Beauty

5 Produk Wajib Bagi Pemilik Rambut Keriting

Apapun jenis rambut Anda, melakukan perawatan sehari-hari sudah jadi hal wajib yang harus dilakukan. Tapi khusus bagi pemilik rambut keriting, terkadang kendala yang dialami tak jauh dari rambut yang kering, terlihat kusam, teksturnya kasar, atau bahkan terlalu mengembang. Ada banyak hal atau kebiasaan yang bisa Anda mulai dari sekarang untuk terbebas dari masalah rambut tersebut. Ada juga produk perawatan yang bisa kita pakai agar rambut tetap sehat, terawat, dan terlihat fresh.  Kira-kira apa saja produk wajib untuk rambut keriting? Keep scrolling!

1. Sampo

produk wajib untuk rambut keriting

Davines Love Smoothing Shampoo for Harsh & Frizzy Hair, Rp 385.000 (Beli di Sociolla)

Salah satu dasar perawatan rambut adalah dengan menggunakan sampo. Agar bentuk rambut keriting Anda tetap terjaga, jangan asal pakai sampo, ya. Pastikan untuk selalu menggunakan sampo yang diperuntukan bagi rambut keriting. Love Smoothing Shampoo for Harsh & Frizzy Hair dari Davines bisa membantu menjaga kelembapan rambut, membuat rambut terlihat mengilap juga mudah diatur. Produk ini memiliki kandungan alami yang akan memberikan manfaat secara maksimal untuk rambut keriting Anda. Kaya akan minyak pohon zaitun alami, Davines Love Smoothing Shampoo for Harsh & Frizzy Hair ini juga mampu menjaga kekuatan dan kesehatan rambut dengan anti-aging formulanya.

2. Sisir

produk wajib untuk rambut keriting

Tangle Teezer Thick & Curly Dark Red, Rp 192.700* (Beli di Sociolla)

Siapa bilang rambut keriting tidak memerlukan sisir? Meskipun jari tangan masih jadi ‘alat’ terbaik para pemilik rambut keriting untuk menata rambut, namun setelah keramas ada kalanya rambut Anda perlu sisir untuk memastikan tidak ada rambut yang kusut.  Tapi bukan asal sisir saja lho yang bisa dipakai. Rambut keriting butuh sisir yang bergigi jarang supaya setelah disisir rambut tidak semakin frizzy atau mengembang.  Tangle Teezer Thick & Curly Dark Red ini bisa dipertimbangkan untuk merapikan rambut keriting Anda tepat setelah keramas di saat kondisinya masih basah. Sisir inovatif ini mampu mengatasi rambut kusut tanpa menimbulkan rasa sakit saat digunakan. Pilihan warna yang beragam dengan packaging yang unik membuatnya jadi produk wajib untuk selalu dibawa! Sttt.. di Sociolla produk ini sedang diskon 38% lho! Jadi Tangle Teezer bisa Anda miliki cukup dengan harga Rp 184.078 selama promonya masih berlangsung.

3. Conditioner

produk wajib untuk rambut keriting

Davines Italy Love Curl Conditioner for Curly Hair, Rp 399.000 (Beli di Sociolla)

Saat Anda menemukan sampo yang cocok, tak ada salahnya untuk mengombinasikan sampo tersebut dengan kondisioner bermerek sama. Perpaduan kandungan yang ada bisa membuat manfaat rambut semakin terlihat. Davines Italy Love Curl Conditioner for Curly Hair punya kandungan alami seperti pisstachio oil serta rice wax yang bisa mencegah rambut dari dehidrasi/kering serta membuat rambut lebih berkilau. Biarkan selama 5 menit kemudian sisir rambut dan bilas sampai bersih. Dalam proses pengeringan sebaiknya hindari penggunaan hair dryer dan biarkan rambut kering secara alami.

4. Hair Oil

produk wajib untuk rambut keriting

Utama Spice Virgin Coconut Oil, Rp 45.000 (Beli di Sociolla)

Saat membicarakan produk terbaik untuk rambut keriting, rasanya tak bisa lepas tanpa menyebutkan minyak alami, seperti coconut oil, olive oil maupun jojoba oil. Seperti yang sudah disebutkan, rambut kering, kusam, rapuh atau bercabang, merupakan berbagai masalah yang dialami pemilik rambut keriting. Namun tenang saja, masalah tersebut dapat diatasi dengan penggunaan rutin berbagai minyak alami. Untuk rambut, minyak alami umumnya dibagi menjadi dua: Sealing dan moisturizing. Sealing oil seperti jojoba oil tidak akan menyerap pada rambut. Minyak seperti ini biasa digunakan untuk memberi kilau pada rambut keriting yang kering. Sedangkan coconut dan olive oil termasuk dalam jenis moisturizing yang mampu menyerap dan melembapkan rambut. Utama Spice Virgin Coconut Oil memiliki fungsi yang sangat baik bagi rambut. Bisa digunakan sebagai leave-in conditioner untuk rambut yang lebih lembut dan mudah diatur. Cukup gunakan beberapa tetes setiap hari untuk mendapatkan manfaat baik dari minyak alami. Di Sociolla Anda bisa dapatkan Utama Spice Virgin Coconut Oil ini dengan harga lebih hemat 30% selama promo masih berlaku.

5. Serum

produk wajib untuk rambut keriting

Furatasse Keratin Serum, Rp 159.000 (Beli di Sociolla)

Untuk urusan menata rambut, kalau ada acara spesial, atau kalau memang Anda senang berkesprimen dengan gaya rambut yang seru, menggunakan alat catok atau alat penata rambut lainnya memang tidak bisa dihindari ya. Namun panas yang dihasilkan alat penata rambut ini terkadang bisa memperparah kondisi rambut keriting yang sudah kering. Untuk melindungi dan merawat rambut Anda,  penting untuk rutin menjaga kesehatan rambut yang salah satunya adalah dengan menggunakan serum rambut. Furatasse Keratin Serum berfungsi untuk menguatkan rambut, membuat rambut berkilau dan lembut, serta menutrisi rambut kering dan rusak. Cocok digunakan sebagai produk terakhir setelah menata rambut Anda. Cukup aplikasikan 1 – 2 pump produk secara merata, dari tengah rambut hingga ke ujung. Segera cek Sociolla dan Anda bisa segera menikmat promo diskon 20% untuk produk Keratin Serum ini selama promo masih ada!

PREVIOUS ARTICLE

5 Resolusi Kecantikan yang Tidak Boleh Anda Lewati di Tahun 2017

NEXT ARTICLE

Cara Maksimalkan Dandanan untuk Pesta Akhir Tahun

RELATED ARTICLES

comments