Beauty

Bahan-Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Dijadikan Serum Rambut

Punya rambut yang diwarnai? Atau setiap hari keramas dengan sampo yang mengandung SLS? Kalau Anda menjawab ya di salah satunya, coba cek dulu kondisi rambut Anda. Cenderung kering kan? Selain memerhatikan produk perawatan rambut yang dipakai, kita juga bisa menggunakan bantuan serum rambut atau hair serum untuk treatment ekstra sehari-hari. Iya, nggak hanya wajah ternyata rambut juga butuh serum agar menjadi lebih kuat, lebih berkilau dan tumbuh dengan sehat. Nggak perlu cari serum yang super mahal, karena bahan-bahan alami berikut bisa Anda gunakan.

1. Virgin Coconut Oil (Minyak Kelapa Murni)

Sudah sejak lama virgin coconut oil atau minyak kelapa murni dijadikan serum untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin E di dalamnya dipercaya dapat mempercepat proses tumbuhnya rambut. Selain itu, minyak kelapa juga bisa menguatkan rambut dan menjaga warna alami rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut kusam, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengembalikan kilau rambut.

2. Argan Oil (Minyak Argan)

Minyak argan memang memiliki banyak manfaat. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki bisa merasakan kehebatannya. Manfaat minyak argan untuk rambut adalah untuk menguatkan akar-akar rambut sehingga nggak gampang patah atau rontok. Kalau Anda juga memiliki rambut yang kusut dan susah diatur, Anda bisa mencoba argan oil untuk menata rambut Anda lebih halus dan lembut.

3. Pecan Oil (Minyak Kemiri)

Tahukah Anda inti dari biji kemiri mengandung 60-66% minyak? Nah, manfaat dari minyak kemiri ini adalah untuk menyuburkan rambut dan juga mengurangi kebotakan. Selain itu, rutin menggunakan minyak kemiri akan membuat rambut Anda tampak tebal, berkilau dan hitam alami. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut hitam pekat, Anda bisa rutin menggunakan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut Anda secara alami.

4. Olive Oil (Minyak Zaitun)

Anda memiliki masalah dengan rambut berketombe? Coba deh kombinasikan minyak zaitun dan sari lemon, maka Anda akan terbebas dari ketombe. Sari lemon berfungsi untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Minyak zaitun sendiri akan membantu melembapkan kulit kepala sekaligus membuat rambut mudah diatur. Nggak hanya itu, kalau Anda inginkan mengembalikan kilau rambut Anda, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun ini. karena kandungan vitamin E, vitamin K, vitamin A dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Baca juga: Atasi Ketombe dengan Perawatan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

PREVIOUS ARTICLE

SK-II Ajak Wanita Indonesia Untuk Merasakan Langsung Ekspedisi “Face the Wild | Face the Camera”

NEXT ARTICLE

Hang Out Makin Seru Dengan Ide Makeup Natural dan Colorful dari Selebriti Berikut

RELATED ARTICLES

Beauty B/Vlogger based in Makassar

  • kanaka.store : Manfaat Evening Primerose Oil, Wajib Kamu Ketahui – KANAKA BLOG

    […] Baca juga: Bahan-Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Dijadikan Serum Rambut […]

  • Manfaat Evening Primerose Oil, Wajib Kamu Ketahui – fun

    […] Baca juga: Bahan-Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Dijadikan Serum Rambut […]

  • 7 Perawatan Tubuh Pra Nikah yang Perlu Dilakukan Pengantin Wanita

    […] ya. Di samping itu, Anda juga perlu melakukan perawatan tambahan seperti vitamin rambut, maupun hair serum atau hair oil yang diaplikasikan setiap kali selesai keramas. Jika berencana untuk mengganti warna […]

  • kanaka.store : Rekomendasi 3 Produk Atasi Rambut Kusam – KANAKA BLOG

    […] Baca juga: Bahan-Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Dijadikan Serum Rambut […]

COMMENTS4 comments