ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

13 Dots: Teknik Aplikasi Skin Care yang Memberikan Hasil Lebih Rata

Sudah menggunakan skin care dengan rutin, tetapi kok tidak merasakan hasil yang signifikan ya?

Jawaban dari permasalahan ini beragam, bisa karena produknya yang memang kurang sesuai, bisa juga karena salah cara penggunaannya. Ada beberapa kesalahan penggunaan skin care yang bisa membuat hasilnya menjadi kurang efektif. Mulai dari takaran penggunaan yang salah, tidak menggunakan dalam jumlah yang konsisten, hingga tidak mengaplikasikannya dengan merata. Nah, untuk mengatasi masalah yang terakhir, yaitu pengaplikasian yang tidak merata, Anda bisa menerapkan 13 dots techniques. Penasaran bagaimana dan apa saja manfat dari teknik pengaplikasian ini? Keep scrolling!

13 Dots Techniques

Mengaplikasikan terlalu sedikit produk skin care akan membuat hasilnya tidak efektif, sedangkan mengaplikasikan dalam jumlah yang berlebihan bisa berisiko menimbulkan iritasi pada kulit. Ini sebabnya kita harus memastikan produk yang digunakan memiliki takaran yang pas dan diaplikasikan dengan baik pula. 13 dots techniques merupakan trik mengaplikasikan skin care yang dipopulerkan oleh Sam Bunting, seorang dermatolog sekaligus influencer di media sosial. Teknik ini cocok sekali diterapkan saat menggunakan produk skin care yang membutuhkan aplikasi merata seperti sunscreen, cleanser, atau produk dengan kandungan bahan aktif.

Untuk melakukan teknik ini, caranya mudah. Alih-alih langsung membaurkan produk skin care pada telapak tangan dan membaurkannya langsung pada wajah, Sam Bunting memilih untuk mengaplikasikan pada beberapa bagian wajah terlebih dahulu. Anda cukup menuangkan produk secukupnya pada tangan, ambil produk menggunakan jari dan aplikasikan pada wajah membuat titik-titik. Letakkan tiga titik pada area dahi, tiga titik pada pipi kanan dan pipi kiri, dua titik pada area hidung, dan dua titik pada area dagu. Kemudian, baurkan produk yang tersisa pada telapak tangan dan ratakan titik-titik produk perawatan yang ada pada wajah Anda.

13 Dots

Selain berfungsi untuk membuat produk skin care lebih merata, ada beberapa manfaat lain dari 13 dots techniques: mencegah terjadinya pilling atau penggumpalan produk skin care, serta memastikan produk tidak lebih banyak terserap pada kuli tangan Anda. Dengan cara ini, produk skin care yang digunakan akan lebih rata dan akan memberikan hasil yang lebih efektif.

PREVIOUS ARTICLE

Ragam Tindakan Treatment Wajah Tanpa Operasi untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

NEXT ARTICLE

Ragam Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Kulit dan Rambut yang Perlu Anda Ketahui

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

7comments


  • Ulfalia Febiana3 days ago

    😍😍😍

  • Ovi Ayu Treesnanie Treesnanie3 days ago

    Baru tau kalo caranya biar gak kedikitan dan kelebihan pake skincare 😂😂

  • Ica Rismawati1 week ago

    Bermanfaat banget ❤️

  • Rammyla Firsty4 weeks ago

    Thank you. Berguna sekali :)

  • Uniq Rinjani1 month ago

    wah

  • Sherly Febrina2 months ago

    Ternyata yang selama ini aku lakukan ada namanya. xD

  • Inas Nabila2 months ago

    follback sis