ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Menikmati Sabtu Sore dengan Serangkaian Kegiatan Seru bersama Beauty Journal dan Dove dalam Acara Afternoon Beauty Stories

Apapun warna kulit Anda, baik cerah, tan maupun pale, pada dasarnya setiap wanita terlahir cantik dan perlu menjaga keindahan kulit yang sudah dimiliki. Hal sederhana seperti aktivitas mandi, merupakan langkah awal untuk memiliki kulit sehat dan tetap terjaga kelembapannya. Bahkan rutinitas harian ini bisa jadi me time terbaik yang dapat membangun mood, sehingga Anda melewati hari dengan energi yang positif. Jangan dianggap sepele, karena dengan bermodalkan pikiran positif dan mood yang baik, tentu Anda akan selalu melewati hari secara maksimal sambil menyebarkan energi positif yang dapat menginspirasi orang lain.

Selama 60 tahun, Dove selalu menjadi produk pilihan tiap wanita dari berbagai generasi dalam kebutuhan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Berbeda dengan body wash lain, Dove memiliki teknologi NutriumMoistureâ„¢ yang memberikan sensasi lembut, sehingga tak ada lagi kekhawatiran akan tampilan kulit yang kering setiap kali Anda mandi.

Sebagai salah satu brand kecantikan ternama di dunia, Dove pun percaya bahwa kecantikan tidak dapat diukur hanya melalui stereotipe yang ada. Kecantikan sejatinya tidaklah diukur dari usia, bentuk tubuh atau pun warna kulit dan rambut. Bahkan sejak tahun 2004 Dove telah berkomitmen untuk tidak lagi menampilkan model dalam tiap iklan komersial, melainkan wanita-wanita nyata yang berasal dari beragam profesi, usia dan warna kulit, untuk mendukung campaign yang dihadirkan Dove, yaitu Real Beauty. Selain itu, Dove pun turut berkomitmen untuk menampilkan kecantikan dan keunikan setiap wanita yang tampil dalam iklan komersial tanpa melakukan perubahan digital.

Di acara Afternoon Beauty Stories, yang diselenggarakan pada Sabtu lalu (11/11), Beauty Journal dan Dove menghadirkan serangkaian kegiatan seru yang mengajak 20 beauty blogger. Mulai dari sesi Comment to Compliment dimana para peserta saling bekerja sama untuk menjawab beragam komentar negatif dengan cara yang positif. Tak sekadar menguji kekompakan, para peserta yang awalnya tidak saling mengenal akhirnya pun larut dalam keseruan dan saling mendukung. Lalu ada sesi How to Me Time dimana para peserta saling berbagi kisah bagaimana mereka mengisi waktu luang dan menjadikannya me time yang berkualitas. Memiliki latar belakang usia dan hobi yang berbeda, tentunya para peserta memiliki kegiatan tersendiri dalam mengisi me time. Namun di hari itu seluruh peserta kompak menampilkan aktivitas mereka di acara Afternoon Beauty Stories sebagai salah satu kegiatan me time terbaik dan mengunggahnya di social media. Last but not least adalah sesi Beauty Through the Ages, selain kembali menguji kekompakan, di sesi ini semua peserta juga ditantang untuk bisa memaparkan kisah hidup 4 tokoh wanita inspiratif yang berasal dari berbagai era. Penasaran dengan detail keseruan acara Afternoon Beauty Stories? Coba simak hasil liputan lengkapnya di sini ya!

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB di Como Park, Kemang ini diawali dengan pembagian kelompok serta kegiatan Skin Moisture Test. Sambil menunggu pengumuman kelompok, para beauty blogger bisa mengetahui seberapa besar kadar kelembapan kulitnya. Ternyata sebagian besar dari mereka memiliki kadar yang cukup lembap yaitu di kisaran angka 40 – 50. Namun setelah mengaplikasikan Dove Deeply Nourishing, kadar kelembapan kulit meningkat hingga angka 90. Tes ini membuktikan bahwa kandungan Dove Deeply Nourishing dapat meningkatkan kelembapan kulit dengan baik. Terlepas dari aktivitas apa saja yang biasa dilakukan oleh para peserta sehari-hari, benang merah yang bisa kami tarik adalah kandungan dalam Dove Deeply Nourishing Body Wash ternyata benar-benar bisa menutrisi kulit. Setelah melakukan skin check, para peserta bisa duduk dan saling berkenalan dengan para beauty blogger lain. Di acara kali ini tidak hanya beauty blogger saja, ada juga 4 beauty influencer yang hadir untuk meramaikan acara dan bertugas sebagai leader tiap kelompok. Mereka adalah Ludovica Jessica, Ayu Indriati, Nadya Maudy, dan Amelia Bunjamin.

Menanggapi Komentar Negatif di Social Media dengan Cara Positif

Setelah semua peserta duduk dengan tim masing-masing, Mira Monika selaku Editor In Chief Beauty Journal menyampaikan sambutannya dan memberikan sedikit ‘bocoran’ akan kegiatan apa saja yang akan dihadirkan pada acara kali ini. Rasa antusias para peserta makin meningkat saat memasuki sesi pertama, yaitu Comment to Compliment. Di sesi ini para peserta diharuskan menulis jawaban dalam bentuk yang positif dalam menanggapi berbagai komentar-komentar negatif di akun sosial media. Pertanyaan-pertanyaan bernada sindiran seperti “Kok sekarang gemukan, sih? Lagi isi ya?” sampai komentar soal penampilan wajah, “Makeup-nya kok menor banget sih,” ternyata membuat para peserta asik berdiskusi dalam menentukan jawaban yang tepat. Di acara ini kelompok pertama yang dipimpin oleh Nadya Maudy keluar sebagai pemenangnya.

Pentingnya Memiliki Me Time yang Berkualitas

Keseruan acara ini belum berakhir, setelah asik bermain game Comment to Compliment, di sesi ke-2 para peserta diajak untuk sharing bagaimana mereka menikmati me time yang berkualitas melalui sesi bertajuk How to Me Time. Kali ini MC Mima Rahman mengajak Mira Monika dan Gaby Inkiriwang selaku Brand Leader Dove Skin Cleansing and New Product Developments untuk saling menceritakan cara mereka dalam memanfaatkan waktu me time yang berkualitas. Sebagai dua wanita yang punya banyak kegiatan, ternyata baik Mira dan Gaby tetap memanfaatkan akhir pekan sebagai waktu tepat untuk memanjakan diri. Salah satu cara sederhana adalah dengan memaksimalkan aktivitas mandi. Selain membangun suasana yang menyenangkan di kamar mandi dengan lilin aromatherapy dan air hangat, keduanya memilih produk pembersih tubuh yang punya kandungan pelembap tinggi, agar kulit tidak mudah kering setelah mandi. Salah satunya dengan menggunakan rangkaian produk Dove Skin Cleansing yang sesuai dengan jenis kulit. Beda dari body wash lain, Dove dengan pembersih kulit yang lembut dan NutriumMoisture menjadikan kulit halus dan bercahaya.

Dove memiliki empat varian body wash yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk kulit yang cantik. Dove Deeply Nourishing varian classic dengan wangi yang lembut, rangkaian Dove Go Fresh dengan wangi cucumber dan green tea atau pomegranate dan lemon verbena untuk kulit halus dan segar, serta Dove Aqua Moisture yang mengombinasikan teknologi Oxy Fusion dan NutriumMoisture dengan sensasi ringan di kulit.

Setelah mendengarkan resep me time dengan mengandalkan produk Dove Skin Cleansing dari Mira Monika dan Gaby Inkiriwang, di sesi ini para peserta juga diberi tantangan dengan cara memberi tahu apa me time versi mereka melalui aplikasi Insta stories. Pada game di sesi ke-2 ini, kelompok tiga yang dipimpin oleh Ayu Indriarti keluar sebagai pemenangnya.

Para Tokoh Wanita Inspiratif di Setiap Era

Sebelum memasuki sesi ke-3, para peserta mengikuti mingle session dan flatlay sambil menikmati berbagai menu pastry yang lezat dari Nomz Kitchen & Pastry. Tak hanya perut yang terisi, di sesi ini para peserta juga bisa bersantai sambil ditemani lantunan suara merdu dari Bagja Firdaus. Setengah jam berlalu, kali ini seluruh beauty blogger bersiap mengikuti sesi ke-3 dengan tema Beauty Through the Ages. Di sesi ini sudah ada empat sosok inspiratif dari berbagai generasi yang akan dipilih oleh tiap kelompok secara acak. Karena masih ditutup dalam balutan kain hitam, jadi tiap peserta tidak mengetahui tokoh mana yang akan jadi pilihan mereka. Empat sosok wanita inspiratif yang dijadikan contoh dalam acara ini adalah, Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Mother Teresa, Audrey Hepburn dan Diana Spencer atau Lady Di. Tiap peserta yang sudah memilih diharuskan mempresentasikan hal apa saja yang sudah dilakukan tokoh wanita inspiratif tersebut, sambil memberikan sosok wanita inspiratif versi beauty blogger di masa kini. Kelompok pertama mendapatkan tugas mempresentasikan pencapaian sosok Mother Teresa dan memilih Michelle Phan sebagai tokoh inspratif di era saat ini. Sedangkan kelompok 2 mendapat sosok Hajjah Rangkayo Rasuna Said dan memilih Menteri Susi Pudjiastuti sebagai tokoh wanita inspiratif di era ini. Kelompok 3 yang mendapat sosok Audrey Hepburn memilih Chelsea Islan sebagai wanita inspiratif mereka. Nah kelompok 4 mendapat Diana Spencer dan memilih sosok Kate Middleton sebagai wanita inspiratif di masa sekarang.

Seluruh peserta mempresentasikan tokoh favorit mereka dengan sangat baik dan meyakinkan. Di sesi ini pula ada banyak wawasan baru yang bisa diperoleh para peserta. Ada begitu banyak sosok wanita inspiratif yang memberi perubahan pada dunia. Tentu hal ini dapat menjadi dorongan semangat bagi kita wanita Indonesia untuk selalu berpikiran positif dan melakukan berbagai kegiatan. Karena Dove percaya semua wanita adalah inspirasi bagi setiap generasi. Pada sesi terakhir ini kelompok 4 yang dipimpin oleh beauty influencer Ludovica Jessica terpilih sebagai pemenang.

Sebagai penutup acara, setelah pengumuman pemenang di tiap sesi dan pemberian hadiah, seluruh peserta diajak untuk berfoto bersama. Acara pun berakhir pada pukul 17.30, dan seluruh peserta membawa pulang bingkisan menarik dari Dove sekaligus pengalaman seru yang tak terlupakan. Sampai bertemu di acara Dove berikutnya, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Ketiak Gelap dan Membuat Tidak Percaya Diri? Ketahui Dulu 5 Penyebabnya Ini!

NEXT ARTICLE

Welcome To Indonesia, Senka! Ini 5 Alasan Anda Perlu Mencoba Senka Perfect Whip yang Jadi Favorit Banyak Orang

RELATED ARTICLES

comments