Beauty

Ingin Kulit Sehat dan Bebas Masalah? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan!

Rasanya sudah memakai berbagai macam skin care untuk mengatasi jerawat, tapi kok masih belum juga hilang dari wajah ya? Pernah mengalami hal ini? Ada banyak faktor yang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit agar bebas dari jerawat, mulai dari mengetahui jenis kulit diri sendiri, mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi, cermat memilih produk yang digunakan, dan masih banyak lagi. Supaya nggak bingung, yuk, awali dengan memerhatikan 5 hal ini. Apakah sudah Anda lakukan semua, atau masih ada yang terlewat?

1. Rajin Membersihkan Alat Makeup

Sumber Foto

Jika sehari-hari memakai makeup, kebersihan alat makeup adalah salah satu kunci yang juga perlu diperhatikan agar kulit bebas dari jerawat. Hayo, seberapa sering membersihkan aplikator makeup? Kalau dibiarkan kotor terlalu lama akan menyimpan debu dan bakteri yang menyebabkan pori kulit wajah mudah tersumbat hingga mudah timbul jerawat. Kuas, sponge dan alat aplikator lainnya wajib dibersihkan minimal satu kali dalam seminggu dengan sabun pembersih khusus agar tetap higienis dan aman dipakai untuk kulit.

2. Rutin Membersihkan Makeup Setiap Hari

Lelah setelah beraktivitas seharian jangan sampai jadi alasan Anda malas membersihkan wajah. Tidur dalam keadaan masih mengenakan makeup atau kulit yang masih kotor dapat menimbulkan efek buruk bagi kulit wajah lho. Sebelum timbul permasalahan kulit yang tidak diinginkan, pastikan untuk mengangkat makeup terlebih dulu dengan cleanser yang aman untuk kulit seperti Dove 3in1 Make Up Remover. Setelahnya, lanjutkan dengan facial foam yang mampu memastikan kulit wajah benar-benar bersih sekaligus menjaga kelembapannya seperti Dove Deep Pure Facial Foam. Gunakan sehari dua kali sebelum dan usai menghapus makeup. Selain dijual di beberapa department store, kedua pembersih wajah dari Dove juga bisa Anda temukan dengan mudah di sini.

3. Biarkan Kulit Beristirahat Sejenak

Jika mendengar kata ‘weekend’, relax menjadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Ya, akhir pekan memang identik dengan beristirahat. Selain tubuh, kulit wajah juga perlu rehat sejenak dari berbagai makeup. Meski selama ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan makeup setiap hari mutlak memberi efek buruk, namun tak ada salahnya membiarkan kulit apa adanya dulu kan? Hal ini memungkinkan kulit untuk kembali “reset” dan menyesuaikan diri setelah dipakaikan berbagai macam produk kecantikan sehari-hari.

4. Cermat Memilih Kandungan Cleanser

Selain kosmetik, memilih produk pembersih makeup juga harus cermat. Cleanser yang baik adalah cleanser yang tidak membuat kulit semakin kering setiap kali Anda mencucinya. Kulit yang semakin kering justru bisa memicu produksi minyak yang berlebih dan membuat kotoran lebih sulit dibersihkan. Karena itu, pilihlah produk pembersih yang mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum. Apa yang membuat kandungan ini unggul? Nutrium Moisture Beauty Serum merupakan campuran unik dari Lipophilic Nourisher dan Hydrophilic Moisturizer yang sifatnya mirip dengan lipid di dalam kulit. Keduanya berfungsi sebagai penyerap dan penyimpan air yang melembapkan kulit sehingga selain bisa membersihkan, cleanser yang mengandung Nutrium Moisture seperti rangkaian cleanser dari Dove juga bisa melembapkan kulit.

5. Jangan Pernah Memencet Jerawat

Hindari memencet jerawat jika Anda tak ingin ada bekas noda hitam di wajah. Memang gemas rasanya setiap lihat jerawat yang muncul di wajah, tapi Anda tak pernah tahu ada berapa banyak bakteri yang menempel di tangan, kan? Selain itu, memencet jerawat jika tidak dilakukan dengan benar hanya akan menyebabkan iritasi dan infeksi kulit. Jika kehadiran jerawat mulai membuat Anda stres dan terganggu, tak ada salahnya juga mencoba facial dan berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Nah, selamat mencoba!

PREVIOUS ARTICLE

Masalah Kulit Tak Kunjung Usai? Atasi dengan Memilih Jenis Vitamin yang Tepat

NEXT ARTICLE

Review: THREE 4D-Plus Eye Palette Song Of Silence

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments