Beauty

Prediksi Creamy Lipstick Akan Menjadi Tren Semakin Terlihat! Ini 5 Alasan untuk Turut Mencobanya

Keberagaman tren lipstik dari masa ke masa memang semakin berkembang pesat. Selain muncul tren lipstik matte dan glossy, ada pula tren creamy lipstick. Tampilan creamy lipstick sendiri memang menyisakan kilau pada hasil akhirnya, namun hasilnya tetap akan berbeda dari lipstik berefek glossy. Di tahun 2017, cukup banyak brand kosmetik yang meluncurkan produk lipstik ber-finishing creamy. Bahkan karena saking banyaknya peminatjenis lipstik ini dikabarkan akan menjadi tren di tahun depan. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan creamy lipstik, berikut lima alasan mengapa Anda perlu mencobanya!

Tampilan Bibir Terlihat Lebih Sehat

Sesuai dengan namanya, creamy lipstik memiliki kelebihan berupa kandungan formula wax yang lebih banyak daripada jenis lipstik lainnya. Nah, karena kandungan wax-nya cukup tinggi, maka formula lipstik ini pun akan memberikan kelembapan yang lebih optimal pada bibir. Selain tekstur lipstiknya terasa lebih lembut, produk pemulas bibir yang menawarkan formula creamy juga akan menghasilkan tampilan bibir yang tampak lebih segar dan sehat.

Teknik Pengaplikasiannya Tergolong Mudah

Selain membuat tampilan bibir terlihat jauh lebih segar dan sehat, proses pengaplikasian creamy lipstik juga tergolong mudah. Tidak seperti saat mengaplikasikan lipstik matte cair yang memerlukan ketelitian dan harus mengikuti bentuk serta garis bibir. Teknik pengaplikasian creamy lipstick justru bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan, proses pemerataan lipstik ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain mengatupkan kedua bibir, Anda juga bisa meratakan lipstik ini dengan bantuan jari.

Kulit Bibir Jadi Tidak Mudah Kering

Meski dipakai setiap hari, kulit bibir sebenarnya tak akan mudah kering asalkan lipstik yang digunakan memiliki kandungan yang ramah kulit. Dan, namanya saja creamy lipstick, sudah tentu bahan baku yang digunakan menggunakan berbagai macam kandungan yang lembut dan melembapkan. Misalnya saja, argan oil, castor oil, Ricinus Communis Seed oildan lain sebagainya. Jenis essential oil tersebut umumnya merupakan sumber vitamin E yang sangat kaya akan anti-oksidan dan asam lemak yang tak hanya mampu melembapkan kulit bibir, tapi juga melindunginya dari bahaya radikal bebas.

Pigmentasi warnanya Tak Kalah Bagus dari Lipstik Matte

Selain hadir dalam tekstur yang lebih lembut dan lembap, creamy lipstik juga memiliki pigmentasi warna yang sangat baik. Salah satu produk creamy lipstik yang layak untuk dicoba adalah Lakme Argan Oil Lip Color. Selain menutrisi kulit bibir berkat kandungan Moroccan agran oil-nya, produk bertekstur lembut ini juga memiliki warna yang sangat intens, bahkan hanya dalam sekali sapuan. Hasil akhir yang ditawarkan lipstik ini berupa silky finish yang tampak segar di bibir. Menariknya lagi, lipstik berkemasan mewah ini hadir dalam 15 pilihan warna yang cocok disesuaikan dengan semua jenis kulit serta bisa dipadupadankan untuk berbagai makeup look.

Mudah Dibersihkan

Lipstik yang klaim high pigmented biasanya cenderung sulit untuk dibersihkan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk creamy lipstik. Karena formulanya lembut dan berbasis minyak, jenis lipstik ini justru cenderung mudah untuk dibersihkan. Sehingga, para peggunanya pun tak perlu khawatir formulanya akan membuat kulit bibir akan menjadi perih, kering, dan pecah-pecah. Meski begitu, jenis lipstik ini tetap memiliki daya tahan yang memuaskan dan tentunya pas untuk digunakan setiap hari.

.

PREVIOUS ARTICLE

One Brand Tutorial With Inez Cosmetics - Purple Glam Makeup Look

NEXT ARTICLE

Review: Bali Breeze Sport dan Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ and PA++++

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments