleek. Kalau Grisselda menjatuhkan pilihan pada Serayah McNeill. Alasannya? Pemilihan warna lipstik, gaun, dan rias matanya bagus!

Penyanyi dengan dandanan paling oke versi Meyliana adalah Kacey Musgraves karena warna lipstiknya yang matte terlihat sangat sesuai dengan busana yang dipakai. Lain lagi dengan Vivi, juara favoritnya adalah Taylor Swift. Rias matanya memang sederhana, namun warna bibirnya dan potongan blunt bob ala Anna Wintour membuat Tay terlihat segar. Nah, saya paling suka dengan dandanan Adele. Garis cat eyes Adele sangat khas; lancip, bersih, dan precised!

Bagaimana dengan Anda? Share pemenang Grammy (Beauty) Awards 2016 versi Anda di kolom komentar di bawah ini, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Belajar Menghias Kuku di Nail Workshop Sociolla

NEXT ARTICLE

Beauty Talk Show Bersama Menard, Andra Alodita dan Amalia Hayati

RELATED ARTICLES

comments