Beauty

3 Fakta Tentang Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu

Tahukah Anda, rata-rata manusia dewasa memiliki berat kulit hingga 4 kg? Mengingat seluruh bagian tubuh dilapisi oleh kulit tentu proses perawatannya pun harus dilakukan dengan tepat, terutama untuk area wajah. Tidak hanya mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal mengenai kulit wajah agar proses perawatannya jadi lebih maksimal dan tepat sasaran. Coba simak beberapa fakta berikut agar Anda terhindar dari permasalahan kulit.

Kulit Kering Tidak Bisa Diatasi Hanya Dengan Banyak Minum Air Putih

Dehidrasi yang terjadi pada tubuh umumnya memang bisa teratasi dengan cara meminum air putih sesuai kebutuhan, tapi bagaimana dengan dehidrasi kulit? Ternyata mengonsumsi air putih saja tidak cukup untuk langsung mengembalikan kelembapan kulit. Hal ini terjadi karena air yang dikonsumsi harus melalui proses panjang sebelum menyerap ke bagian sel kulit. Air yang masuk ke dalam tubuh akan masuk melalui usus, terserap ke dalam aliran darah dan disaring oleh ginjal. Setelah semua proses ini terjadi barulah air akan menghidrasi sel kulit. Bagi Anda yang membutuhkan kelembapan kulit, hal paling mudah adalah mengaplikasikan krim pelembap secara topikal. Hal ini jauh lebih efektif karena kandungan pelembap akan langsung menyerap pada lapisan kulit terluar.

Sel-sel Kulit Mati Menumpuk di Lapisan Epidermis

Kulit pasti mengalami regenerasi sel. Saat sel baru muncul, sel kulit mati akan terangkat ke lapisan terluar. Hal inilah yang membuat tampilan kulit cenderung kusam jika Anda tidak melakukan proses ekfoliasi secara rutin. Agar sel kulit mati tidak menumpuk di permukaan kulit, kita membutuhkan produk perawatan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati seperti Dove Inner Glow Gentle Exfoliator Facial Foam. Cleanser ini bekerja dengan maksimal tanpa mengiritasi kulit dan bisa digunakan setidaknya seminggu 2 – 3x untuk mengeksfoliasi kulit dengan lembut sehingga tampak lebih cerah. Untuk cleanser yang digunakan sehari-hari, Dove Beauty Moisture Facial Foam bisa jadi pilihan yang tepat karena mampu membersihkan kotoran sekaligus menutrisi kulit berkat kandungan Nutrium Moisture yang bisa mengembalikan kelembapan alaminya. Kalau Anda punya jenis kulit berminyak, pilih varian Dove Deep Pure Oil Control Facial Foam yang mampu mengontrol minyak berlebih. Berbeda dengan pembersih wajah umumnya, rangkaian Dove Facial Foam ini tidak meninggalkan rasa kering pada kulit, bebas dari kandungan sabun, membuat produk ini aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Tertarik untuk mencoba rangkaian produk perawatan dari Dove? Anda sudah bisa memiliknya di sini!

Stres Bisa Memengaruhi Kondisi Kulit

Selain polusi dan sengatan sinar matahari, stres juga bisa menjadi pemicu kerusakan pada kulit seperti jerawat, kulit tampak kusam dan iritasi. Hal ini terjadi karena saat stres tubuh akan menghasilkan hormon kortisol yang turut memicu meningkatnya hormon testosteron sehingga produksi minyak semakin tak terkontrol dan memicu timbulnya berbagai masalah kulit. Tapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres kok. Yuk, mulai dari yang paling simpel terlebih dulu. Kita bisa meluangkan setidaknya 15 – 30 menit per harinya untuk relax, seperti mendengarkan musik, jalan kaki, membaca buku, atau melatih pernapasan di rumah maupun tempat kerja. Yang nggak kalah penting juga adalah meluangkan waktu untuk olahraga, istirahat yang cukup, dan memiliki teman yang bisa mendengarkan cerita kita.

Baca juga: Ingin Kulit Sehat dan Bebas Jerawat? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan

PREVIOUS ARTICLE

Tertarik Mencoba Snail Skin Care? 4 Produk dari Korea Ini Bisa Anda Miliki

NEXT ARTICLE

Review: Mustika Ratu Matte Lip Cream, Lipstik Lokal dengan Kualitas Juara

RELATED ARTICLES

comments