Beauty

5 Kesalahan Pakai Krim Mata yang Harus Dihindari

Tahun baru = umur baru. Dengan umur yang semakin bertambah, rasanya ini adalah saat yang tepat untuk menambah rutinitas perawatan kulit. Nah, di antara produk perawatan kulit yang Anda gunakan, sudah ada eye cream atau krim mata belum? Untuk Anda yang sudah pakai atau yang baru mau pakai, coba perhatikan beberapa kesalahan aplikasi krim mata ini. Kesalahan ini bisa menyebabkan pemakaian krim matanya menjadi kurang maksimal dan bahkan bisa membuat kulit mata menjadi bermasalah!

1. Terlalu Banyak Mengggunakan Krim Mata

Takaran Krim Mata

Ini nih kesalahan yang paling umum terjadi. Anda menggunakan krim mata dengan takaran yang sama banyaknya dengan krim wajah. Krim mata hanya digunakan khusus area mata, sehingga takarannya tidak perlu banyak. Dengan memberi lebih banyak krim mata, formulanya bukan berarti bekerja dengan lebih cepat. Bahkan, jika Anda tidak membaurkannya dengan rata atau tidak membiarkannya meresap, krim bisa masuk ke mata dan menyebabkan iritasi. Karena itu, pastikan Anda menggunakan krim mata dengan takaran sebesar biji jagung.

2. Meratakan Krim Mata Dengan Cara Digosok

Waduh, kesalahan yang satu ini malah bisa membuat kulit mata Anda kendur. Berbeda dengan area wajah lainnya, area di sekitar mata memiliki lapisan kulit yang lebih tipis. Jika Anda menggunakannya dengan cara digosok, hal ini bisa membuat kulit Anda tertarik sehingga meregang dan menyebabkannya kendur. Cara terbaik mengaplikasikan krim mata adalah dengan cara ditepuk-tepuk atau ditekan lembut.

3. Menggunakan Jari yang Salah

Untuk mata, penggunaan jari sangat berpengaruh pada hasil aplikasi krim. Anda yang biasa membasuh wajah dengan pembersih atau scrub mungkin biasa menggunakan seluruh jari ketika meratakan produk. Lain lagi dengan krim mata. Lapisan kulit yang tipis membuat aplikasi Anda harus lebih lembut. Agar jari Anda tidak terlalu menekan kulit, coba gunakan jari manis ketimbang telunjuk atau jari tengah.

4. Menggunakannya langsung Pada Kelopak Mata

Di mana Anda biasa menggunakan krim mata? Jika jawabannya adalah pada kulit di bawah mata dan seluruh kelopak, Anda selama ini salah mengaplikasikan krim mata. Jika digunakan tepat di bawah mata, krim akan berisiko menggumpal dan masuk ke mata. Jika digunakan pada seluruh kelopak, krim juga akan berisiko menggumpal dan bisa menyebabkan kelopak mata cepat berminyak. Kelopak mata yang berminyak akan membuat eyeshadow cepat luntur serta bergaris-garis.

Area Krim Mata

Area paling tepat untuk krim mata adalah di sekeliling mata. Coba raba wajah Anda dan temukan tulang di sekitar mata. Di area inilah, Anda harus mengaplikasikan produk. Krim yang digunakan tepat di atas kelopak (bukan di kelopak) akan menjaga kontur kulit dan mencegah kelopak mata kendur. Dengan jari manis, baurkan krim mulai dari sudut dalam mata menuju tulang mata atas (di bawah alis), lalu ke sudut luar mata dan kembali ke sudut dalam. Lakukan dengan ditepuk-tepuk dan dengan tekanan lembut. Ulangi putaran ini beberapa kali hingga krim meresap.

5. Hanya Menggunakannya di Malam Hari

Banyak orang yang menggunakan krim mata hanya di malam hari. Tidak salah, kok. Namun, ada baiknya Anda juga menggunakannya di siang hari untuk memaksimalkan kinerja produknya. Di negara tropis seperti Indonesia, curah sinar matahari tergolong tinggi. Jika kulit Anda tidak terlindungi, paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerut halus dan kulit yang kering. Karena memiliki lapisan mata yang lebih tipis, area mata akan lebih cepat mengalami masalah. Jika Anda menggunakan krim mata di siang hari, pastikan Anda juga menggunakan tabir surya setelahnya.

PRODUK REKOMENDASI:

PREVIOUS ARTICLE

3 Manfaat Lulur untuk Perawatan Tubuh

NEXT ARTICLE

Pergi ke Pesta Setelah Pulang Kerja? Miliki 4 Produk Makeup Ini!

RELATED ARTICLES

comments