ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

4 Jenis Concealer Dan Kegunaannya

Berapa banyak jenis concealer yang biasa Anda pakai? Satu, dua atau tiga? Concealer ternyata tidak hanya hadir dalam bentuk cair atau cream saja, lho. Bentuk stick, bubuk, hingga yang memiliki warna-warna lain dari warna foundation mungkin membuat Anda penasaran akan perbedaannya.

Pemilihan concealer yang tepat membantu Anda dalam mengoreksi dan menyamarkan noda yang tidak diinginkan. Jangan sampai asal pakai, ya. Ketahui dulu, yuk, beberapa jenis concealer dan kegunaannya supaya tahu mana yang cocok untuk kulit Anda! 

1. Liquid Concealer

Concealer berbentuk cair mungkin jadi salah satu concealer favorit pilihan wanita, selain teksturnya yang mudah dibaurkan, cocok juga untuk hampir semua jenis kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membaurkannya dengan jari tangan yang bersih, kuas, atau spons makeup. Biasanya, concealer jenis ini dipakai untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata, jerawat, dan noda-noda pada wajah karena tidak membuat kering dan terlihat cakey.

2. Stick Concealer

Stick concealer biasanya hadir dalam bentuk seperti pulpen atau lipstik. Teksturnya creamy dan warnanya lebih solid ketika diaplikasikan pada wajah. Concealer jenis ini cocok dipulaskan pada area wajah seperti untuk menyamarkan bekas jerawat. Karena teksturnya yang sedikit berat, concealer ini juga sangat pas untuk menutupi kemerahan pada wajah Anda. Cukup baurkan dengan menggunakan jari tangan atau kuas wajah dengan gerakan memutar dan menepuk pelan. Stick concealer juga cocok bagi Anda pemilik kulit kering, normal, dan sensitif. Anda yang memiliki kulit rentan berjerawat, hindari concealer jenis ini karena ada kemungkinan akan menyumbat pori-pori yang dapat memicu jerawat.

Baca juga 10 trik terbaru menggunakan concealer yang perlu Anda ketahui di sini.

3. Cream Concealer

Namanya saja cream concealer pasti Anda sudah bisa menebak tekstur yang dihasilkan dari cream concealer ini bukan? Concealer ini hampir sama menyerupai concealer stick, namun perbedaannya terletak pada kemasannya yang umumnya berbentuk palette atau pot kecil. Jenis concealer ini mampu menutupi lingkar hitam pada bagian bawah mata serta menyamakan warna kulit yang tidak rata pada wajah Anda. Sangat pas digunakan pada kulit dengan tipe kombinasi, kering dan sensitif, biasanya concealer ini memiliki hasil akhir yang mengkilat dan juga creamy.

Jenis concealer

Too cool for school Dinoplatz Guggenosaurus Concealer Pallet Rp339.000

4. Color Correcting Concealer

Concealer ternyata tidak hanya memiliki satu warna saja yang menyerupai warna kulit. Ada concealer yang memiliki beberapa pilihan warna untuk disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah Anda. Color correcting concealer umumnya dapat berbentuk liquid ataupun cream.

 

PREVIOUS ARTICLE

Produk Makeup Esensial untuk Wanita Karir

NEXT ARTICLE

The Editor's Note: My Beauty Adventure

RELATED ARTICLES

comments