Inspiration

Sitkom Boleh Berganti Tapi Sitkom “Friends” Tetap di Hati, Ini 7 Alasannya

Sekarang ini, makin banyak serial sitkom (komedi situasi) yang menawarkan banyak tema dengan pemain-pemain berwajah kece dan berwatak. Sebagian sitkom sukses memberi tawa lepas yang kemudian dilupakan atau juga tawa garing yang cukup bisa menciptakan senyum. Dari sekian banyak sitkom yang diputar di televisi, kami rasa belum ada yang bisa menyaingi tayangan Friends”. Serial sitkom “Friends” yang diputar pertama kali pada 22 September 1994 dan berakhir pada 6 Mei 2004 ini begitu meninggalkan bekas di hati penikmatnya. Saking istimewanya, penggemar addict-nya sampai hafal setiap scene, kebiasaan masing-masing tokoh, dan membuat analisis sendiri mengenai ending yang seharusnya terjadi dalam setiap scene. Fanatik juga ya? Sudah tahun 2017, namun serial ini masih sering diputar ulang di channel tv lokal atau tv berlangganan. Apa sih yang membuat serial sitkom ini begitu populer, ini 7 alasan spesialnya.

1. Semua Tokoh Punya Karakter Kuat

Sitkom "Friends" Karakter Kuat

Sumber Foto: walldevil.com

Anda bisa saja lebih senang karakter Rachel, Ross, Joey, Monica, Phoebe, Chandler. Namun, ada banyak orang yang tidak bisa memilih satu di antaranya. Yup! Ini karena setiap karakter adalah tokoh utama. Mereka punya peran masing-masing dalam setiap episode.

2. Humor yang Anti-Garing

friends funny scene

Sumber Foto: http://cdn1.thr.com

Setiap adegan atau scene tiap episodenya mengalir natural. Banyak serial sitkom yang punya edisi pilot yang menjanjikan, namun konsep humornya kian menurun hingga di penghujung season. Berbeda dengan “Friends”, humor di sitkom ini tidak garing dan justru malah sangat dekat dengan situasi sehari-hari. Inilah yang membuat “Friends” menjadi istimewa dan tetap melekat di hati.

3. Menjelaskan Arti Persahabatan

arti persahabatan dalam serial friends

Sumber Foto: theodysseyonline.com

Ada banyak perdebatan dan pertengkaran yang terkadang tak masuk akal dalam serial “Friends”. Namun untuk sahabat, akan selalu ada kata maaf, saling menerima, dan mendukung. Rachel dan kawan-kawan banyak mengajarkan keseruan dalam pertemanan, ladies!

4. Dalam Persahabatan Bisa Saja Timbul Cinta

cinta dalam persahabatan friends

Sumber Foto: glamour.com

Dalam pertemanan, bisa saja ada cinta yang muncul di antaranya. Anda tidak bisa menduga dari mana datangnya cinta kan? Di “Friends”, ada berbagai contoh kisah cinta di antara hubungan pertemanan ini. Ada yang tak berhasil seperti antara Rachel dan Joey, abadi seperti Chandler dan Monica, serta harus ada perjuangan untuk menjadikannya selamanya seperti pada Rachel dan Ross.

5. Ending yang Tak Dipaksakan

friends best ending

Sumber Foto: bustle.com

Hal yang menarik lainnya dari “Friends” adalah tidak ada ending yang dipaksakan atau perpanjangan season demi mengejar rating maupun alasan komersil. Karena itulah, akhir yang natural membuat serial “Friends” berakhir sebagai ‘pemenang’ di memori penikmatnya.

6. Teman ‘Aneh’ Akan Membuat Hidup Anda Lebih Bergairah

teman aneh dalam friends

Sumber Foto: Youtube

Serial ‘Friends’ membuat Anda sadar kalau setiap orang membutuhkan teman-teman ‘aneh’ atau nyeleneh, seperti Joey dan Phoebe dalam hidupnya. Mereka-mereka inlah yang akan membuat hidup menjadi tidak pernah membosankan. Setuju, ladies?

7. Soundtrack yang Catchy

Setiap mendengar “I’ll Be There for You” dari The Rembrandts, memori Anda pasti langsung otomatis mengingat setiap adegan favorit dalam serial “Friends”. Lagu ini memang sudah sangat melekat dengan serial ini. Plus, jarang sekali ada soundtrack yang sejiwa dengan tayangannya, yang ketika mendengar atau melihat salah satu akan segera mengingat yang lainnya.

 

(Sumber Foto Cover)

PREVIOUS ARTICLE

Bosan Ditanya Kapan Kawin? Stay Calm dan Jawab Dengan 3 Cara Kreatif Ini

NEXT ARTICLE

ASI Tak Keluar Ketika Menyusui, Apa Penyebabnya?

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments