ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

3 Sheet Mask Terbaik untuk Atasi Dehidrasi Kulit Wajah

Masalah dehidrasi tidak hanya dialami oleh kulit wajah yang kering, pemilik kulit wajah berminyak ternyata juga bisa mengalami permasalahan ini. Penyebabnya pun beragam, bisa karena sering terpapar sinar matahari, bisa juga karena pengaruh tingkat kelembapan udara di dalam ruangan AC yang terlalu rendah. Selain wajib minum air putih minimal 8 gelas per hari, menggunakan sheet mask ternyata juga bisa jadi solusi praktis dan instan dalam mengatasi masalah dehidrasi pada kulit. Yuk, intip produk apa saja yang jadi rekomendasi di bawah ini.

Tony Moly I’m Real Broccoli Mask Sheet

Pernahkah Anda mendengar bahwa brokoli dapat melembapkan kulit yang dehidrasi? Jika belum, mari berkenalan dengan produk yang satu ini. I’m Real Broccoli Mask Sheet merupakan salah satu varian sheet mask milik Tony Moly dengan kandungan esens brokoli yang mampu menghidrasi kulit secara intens dengan efek cooling yang menenangkan. Formula antioksidan di dalamnya dapat merevitalisasi kulit yang kering akibat terlalu lama terpapar polusi dan sinar UV. Selain itu, sheet mask ini juga mampu menutrisi dan melembutkan kulit yang kasar. Esens dalam kemasan sheet mask ini sangat melimpah ruah, sehingga sayang sekali kalau langsung dibuang. Jika ingin menggunakannya lagi, Anda hanya perlu menutup rapat kemasan dan menyimpannya dalam lemari es.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang Kulit Dehidrasi

My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask

Jika Anda sedang menjalani rutinitas skin care yang melibatkan kandungan AHA dan BHA, sepertinya Anda akan butuh sheet mask ini sebagai back up product yang dapat menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit. Masker ini hadir dalam bentuk lembaran yang agak tipis dengan kandungan utama hyaluronic acid yang terkenal mampu meningkatkan kelembapan alami kulit. Teksturnya pun tidak terlalu halus seperti sheet mask pada umumnya, namun dapat digunakan dan bekerja dengan maksimal saat dikenakan. Menurut petunjuk pemakaian, Anda hanya perlu mengenakan masker ini selama 30 menit. Saya paling suka menaruh sheet mask seperti ini dalam kulkas terlebih dulu, jadi saat digunakan ada sensasi dingin yang membuat kulit lebih rileks.

Dr. Jart+ Dermask Water Jet Soothing Hydra Solution

Dr. Jart+ Dermask Water Jet Soothing Hydra Solution

Selain melembapkan, sheet mask keluaran Dr. Jart+ ini memang dirancang secara khusus untuk menahan air dan menenangkan kulit yang dehidrasi akibat kekurangan cairan. Di dalamnya terdapat empat kandungan yang menenangkan kulit, yakni aloe vera, phytoncide, xylitol dan aquaxyl yang sekaligus berfungsi sebagai pendorong produksi kolagen yang melembapkan kulit. Tak hanya ingredients-nya saja, lembaran masker bebas paraben ini juga terasa sangat lembut karena terbuat dari cellulose fiber yang ringan dan tipis. Meski harganya terbilang cukup mahal, banyak review dari pengguna masker ini yang rela repurchase karena menganggap Dr. Jart+ Dermask Water Jet Soothing Hydra Solution sangat ampuh dalam mengatasi masalah dehidrasi kulit.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sheet Mask yang Menarik untuk Anda Coba

PREVIOUS ARTICLE

Pantang Lupa! Ini Produk Perawatan Esensial yang Harus Selalu Ada di Dalam Tas Selama Bulan Puasa

NEXT ARTICLE

Kejutan Terbaru untuk Para Pecinta Eyeshadow: Urban Decay Naked Heat Palette!

RELATED ARTICLES

comments