Beauty

7 Skin Method, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Memakai Toner Sampai 7 Lapis

Kalau Anda sudah tahu dan biasa melakukan rutinitas 10 langkah perawatan Korea yang terkenal itu, sekarang ini ada tren baru dari negeri gingseng, yaitu 7 Skin Method. Klaimnya adalah dengan menggunakan 7 Skin Method ini, kulit Anda menjadi lebih bersinar dan terhidrasi. Mungkin bagi Anda yang memiliki kulit normal cenderung kering, 7 Skin Method ini bisa membantu mengatasi dehidrasi kulit. Lalu bagaimana dengan kulit berminyak? Apakah bisa memakai 7 Skin Method? Yuk disimak.

Apa Itu 7 Skin Method?

7 skin method7 Skin Method adalah menggunakan 7  macam toner berbeda setelah Anda mencuci wajah. Sebenarnya metode ini diciptakan untuk mengganti efek berminyak yang disebabkan oleh krim pelembap. Bagaimana caranya? Toner pertama dipakai dengan cara menuangkan ke kapas lalu usap seluruh wajah secara merata. Kemudian toner kedua hingga ketujuh dipakai dengan menuangkannya di telapak tangan, lalu gosok kedua tangan dengan lembut hingga suhu tangan naik, setelah itu tepuk pelan-pelan ke wajah sambil memberikan tekanan seperti layaknya memijat wajah. Pemakaian dari toner pertama ke toner selanjutnya menunggu hingga toner pertama meresap ke kulit wajah kira-kira selama 2-3 menit dan seterusnya hingga toner ke 7.

Toner Apa Saja yang Cocok untuk Metode Ini?

Pilih toner yang fungsinya untuk memberi hidrasi kulit, dan bukan toner yang digunakan untuk eksfoliasi karena tujuan 7 Skin Method adalah untuk menghindrasi kulit dan menjadikan kulit lebih glowing (bersinar). Selain itu, pilih toner yang ringan dan tidak lengket supaya bisa cepat menyerap kulit. Pilih toner yang cocok untuk kondisi kulit kita masing-masing.  Jadi, jangan khawatir buat Anda yang memiliki kulit berminyak dan ingin mencoba 7 Skin Method. Anda juga bisa mencobanya.

Nah, ini beberapa pilihan toner yang bisa digunakan untuk mempraktikkan 7 Skin Method:

Setelah 7 Skin Method Ini Apakah Perlu Menggunakan Essence/Serum/Moisturizer?

Anda tidak perlu lagi menggunakan essence, serum, atau moisturizer karena 7 Skin Method sudah membantu melembapkan wajah dan meningkatkan kadar air dalam wajah sehingga kulit wajah menjadi lembut dan bersinar. Tapi, kalau Anda punya jenis kulit yang sangat kering, atau sedang berada di negara yang iklimnya kering, Anda bisa menambah pelembap sesudahnya. Tapi bagi kita yang tinggal di Indonesia, bisa langsung menggunakan tabir surya untuk melindungi dari paparan sinar matahari di pagi hari sebelum beraktivitas, lalu langsung lanjut dengan memakai makeup jika diinginkan. Pada malam hari Anda bisa menambahkan penggunaan eye cream. Tertarik mencoba?

PREVIOUS ARTICLE

Clinique Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate, Serum yang Melembapkan Kulit Hingga 24 Jam!

NEXT ARTICLE

Dove Facial Foam Bantu Para Wanita untuk Jaga Kelembapan Alami Kulit yang Hilang Saat Berpuasa

RELATED ARTICLES