Lifestyle

Berniat Memberi Bunga Mawar Pada Seseorang? Ketahui Dulu Masing-Masing Arti Warnanya

Wah, sebentar lagi sudah Hari Valentine, sedangkan Valentine sendiri identik dengan cokelat atau bunga mawar. Nah, siapa sih yang nggak senang kalau diberi bunga mawar saat Valentine? Eits, tapi tunggu dulu sebelum menerima atau memberi mawar pada seseorang, Anda harus terlebih dahulu mengerti jika setiap warna pada mawar memiliki arti tersendiri. Jangan sampai salah sangka dengan seseorang yang memberi mawar, dan jangan sampai salah juga memilih warna mawar. Biar nggak salah sangka, atau kalau ingin perasaan kita tersampaikan tanpa harus berkata-kata, yuk cari tahu arti warna bunga mawar di artikel berikut ini.

Mawar Merah

Arti Warna Bunga Mawar

Mawar merah sangatlah umum diberikan saat hari Valentine. Di balik warna merahnya yang berani, arti warna bunga mawar ini bisa sebagai bentuk kasih sayang dan rasa cinta yang mendalam, kuat, dan bergelora. Karena makna tersebut, maka tak heran kan kalau bunga mawar merah lebih sering digunakan pada momen-momen yang romantis.

Baca Juga: Bisa Untuk Seru-Seruan, Ini Cara Merayakan Hari Valentine Berdasarkan Zodiak Anda

Mawar Putih

Arti Warna Bunga Mawar

Mawar putih melambangkan cinta sejati dan keharmonisan. Bagaimana tidak? Warna putih merupakan lambang kesucian, dan bunga mawar membawa aura romantisme. Oleh karena itu, biasanya mawar putih sering digunakan pada upacara pernikahan untuk melambangkan kesucian sebuah pernikahan. Jika Anda ingin memberi bunga ini ke pasangan, maka berharaplah dia mengerti arti warna bunga mawar ini agar si dia semakin yakin bahwa Anda sangat tulus mencintai dia.

Mawar Merah Muda

Arti Warna Bunga Mawar

Selain mawar merah, mawar merah muda juga sering diberikan pada saat hari Valentine. Arti warna bunga mawar merah muda adalah rasa penghormatan, kebahagiaan, dan kelembutan serta pujian. Lalu, untuk mawar merah muda dengan warna yang lebih tua dapat menunjukkan ungkapan rasa terima kasih. Sementara, mawar dengan warna soft pink melambangkan kekaguman. Jika Anda mengagumi seseorang tapi malu mengungkapkannya, di hari Valentine ini, Anda bisa memberi mawar dengan warna soft pink untuk mengutarakan perasaan secara tersirat.

Mawar Kuning

Arti Warna Bunga Mawar

Bunga Mawar Kuning memiliki arti persahabatan yang sejati, sehingga mawar kuning bisa Anda berikan kepada teman atau sahabat dekat. Jadi, jika ada teman pria yang memberi kamu mawar kuning, bisa saja ini berarti dia hanya menganggap Anda sebatas teman dekat atau sahabat. Tidak lebih.

Baca Juga: Tidak Perlu Merasa Kesepian, Inilah Beberapa Cara Untuk Merayakan Hari Valentine Bersama Sahabat

Mawar Biru

Arti Warna Bunga Mawar

Sebenarnya warna mawar biru bukanlah warna alami dari bunga mawar. Mawar biru yang ada di toko-toko sebenarnya telah melalui proses pewarnaan dengan rekayasa genetika, atau dengan cara mencelupkan mawar putih ke dalam cairan berwarna biru (proses osmosis). Walau demikian, mawar biru tetap memiliki arti tersendiri. Karena bukan warna alaminya, mawar biru identik dengan sesuatu yang misterius atau sebuah kemustahilan. Melambangkan sesuatu yang mustahil untuk di capai, sesuatu yang tak terjangkau yang hanya akan tetap menjadi mimpi yang tidak pernah bisa terealisasi.

Ketika jatuh cinta, bunga mawar biru menandakan seseorang menunggu harapan atau sebuah keajaiban untuk mendapatkan seseorang yang dicintainya atau mengharapkan sesuatu hal yang dianggap mustahil terjadi dalam sebuah hubungan. Untuk kalian yang sudah pacaran lama tapi si dia belum melamar juga, mawar biru bisa Anda berikan sebagai kode kalau Anda berharap dia segera melamar. He he he….

Baca Juga: Tidak Perlu Sedih, Hal-Hal Ini Bisa Dilakukan Pasangan LDR untuk Merayakan Hari Valentine

Setelah tahu arti warna bunga mawar, sudahkah Anda menentukan mawar berwarna apa yang akan diberikan kepada seseorang spesial di hari Valentine nanti?

PREVIOUS ARTICLE

Selain Menggemaskan, Ternyata Memelihara Kucing Juga Berdampak Baik untuk Kesehatan, Lho!

NEXT ARTICLE

Makan Setelah Workout? Boleh Kok, Ini Rekomendasi Makanan yang Bisa Dikonsumsi Setelah Olahraga

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments