ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Langkah Mudah Memaksimalkan Ombre Lips

Ombre lips memang tak ada matinya. Sejak populer beberapa tahun lalu, ombre lips tetap saja diminati banyak wanita. Alasannya sederhana: gaya ombre lips ini unik, wajah terlihat segar alami, dan bibir lebih berdimensi. Anda yang baru mencoba atau sering menggunakan gaya ini namun hasilnya kurang maksimal, coba 5 langkah memaksimalkan ombre lips berikut ini yuk!

1. Variasikan Ombre Lips ala Korea atau Amerika

memaksimalkan ombre lips

Velove Vexia, Zendaya

Ya, ombre lips memang punya 2 versi: Korea Selatan dan Amerika Serikat. Prinsipnya sama-sama bergradasi, namun beda dalam pilihan warna ombre dalam dan luarnya. Wanita Korea menyukai makeup yang ringan dan segar. Karena itulah, gaya ombre lips yang biasa Anda lihat adalah ombre dengan warna paling muda di tepi luar bibir dan warna gelap di bagian dalam bibir. Sebaliknya, wanita Amerika lebih bold dalam urusan makeup. Gaya yang biasa dipakai adalah warna paling gelap di tepi luar bibir dan warna muda di bagian dalam bibir untuk menciptakan efek bibir yang lebih penuh dan tebal. Anda yang menggemari gaya ombre ini, coba maksimalkan tampilan Anda dengan mencoba kedua versi ini, yuk!

Baca Juga: 4 Alasan Ombre Lips Menarik Untuk Dicoba

2. Riasan Mata Harus Ringan

Ombre lips, baik yang tipis atau berwarna bold, tetap menarik perhatian. Ada baiknya Anda menggunakan rias mata sederhana dan menyapukan rona natural saja. Sayang kan, jika hasil ombre Anda sudah terlihat kece, namun rias matanya terlalu gelap atau meriah. Biarkan kreasi ombre Anda yang jadi sorotan.

3. Gunakan Lipstik Bertekstur Creamy

Lipstik matte memang tengah happening, namun untuk gaya ini, coba gunakan lipstik bertekstur creamy. Lipstik dengan tekstur ini akan memudahkan aplikasi ombre lips. Selain mudah dibaurkan dan tidak cepat nge-set seperti lipstik matte, gradasi warna lipstik creamy membaur dengan lebih lembut. Untuk Anda yang pemula dan baru coba-coba gaya ini, lipstik creamy adalah pilihan tepat untuk memaksimalkan gaya ini.

BELI DI SOCIOLLA DAN DAPATKAN DISKON 50% UNTUK PEMBELIAN
MAYBELLINE LIP FLUSH BITTEN LIP BUNDLE (BERISI 3 WARNA)
SELAMA PROMO MASIH BERLAKU.

Beruntung, Maybelline punya rangkaian Lip Flush Bitten Lip. Lipstik bertekstur semi-glossy ini punya pilihan warna yang bisa Anda gunakan untuk membentuk ombre lips. Uniknya, Anda tak perlu lagi menyiapkan beberapa lipstik sekaligus, karena Maybelline Lip Flush Bitten Lip ini memiliki 3 warna sekaligus! Nah, pulaskan langsung ketiga warna ini untuk mendapatkan bibir ombre yang sempurna. Tak ribet dan tanpa repot.

4. Gunakan Bantuan Lip Liner

Ingin ombre lips Anda lebih maksimal dan tahan lama? Saatnya menggunakan lip liner! Produk mungil yang satu ini akan membantu gradasi warna lipstik Anda terlihat rapi. Plus, jika Anda menggunakan lipstik creamy, warnanya tidak akan mudah keluar dari tepi garis bibir. Anda yang memilih ombre lips dengan warna paling muda di bagian luar bibir, pilih lip liner yang sewarna dengan kulit bibir. Kalau lipstik Anda memiliki gradasi warna gelap di bagian luar bibir, pilih lip liner yang sewarna dengan warna lipstiknya.

5. Siapkan Nude Lipstick atau Concealer

Trik ini berguna untuk Anda yang memilih ombre lips dengan warna lembut. Trik ini juga bagus untuk Anda yang memiliki kulit bibir hitam atau memiliki warna yang tak rata. Aplikasi ombre lips dengan warna yang lembut atau sheer kadang kurang terlihat. Karena itu, coba buat dasar untuk bibir terlebih dahulu dengan konsep yang mirip foundation. Gunakan lipstik nude Anda, ratakan, dan bentuk gradasi warna yang Anda inginkan. Jika ingin hasilnya lebih tahan lama dengan warna yang tak mudah ‘geser’, gunakan concealer sebagai pengganti lipstik nude. Warnanya terlihat lebih maksimal, kan?

PREVIOUS ARTICLE

7 Penyebab Jerawat yang Tidak Anda Sadari

NEXT ARTICLE

5 Resolusi Kecantikan yang Tidak Boleh Anda Lewati di Tahun 2017

RELATED ARTICLES

comments