ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ingin Bentuk Alis Sempurna? Ini Dia Alat dan Produk Alis yang Wajib Anda Miliki

Membentuk alis jadi hal penting yang butuh perhatian lebih saat berdandan. Dengan bentuk alis yang sempurna, tentu penampilan akan terlihat cantik dan berbeda. Nggak perlu ke salon kok untuk mendapatkan alis yang rapi dan natural, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan catatan, Anda harus punya beberapa alat penata alis lengkap dengan produk alisnya. Apa saja sih yang Anda perlukan? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. PINSET

Tweezer atau pinset adalah alat wajib yang harus Anda punya kalau ingin merapikan alis sendiri di rumah. Metode tweezing (mencabut alis dengan tweezer) ini merupakan metode paling sederhana dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki tekstur alis tebal. Alat ini akan membantu Anda mendapatkan bentuk dan ketebalan alis yang diinginkan. Bentuknya pun lebih rapi tanpa ada bulu alis yang tumbuh di luar bingkai alis. Tips dari kami, sebaiknya buat dulu outline menggunakan pensil alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Barulah Anda bisa mencabut alis menggunakan pinset. Satu lagi, jangan mencabut alis di dekat lampu yang terlalu terang ya. Pencahayaannya bisa mengecoh dan menyebabkan over-plucking sehingga rambut alis justru jadi terlalu tipis.

2. GUNTING

Alat selanjutnya yang perlu Anda punya adalah gunting. Berbeda dengan gunting biasa, gunting khusus alis ini punya bentuk yang sangat kecil. Fungsinya untuk merapikan rambut alis yang terlalu panjang. Metode menggunting rambut alis ini disebut trimming. Cara menggunakannya mudah kok. Cukup sisir alis ke arah atas menggunakan sikat alis atau spoolie, lalu gunting rambut alis yang tumbuh terlalu panjang dari rambut alis lainnya.

3. SPOOLIE BRUSH

Spoolie Brush ini punya bentuk seperti sikat maskara. Fungsinya untuk menyisir dan merapikan alis agar terkesan lebih natural. Biasanya nih, produk alis yang dipakai memiliki kecenderungan membuat alis terlalu tebal. Untuk menyiasati hal ini, baurkan kepekatan formula produk alis yang dipakai dengan spoolie brush. Sikat alis ke atas dan ke bawah beberapa kali mengikuti arah tumbuhnya. Alat ini juga berfungsi untuk merapikan alis sebelum Anda melakukan metode tweezing maupun trimming.

4. PRODUK PENATA ALIS

Setelah alis Anda dibentuk, Anda membutuhkan produk penata alis untuk mengisi celah yang kosong dan membuat alis terlihat lebih berdimensi. Banyak sekali variasi produk alis yang bisa Anda gunakan saat ini, mulai dari pensil alis, brow mascara, brow powder, brow gel, hingga brow pomade. Kalau Anda menginginkan hasil natural dengan garis yang tipis, Anda bisa memilih produk alis jenis pensil. Jika ingin hasil pulasan yang lebih tebal, Anda bisa menggunakan brow pomade.

Baca Juga: Bingung Pilih Produk Alis Mana yang Perlu Dicoba? Ini 5 Produk Pilihan yang Cocok untuk Pemula

PREVIOUS ARTICLE

Sariayu Mempersembahkan Tren Warna 2017 yang Terinspirasi dari Pesona Gili Lombok

NEXT ARTICLE

Mencegah Kondisi Kulit Dehidrasi dengan Bioderma Hydrabio Serum

RELATED ARTICLES

comments