ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Selain Menggunakan Tabir Surya, Ini 5 Makanan Booster yang Dapat Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang kaya akan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, terlalu lama terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi rusak dan terbakar. Buruknya lagi, Anda bisa saja berisiko terkena kanker kulit. Untuk mencegah hal tersebut, menggunakan sunscreen saja tidaklah cukup. Anda juga perl memberikan perlindugan ekstra agar kulit tak mengalami sunburn dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Nah, kira-kira jenis makanan apa saha yang dapat menjadi booster perlindungan kulit? temukan jawabannya pada aerikel berikut!

Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang dipercaya dapat mencegah sunburn. Sebagai salah satu sumber vitamin E terbaik, almond bekerja sebagai anti-oksidan dan sunscreen alami. Selain itu, almond juga mengandung quercetin yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Anda dapat mengonsumsi almond secara langsung atau bisa juga yang telah diolah menjadi susu dan minyak.

Greek Yoghurt

Greek yoghurt sudah terkenal karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari mengatasi masalah pencernaan, hingga masalah kelebihan berat badan. Tak hanya itu saja, Greek yoghurt ternyata juga diketahui juga dapat meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan probiotik pada Greek yoghurt dapat memperbaiki kulit kita yang rusak akibat paparan sinar UV. Jika kulit sudah terlanjur terbakar, Anda hanya perlu mengaplikasikan Greek yoghurt secara langsung ke bagian kulit yang kemerahan untuk mengurangi rasa perih yang ditimbulkan.

Baca juga: Ketahui Cara Menggunakan dan Memilih Sunscreen yang Tepat

Teh Hijau

Kandungan senyawa katekin pada teh hijau bersifat sebagai anti-oksidan yang mampu melindungi kulit dari sunburn dan menghindarinya dari kerusakan jangka panjang akibat radiasi sinar UV. Selain itu, teh hijau juga mengandung asam tannic yang dapat meredakan peradangan kulit akibat terbakar panasnya sinar matahari. Untuk mendapatkan perlindungan secara maksimal, Anda dapat meminum 2 cangkir teh hijau setiap harinya.

Kunyit

Kunyit merupakan jenis rempah-rempahan yang telah lama dikenal punya banyak manfaat kesehatan. Kandungan anti-oksidan dan beberapa senyawa yang terdapat di dalamnya bersifat sebagai anti inflamasi mengatasi sunburn. Beberapa penelitian bahkan telah membuktikan bahwa kunyit dapat melindungi sel kulit epidermis dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi sinar UVB. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengonsumsi kunyit dalam bentuk jamu, smoothie, atau teh. Selain dikonsumsi, Anda juga bisa membubuhkan kunyit yang telah dihaluskan dengan yogurt pada bagian kulit yang terbakar.

Buah dan Sayuran Berwarna Pekat

Semakin pekat warna sayur dan buah, tandanya semakin banyak pula anti-oksidan yang terkandung di dalamnya. Seperti yang telah kita ketahui, anti-oksidan mampu melawan radikal bebas di tubuh yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV. Beberapa jenis buah dan sayuran berwarna pekat yang direkomendasikan para ahli antara lain berry, plum, semangka, terung, kacang merah, dan juga paprika. Selain itu, sayuran dan buah-buahan yang berwarna pekat juga kaya akan lycopene yang dapat menetralisir radikal bebas yang tercipta akibat paparan sinar matahari.

Baca juga: 5 Makanan yang Mampu Menghalau Jerawat

PREVIOUS ARTICLE

Wet N Wild Rose In The Air, Eyeshadow Palette Baru yang ‘Katanya’ Jadi Dupes Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance. Mirip Nggak Sih?

NEXT ARTICLE

Review: Glou Liptreat, Lipstik Lokal Baru yang Melembapkan Bibir dan Punya Formula yang Tahan Lama

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments