Lifestyle

Melindungi Bumi, 5àsec Tingkatkan Layanan “5àsec Carpet Expert” Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Bayangkan hal ini. Rumah yang bersih dan nyaman dengan hamparan karpet lembut nan bersih. Terasa damai ya? Rumah benar-benar serasa menjadi last resort setelah kepenatan aktivitas harian. Untuk menjaga kebersihannya dari debu dan tungau (kutu busuk), banyak orang yang rutin mencuci karpet. Namun, tahukah Anda? Proses pencucian manual menggunakan sikat dan sabun seadanya bisa membuat serat karpet mudah rusak dan warnanya cepat pudar. Plus, tungau masih belum bersih sempurna.

5àsec Carpet Expert - Cover

Tim 5àsec Indonesia dan Kevin Lilliana (Puteri Indonesia Lingkungan 2017)

Sebagai Textile Expert, 5àsec merasa hal ini patut menjadi perhatian. Karpet yang terjaga kebersihan dan seratnya akan bertahan lebih lama, sehingga Anda tak perlu sering-sering membeli karpet baru. Sejak tahun 2015, 5àsec sudah memiliki layanan “5àsec Carpet Expert” sebagai solusi perawatan karpet premium. Kini, layanan tersebut semakin ditingkatkan dengan menggunakan mesin dan teknologi baru, serta jasa layan-antar. Hal ini diperkenalkan pada media pada hari Selasa (05/12) di 5àsec Barito, Jakarta.

Layanan Ramah Lingkungan

Yang membuat layanan “5àsec Carpet Expert” ini menarik perhatian kami adalah teknologinya yang ramah lingkungan. Mesinnya khusus didatangkan dari Spanyol dan seluruh staf untuk layanan ini telah mendapat pelatihan pembersihan karpet di Spanyol. Mesin cuci karpet ini mampu membersihkan setiap jenis karpet, baik yang berbulu pendek atau panjang, dari debu, tungau, bakteri, rambut dan jamur, dengan tidak merusak seratnya.

Untuk layanan ini, 5àsec memiliki mesin dry clean untuk karpet khusus. Tangki mesin ini bisa menampung karpet dengan berat hingga 100 kilogram dan dengan panjang karpet 3 meter. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses penyulingan dan membuatnya lebih efisien. “Kita tidak ingin membuat bisnis dengan asal saja. Kita tidak ingin membuat laundry, lalu air sisa cucinya dibuang sembarangan. Kita menjaga lingkungan juga dengan pilihan mesin dan airnya. Air yang kita gunakan di sini sudah disertifikasi oleh Pemerintah DKI. Di bawah tempat parkir gedung ini, ada tangki untuk menampung kotoran sisa cucian dan memprosesnya. Air ini bahkan bisa untuk menyiram tanaman, saking ramah lingkungannya. Mesin kita juga menggunakan proses destilasi untuk mengurangi kotoran,” ujar Indra Wirawan, Direktur Operasional 5àsec Indonesia.

‘Diamini’ Oleh Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017

Hal ini juga menarik perhatian Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang belum lama ini memenangkan kontes Miss International. Selama bertugas sebagai Puteri Indonesia Lingkungan tahun ini, Kevin berusaha untuk selalu mengangkat isu-isu lingkungan hidup dan terlibat dalam beberapa kampanye.

5asec Carpet Expert

“Saya sangat menghargai usaha dari 5àsec ini. Kita sebenarnya juga bisa menjaga lingkungan dengan cara yang simpel saja sebenarnya. Kita bisa mulai dari kebiasaan sehari-hari dulu, dimulai dari mengurangi sampah plastik, bawa makanan dan minuman dengan container atau tumbler dari rumah, menghemat air dan listrik. Saya rasa, hal sederhana seperti ini bisa membawa dampak yang luar biasa,” kata Kevin.

Baca Juga: Ini Dia 5 “Putri” yang Akan Mewakili Indonesia di Kontes Kecantikan Internasional. Mana Favorit Anda?

PREVIOUS ARTICLE

Lebih dari Sekadar Sakit Hati, Hal Inilah yang Akan Terjadi Pada Wanita yang Diselingkuhi

NEXT ARTICLE

Sudah Coba Belum? Berikut Daftar Makanan-Makanan Hits di Tahun 2017!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments