ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

3 Tips Memilih Lipstik yang Cocok Dibawa Liburan

Yang namanya liburan, pasti selalu dinanti-nanti. Selain untuk melepas penat, liburan juga merupakan waktu untuk Anda berfoto ria sebagai kenang-kenangan. Nah, supaya penampilan tidak pucat saat difoto, lipstik sudah pasti jadi produk makeup  yang dibawa saat berlibur. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih lipstik jika dibawa bepergian. Supaya Anda bisa tampil cantik dan tetap nyaman, yuk coba 3 tips memilih lipstik saat berlibur berikut ini!

1. Pilih Lipstik Dengan Kandungan yang Melembapkan

3 Tips Memilih Lipstik Untuk Liburan

ESQA Satin Lip Crayon, Wardah Intense Matte Lipstick, Make Over Creamy Lust Lipstick

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh para perempuan saat traveling adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Setelah melewati beberapa jam perjalanan, terpapar terus menerus dengan AC, ditambah dengan kurangnya asupan air putih, jangan heran kalau Anda sampai di destinasi liburan dengan kondisi bibir yang sangat kering. Untuk membantu melembapkan bibir, Anda dapat mengaplikasikan lip balm secara rutin. Nah, jika ingin tetap menggunakan lipstik, pastikan Anda memilih lipstik dengan kandungan yang melembapkan, ya! Jangan sampai Anda malah memilih lipstik dengan formulasi yang sangat kering hanya karena shade-nya senada dengan koper Anda. Untuk lipstik yang melembapkan, Anda bisa mencoba ESQA Satin Lip Crayon, Wardah Intense Matte Lipstick, atau Make Over Creamy Lust Lipstick.

Baca juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Coba Lakukan Tips Ini untuk Merawatnya

2. Lebih Praktis Dengan Lipstik Multifungsi

3 Tips Memilih Lipstik Untuk Liburan

BLP Beauty, Rollover Reaction, Rosé All Day

Daripada repot-repot membawa lipstik, blush, serta eyeshadow secara terpisah, Anda bisa mengurangi ‘beban’ makeup Anda dengan membawa lipstik yang multifungsi. Tentu Anda sudah familiar dong dengan tren lipstik yang juga bisa digunakan untuk cheek stain atau blush, serta sebagai eyeshadow juga. Hanya berbekal lipstik saja, Anda bisa tampil cantik secara mudah dan praktis selama berlibur. Tidak perlu khawatir juga deh eyeshadow palette akan retak saat dibawa dalam tas carry on. Oh, iya, kelebihan lainnya, lipstik yang multifungsi biasanya juga mudah untuk dibaurkan meskipun hanya menggunakan jari, jadi, Anda bisa terbebas dari kegalauan untuk memilih brush mana yang harus Anda bawa selama berlibur. Anda bisa mencoba lipstik multifungsi lokal dari BLP Beauty, Rollover Reaction, atau Rosé All Day.

3. Sesuaikan Lipstik Dengan Destinasi Liburan

SUMBER FOTO

Terakhir, pastikan lipstik yang Anda pilih sesuai dengan destinasi liburan Anda. Jika Anda akan berlibur ke daerah tropis yang panas, Anda bisa memilih lipstik dengan kandungan SPF serta formulasi yang ringan dan sweatproof, atau Anda bisa memilih lip stain yang lebih simpel. Lain lagi halnya jika destinasi liburan Anda adalah daerah yang berangin. Anda bisa menghindari lipstik yang bertekstur glossy, ketimbang harus menghadapi ribetnya rambut yang menempel-nempel pada bibir. Apabila destinasi liburan Anda adalah tempat bersuhu rendah alias dingin, Anda bisa melirik kembali poin pertama, yakni pilihlah lipstik dengan kandungan yang melembapkan. Semoga 3 tips ini dapat membantu Anda untuk memilih lipstik yang akan dibawa berlibur, ya!

Baca juga: Rekomendasi Lip Balm dengan SPF untuk Halangi Efek Buruk Sinar Matahari Pada Bibir

PREVIOUS ARTICLE

Review: Dalan d'Olive - Body Care

NEXT ARTICLE

Selain Wajah, Inilah 3 Bagian Tubuh yang Perlu Dieksfoliasi Agar Senantiasa Lembut dan Tampak Awet Muda

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Adila Fadhilatunnisa1 week ago

    makasih kak tipsnya :))